OKTA YS SF TASIKMALAYA BORONG TROPI JUARA + BOB MURAI BATU

JALAK SUREN PURWAKARTA (JSP) CUP, #2

Sempurna! MB K-Hid Jaya Asal Tasikmalaya Juara Kelas Utama, Cetak Hatrik, dan Raih BOB

Jalak Suren Purwakarta (JSP) Cup (14/11) berlangsung sangat meriah. Selain dibanjiri oleh pecinta jalak suren, murai batu juga masih jadi favorit. Ada jago yang meraih hasil sempurna, meraih hatrik termasuk juara di kelas utama, hingga dinobatkan juara BoB.

Para bintang ekor panjang dari berbagai daerah yang berasal dari blok barat turut ambil bagian di lomba ini. Salah satunya dari Tasikmalaya, yaitu K-hid Jaya.

 

 

Tiba di Purwakarta sebelum matahari terbit (subuh), Opik Hamied beserta rekan-rekan Okta YS SF Tasikmalaya, datang dengan harapan tinggi untuk meraih prestasi di even JSP Cup. Mereka cukup pede dengan gaco andalannya, K-hid Jaya.

Saat ini K-hid Jaya menjadi buah bibir di dunia lomba burung berkicau, khususnya Jawa Barat. Burung ini awalnya diremehkan, prestasinya sebatas Latberan saja. Kini, K-hid membuktikan diri mampu bersaing di even besar.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Dari 5 kelas Murai Batu yang dilombakan, K-hid Jaya berhasil meraih juara sebanyak 3 kali alias hatrik, masing-masing di kelas utama Ghonam 25-G, JSP Losgan, dan Ketabrack Kopi Losgan. Penampilannya kian terasah setelah menjuarai salah lomba besar di kota Bandung.

Gaya “nyengklak” dengan materi licin, hampir tidak terlihat “ngukluk” sepanjang beraksi di atas gantangan. Uniknya dari burung ini adalah, selalu membawa untulannya setiap mengikuti lomba.

 

 

Namanya untulan, tapi bukan asal burung.  Untulannya adalah burung yang mempunyai trah juara. Sebelum naik gantangan, K-hid Jaya ditrek dengan untulannya. Mungkin itu salah satu rahasia K-hid Jaya bisa stabil tampil maksimal main banyak sesi.

Hal itu diungkapkan sendiri oleh Hamied. “K-hid kemana-mana selalu bawa untulan. Untulannya burung trah juara dari penangkar yang sudah punya nama besar. Jadi ditrek dulu sebelum naik,” ungkap Hamied.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Di JSP Cup ternyata ada Best Of The Best (BOB) Murai Batu dengan sistem poin terbanyak, tidak dengan tarung lagi. Hasil yang dicetak K-hid Jaya di kelas reguler, berhasil menghantarkannya untuk mempersembahkan tropi besar BOB, oleh-oleh istimewa untuk dibawa pulang ke Tasikmalaya.

Raihan tersebut menjadi salah satu kebanggaan dan motivasi bagi Hamied dan Okta YS SF untuk menjajal K-hid Jaya di even yang lebih prestis lagi. “Alhamdulillah, K-hid bisa membuktikan kualitasnya di even ini. Mudah-mudahan bisa terus stabil di even yang lebih besar lagi yang sudah menunggu di depan mata,” ujar Hamied.

 

 

Hamied, antara lain sudah mengincar Bandung Lautan Api Cup V (BLA), 12 Desember 2021. Ia berharap bisa mengukir hasil manis di Lapang Pusdikku Sindang Sirna Bandung yang menjadi tempat dihelatnya even prestis tersebut.

BLA tetap membuka kelas utama hadiah mobil. Hingga berita ini ditulis, dilaporkan sudah terlihat tanda-tanda hadiah mobil bangkal bongkar. Laju pemesanan tiket memang berjalan begitu cepat, bahkan sudah banyak yang “curi star” dengan inden sebelum brosur selesai dibuat.

BnR Indonesia juga baru merilis aturan batu untuk murai batu. Pada lomba nasional seperti BLA, penjurian murai batu akan dibantu dengan stik untuk menandai/menghitung pelanggaran nampar / nempel jeruji. Pelanggaran yang masih diijinkan agar masih berpeluang juara, adalah 3 kali nampar, selebihnya tidak akan dapat nominasi. Pelanggaran lain yang haram hukumnya, sekali saja akan langsung diskualifikasi, adalah turun ke tebok, atau kadang disebut nebok, ngelanti, ngarpet.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Bagi Anda para pembaca burungnews.com, kabar gembira senantia disampaikan terus menerus. Saat ini, kesempatan semakin terbuka luas bisa meraih MOBIL, MOTOR, dan ratusan hadiah menarik lainnya, langsung tanpa diundi.

Beli terus TWISTER (burung berkicau, lovebird, merpati) dan/atau NICE (kucing, anjing). Perhatikan baik-baik saat membuka kemasan, siapa tahu Anda yang beruntung mendapatkan kuponnya. Kupon yang diterima setelah 31 Desember 2021 tetap berlaku. [denny, maltimbus]

 

DATA JUARA JSP CUP, KLIK DI SINI

BROSUR DAN JADWAL BANDUNG LAUTAN API CUP V, KLIK DI SINI

 

PERTAMA di Surabaya dan Jawa Timur, lomba menyediakan DUA UNIT MOBIL! Siapkan jagoan Anda, tiket 3,5 juta (36-G) dan 5 juta (24-G). Tunggu brosur lengkapnya.

 

MURAI BATU K-HID JAYA

 

KELAS UTAMA MURAI BATU 25 G

 

HAMIED DKK HANTAR K-HID JAYA JUARA KELAS UTAMA

KATA KUNCI: jsp cup jalak suren purwakarta murai batu k-hid jaya

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp