MR. WARJO & ITOK LB SOLO

IKPBS SOLO

Semarakkan Kontes, Luncurkan Rabu Extravaganza


 

 

Gelaran Rabu Extravaganza IKPBS dan Bursa Burung Pasar Depok menjadi agenda rutin yang menjadi pilihan kicaumania Solo dan sekitarnya setiap hari Rabu. Meski berbeda pengurus, namun kedua EO ini saling dukung untuk kemajuan dunia perburungan.

Meski baru diluncurkan pada bulan lalu, Rabu Extravaganza IKPBS sudah memiliki tempat di hati penggemarnya. Di gelar setiap Rabu pukul 13:00 WIB, even ini melombakan murai batu, love bird, cucak hijau, kacer, cendet, anis merah dan kenari.

Di even Rabu Extravaganza, love bird dan cucak hijau menjadi kelas yang paling ramai dan seru. Sebagai barometer love bird, Solo memang dikenal sebagai gudangnya love bird papan atas. Sementara, kelas cucak hijau memang sedang booming saat ini.

Kehadiran kelas cendet dan anis merah menjadi nilai plus bagi IKPBS mengingat semakin sedikitnya EO yang membuka kelas ini. Selain memiliki penggemar militan sekaligus sebagai upaya pelestarian, dibukanya kedua kelas ini menjadi penjaga kestabilan harga.

Mr. Warjo, ketua IKPBS mengungkapkan bahwa hadirnya Rabu Extravaganza merupakan respon atas pertumbuhan dunia perburungan yang sangat pesat. “Dunia burung semakin menarik dan digemari. Di kontes Saturday Open Special IKPBS, peserta seringkali tidak kebagian tiket,” ujarnya.

“Kalau melihat antusiasme peserta Rabu Extravaganza tadi, IKPBS masih menjadi barometer kontes burung di Solo. Meski banyak EO baru, namun kita masih menjadi pilihan utama para peserta,” lanjutnya.

Di Rabu Sore, peserta kelas love bird bisa berpindah ke Pasar Depok Solo untuk menjajal kualitas gaconya di Bursa Burung Pasar Depok. Meski berbeda, kedua EO ini memiliki hubungan baik dan saling support sehingga bisa bersinergi membangun dunia perburungan di Solo.

 

 

KATA KUNCI: ikpbs warjo itok lb

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp