RAINDRA ZA & KJSG GARUT FOTO BERSAMA

JALAK SUREN PURWAKARTA (JSP) CUP, #1

JS Barby Juara Kelas Utama, BPJS Bawa Pulang Tropi BOB ke Garut

Jalak Suren Purwakarta (JSP) Cup yang berlangsung di Lapang Resimen Armed 1 Sadang Purwakarta (14/11), menjadi ajang berkumpulnya pecinta Jalak Suren se-Nusantara. Lomba membuka total 6 kelas regular dan 1 kelas BOB (Best Of The Best). Nyaris tidak ada nomor gantangan yang kosong.

Nama Raindra Za dari Tanjung Laya Bandung sudah tidak asing lagi di mata jalak suren mania nusantara.  Sososknya yang unik, kocak dan ramah, seakan menjadi pembeda di komunitas burung hitam putih tersebut.

 

KELAS UTAMA  JALAK SUREN 25-G. YANG TAK PUNYA JALAK PUN PENGIN NONTON

 

Di mana pun ada acara Kopdar Komunitas maupun even besar yang menyediakan kelas Jalak Suren, Raindra tidak pernah absen untuk hadir. Begitu pun dengan kesehariannya, banyak yang unik dan menarik untuk dikupas. 

Bayangkan saja, rumahnya dikelilingi kurang lebih 70 ekor burung termasuk jalak suren. Sungguh luar biasa, beliau bisa membagi waktu untuk merawat burung dan mengurus usahanya yang bergerak di bidang tata rias/ salon miliknya pribadi.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Di gelaran JSP Cup, Raindra membawa gaco jalak suren andalannya yaitu Barby, diturunkan di kelas Utama 25 G. Kelas ini benar-benar menyita perhatian komunitas jalak suren yang hadir di lapangan. Bahkan peserta dari jenis burung lain pun penasaran dan ikut menonton aksi-aksi jalak suren berkualitas di kelas itu.

Raindra dengan tenang melihat aksi Barby sembari duduk bersila di pinggir lapangan. Tanpa berteriak, Raindra nampak sudah “pede” akan penampilan Barby. Materi full roll panjang dengan jeda yang rapat menjadikannya favorit di mata para juri.

 

RAINDRA ZA. USAI BARBY RAIH JUARA DI KELAS UTAMA

 

Alhasil juara 1 pun berhasil direngkuhnya. Raidra pun langsung meminta para awak media untuk mengabadikan momen dirinya mengangkat tropi bergengsi kelas utama JSP Cup. 

“Alhamdulillah, akhirnya Barby bisa jadi juara. Terima kasih para juri sudah memantau dengan baik kerja dari Barby. Mudah-mudahan semakin memotivasi saya untuk terus eksis menjaga eksistensi Jalak Suren di dunia perburungan Indonesia,” imbuh Raindra Za.

 

 

Bertolak dari Garut Pukul 2 dini hari, Jack Danie dan rekan-rekan Komunitas Jalak Suren Garut (KJSG) tiba di Purwakarta, setelah menempuh perjalanan 5 jam. Mereka membawa serta BPJS milik H. Usep sebagai ujung tombak untuk meraih prestasi di even bergengsi ini.

Setelah berhasil meraih runner up dan peringkat 6 nominasi di kelas regular, BPJS pun kebagian jatah untuk bersaing di kelas paling bergengsi, Best Of The Best (BOB). Di kelas pamungkas, persaingan semakin ketat dan menarik, karena diisi oleh para jawara di kelas reguler sebelumnya.

 

KJSG RAIH TROPI BOB BERSAMA JS BPJS

 

Berkat kualitasnya yang cukup mumpuni dan kestabila yang terjaga, BPJS menjadi penampil paling dominan di kelas BOB meski hari sudah nampak gelap. Tidak nampak penurunan performa dari BPJS, malah semakin “edan” ketika lawan-lawannya sudah banyak yang kelelahan.

Aksinya itu membuat para juri yang bertugas secara bergantian memberikan bendera koncer merah mutlak untuk BPJS. Komunitas Jalak Suren Garut pun meraih gelar Best Of The Best JSP Cup. Selain itu gelar Juara Umum JSP Cup juga berhasil jatuh ke pada KJSG Garut. Hasil ini mengawinkan gelar bergengsi di even bersejarah JSP Cup dan membawa pulang 2 tropi besar nan bergengsi dari Purwakarta ke Kota Garut.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

“Alhamdulillah, BPJS masih bisa mempersembahkan prestasi di Purwakarta. Tidak sia-sia perjalanan kita untuk bertemu dan bersilaturahmi dengan rekan-rekan Komunitas Jalak Suren dari berbagi daerah, dibuahi hasil manis lewat penampilan BPJS. Semoga BPJS selalu stabil agar bisa menyambagi acara-acara kopdar Komunitas Jalak Suren di mana saja,” pungkas Jack Danie.

Para kicaumania yang hadir di JSP Cup, kembali ditungguh untuk meramaikan sejumlah event. Banyak yang menyatakan siap hadir Piala Raja Yogyakarta pada 28 November, meski sebagian mengaku hanya pengin jalan-jalan sambil melihat suasana lomba paling akbar sejagad itu.

 

Segera dapatkan, KAOS PIALA RAJA KE-21 paling eksklusif dan terbatas. Dijamin TIDAK KECEWA! Segera selagi masih bisa kebagian.

 

Bandung Lautan Api Cup 5 pada 12 Desember menjadi salah satu bidikan utama. Seperti sebelumnya, ada kelas yang menyajikan hadiah utama mobil. Hingga berita ini ditulis, pemesan kelas ini terus membubung dan memberikan sinyal mobil bakal bongkar.

Di luar kelas utama, laju pemesanan tiket lebih besar lagi, bahkan juga untuk tiket 10 juta. Apalagi untuk tiket berbandrol 1,1 juta ke bawah. Semakin banyak yang sudah memesan.

 

 

Di blok tengah, even yang cukup besar di penghujung tahun dan cukup menyita perhatian adalah d'Pongs Bird Festival bersama PBI Semarang. Sebagian besar kelas memakai format 36-G, meski masih tetap membuka format 60-G. Panitia menjamin hadiah bakal sesuai yang tertera di brosur. Belasan kelas sudah dinyatakan habis tiketnya.

Bagi Anda para pembaca burungnews.com, kabar gembira senantia disampaikan terus menerus. Saat ini, kesempatan semakin terbuka luas bisa meraih MOBIL, MOTOR, dan ratusan hadiah menarik lainnya, langsung tanpa diundi.

Beli terus TWISTER (burung berkicau, lovebird, merpati) dan/atau NICE (kucing, anjing). Perhatikan baik-baik saat membuka kemasan, siapa tahu Anda yang beruntung mendapatkan kuponnya. Kupon yang diterima setelah 31 Desember 2021 tetap berlaku. [denny, maltimbus]

 

DATA JUARA JSP CUP, KLIK DI SINI

 

RUMAH RAINDRA DIKEPUNG PULUHAN BURUNG BERKICAU

 

PERTAMA di Surabaya dan Jawa Timur, lomba menyediakan DUA UNIT MOBIL! Siapkan jagoan Anda, tiket 3,5 juta (36-G) dan 5 juta (24-G). Tunggu brosur lengkapnya.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

KATA KUNCI: raindra za jalak suren barby kjsg garut jalak suren bpjs jalak suren purwwakarta (jsp) cup

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp