NUSANTARA SF. MB MAHAWIRA RR & JHON ETHES LANGSUNG MENGORBIT

IKM CUP 3 SRAGEN

Mahawira RR Mengorbit, Jhon Ethes, Siswanto, dan Giardano Naik Podium

Team Nusantara SF yang dikawal oleh Bodrex Purwodadi kembali mengorbitkan murai batu jawara batu bernama Mahawira RR di gelaran IKM Cup 3 Sragen, Minggu 11 Oktober 2020. Jagoan lawas seperti MB  Jhon Ethes, CH Siswanto, dan kacer Giardano stabil di jalur juara.

Even tahunan IKM Cup yang ke 3 ini masih berjalan seperti tahun-tahun sebelumnya. Selain diramaikan kicaumania dari berbagai kota, kelas ocehan seperti kelas murai batu masih menjadi idola bagi peserta dengan rata-rata full gantangan pada setiap sesinya.

 

 

KELAS MURAI BATU JADI IDOLA

 

Meski jarak peserta dengan gantangan sangat dekat, peserta tetap bisa menjaga ketertiban dan non-teriak. Hal ini membuat suasana lomba berlangsung dengan baik dan kondusif.

Gantangan IKM Gemolong memang selalu melahirkan jawara-jawara baru. Seperti pada gelaran IKM Cup kali ini juga memunculkan juara baru bernama Mahawira RR milik Nusantara SF Purwodadi. Setelah pekan lalu Bodrex dan kawan-kawan mengorbitkan Mahawira JR di Amang Murai Cup Boyolali, kini giliran Mahawira RR yang tampil sebagai idola lapangan.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Penampilan Mahawira RR terbilang mewah, dan setipe dengan orbitan Nusantara SF yang sebelum-sebelumnya yaitu perform kekinian dengan gaya sujud-sujud dan memiliki seabrek materi mewah didukung dengan volume keras.

Berbalut sangkar Radja Hijau stabilo Mahawira RR menjadi yang terbaik di kelas utama Murai Batu IKM. Saat ditanya oleh Burungnews perihal pilihan nama Mahawira pada setiap debutan Nusantara SF ternyata sengaja dipilih karena membawa hoki saat berlomba di lapangan.

 

SEDULUR 4 MAKIN SOLID BERSAMA AMUNISI BERPRESTASI

 

Prestasi juara juga diraih oleh amunisi Nusantara SF lainnya yaitu murai batu Jhon Etes yang menduduki podium juara kelas Bintang, jagoan lawas ini seperti kembali menemukan performa terbaiknya saat di kawal oleh Tikno Gondrong, Jhon Etes pun mau perform dengan cantik dengan gaya sujud sambil menggelontorkan isiannya dengan baik.

Sedulur 4 SF (Sedulur Papat SF) yang dikomandoi oleh Abah Jeto makin eksis di setiap gelaran-gelaran di wilayah Sragen pada khususnya. Selain memiliki banyak amunisi mumpuni, team yang mendapatkan dukungan dari rekan-rekan kicaumania ini memang mengutamakan silaturahmi saat berlomba.

“Silaturahmi ke gantangan IKM Gemolong yang sedang ada agenda Cup, Alhamdulillah beberapa burung mau tampil dengan baik seperti cucak hijau Kipli dan murai RR, semoga bisa terus membanggakan. Selamat dan sukses selalu buat IKM Gemolong gelaran hari ini ramai dan banyak burung bagus,” tutur Abah Jeto.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Turut mengawal Sedulur 4 SF, Ady Saputro kembali menurunkan murai batu Roussian Roullete (RR) yang baru saja memungkasi masa mabungnya. Penampilan RR cukup bagus, meski belum pada performa terbaiknya. Hasilnya sukses menempati podium juara 3 di kelas Bintang.

“Penampilan lomba perdana setelah mabung, masih terus disiapkan buat lomba-lomba berikutnya, semoga bisa kembali ke performa terbaiknya,” harap Ady Saputro yang membidik gelaran Anniversary IKM Gemolong untuk mengulang kembali kenangan RR meraih prestasi juara pada tahun yang lalu.

 

HAHAHIHI TEAM. MB SHOLEH PASKA MABUNG 2X RUNNER UP

 

Hahahihi Team yang digawangi oleh Qohaar dan kawan-kawan kembali bisa tersenyum saat gaco lawasnya yaitu murai batu Sholeh berhasil meraih runner up sebanyak dua kali pada gelaran IKM Cup 3. Prestasi Sholeh seperti mengulang sejarah tahun lalu di tempat yang sama pada saat gelaran IKM Cup 2 Sholeh bahkan meraih juara pertama.

“Sholeh hampir setahun vakum lomba, terakhir waktu IKM Cup 2 langsung mabung, lama juga masa mabungnya ditambah pandemi yang memaksa Sholeh untuk istirahat terus dirumah, hari ini begitu turun lomba ternyata mau kerja dengan baik dan finish dua kali runner up,” terang Qohaar kepada Burungnews.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Saklar Triaz bersama murai batu RJ sukses curi gelar juara di kelas Murai Batu Vip. Tampil mewah dan mapan didukung materi yang komplit, RJ berhasil menjadi yang terbaik dan unggul dari burung-burung jawara seperti Trabas, Natasya dan Mata Dewa yang kali ini belum menampilkan performa terbaiknya.

Mr Kharim Mbalek The Show terus meraih prestasi juara bersama cucak hijau Siswanto, burung asal Sragen yang terbilang paling stabil di jalur juara ngentrok jambul ini mempunyai tren positif semenjak kembali berlomba dari masa new normal. Dengan kestabilan Siswanto tidak heran apabila burung ini menjadi incaran beberapa koloektor yang ingin meminangnya, tetapi sampai saat ini Mr Kharim memang masih enggan memberikan harga kepada burung kesayangannya ini.

 

MR KHARIM. CH SISWANTO MAKIN MATANG NYARIS DOUBLE WINNER

 

“Alhamdulillah walau terus dimainkan hampir setiap hari Siswanto tetap stabil, bahkan mental tarungnya makin matang dan selalu bawa pulang tropi juara, semoga bisa terus membanggakan dan bisa naik level lomba yang lebih bergengsi lagi nantinya,” harap Mr Kharim.

Menjadi pesaing tangguh bagi Siswanto, cucak hijau Untul Kebo milik Wawan Masaran pada beberapa pekan ini juga sedang dalam masa onfirenya. Setelah pekan lalu meraih podium juara kelas utama di Amang Murai Cup, kini di gelaran IKM Cup 3 juga meraih juara di kelas Cucak Hijau IKM.

 

 

Mr Tri Sangiran berhasil menempatkan kedua burung kacer andalannya di singgasana juara pertama. Giardano yang terbilang amunisi baru berhasil menjadi juara di kelas Kacer Vip dan juara 3 di kelas Kacer Bintang. Sementara itu Conan amunisi lawasnya meraih podium juara di kelas Kacer Bintang. Jamil yang dipercaya oleh Mr Tri untuk mengawal keduanya berencana akan menghadiri kelas KKS (Komunitas Kacer Sragen) yang membuka kelas di gelaran Anniversary BnR Sragen bulan depan.

Krehok Donk selaku ketua KKS turut hadir di gelaran IKM Cup 3, selain membawa misi untuk mengajak pemain Kacer daerah Gemolong dan sekitar untuk hadir di kelas KKS Anniversary BnR Sragen juga turut memantau beberapa jagoan prospek yang tampil di gantangan IKM Gemolong.

 

WAWAN & KREHOK. CH UNTUL KEBO MAKIN STABIL DI JALUR JUARA

 

“Terima kasih kepada IKM Gemolong dan rekan-rekan kacermania di wilayang Gemolong, jangan lupa ramaikan Komunitas Kacer Sragen pada gelaran Anniversary BnR Sragen 1 November 2020 mendatang di SMA PGRI 1 Sragen, semua kelas tanpa potongan,” ajak Krehok kepada seluruh kicaumania yang hadir.

Kelas love bird makin bergairah dengan bertambah ramainya peserta yang hadir, di kelas love bird fighter Shinyu milik Riyan Ngope menduduki podium juara kelas Love Bird Fighter Sejati A. Shinchan milik Mas AT GBC makin stabil dan menjuarai kelas Love Bird Fighter Bintang.

 

PHOENIX Makanan Love Bird Multivitamin. Berikan yang terbaik untuk love bird kesayangan Anda, menjadik burung selalu sehat dan rajin bunyi. Mudah diperoleh di kios-kios terdekat. Informasi produk Phoenix, bisa hubungi (WA) Yovie di 0813-8378-3626.

 

Di kelas Balibu juga ramai peserta, Srikandi dan Nada JR menjadi juaranya. Sementara kelas Love Bird 2 Bendera paling ramai dari kelas love bird lainnya mengorbitkan Minul milik Eko dari Griyo Panglipur sebagai juara di kelas Sejati B.

Kelas kenari tidak terlalu ramai, tetapi burung yang hadir adalah yang berkualitas. Kolor Ijo milik Alvian Ozon SF berhasil menjuarai kelas Kenari STD Bebas Sejati B setelah sebelumnya berada di posisi runner up kelas Kenari STD Bebas Bintang membayangi Tweety Boy di urutan pertama.

“Segenap kru panitia dan juri IKM Cup 3 yang bertugas mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran dan support kicaumania semuanya. Maaf apabila masih ada kekurangan selama lomba berlangsung. Sampai bertemu kembali di gelaran Anniversary IKM Gemolong pada bulan November mendatang, brosur akan segera tayang di Burungnews,” pungkas Okta Steel selaku ketua IKM Gemolong menutup gelaran IKM Cup 3 pada sore hari itu.[Hery]

 

MR TRI SANGIRAN CREW. KACER GIARDANO & CONAN RAIH KONCER A

 

KKS GALANG DUKUNGAN UNTUK EVEN 1 NOVEMBER 2020

 

 

EKO GRIYO PANGLIPUR. MINUL JAWARA LB 2 BENDERA SEJATI B

 

OZON SF. KENARI KOLOR IJO HAMPIR DOUBLE WINNER

 

PANITIA & JURI GELARAN IKM CUP 3 SRAGEN

 

ADY SAPUTRO. MB ROUSSIAN ROULLETTE MAKIN STABIL

 

 

SAKLAR SYARIAH. RJ TANGGUH DI KELAS MB VIP

 

GLEMBUK SF. CENDET SAPHERA DOUBLE WINNER

 

COKREX & OKTA. TERIMA KASIH, SAMPAI BERTEMU KEMBALI DI EVEN ANNIVERSARY

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan. Informasi produk Phoenix, hubungi (WA) Yovie di 0813-8378-3626.

 

 

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: ikm cup 3 sragen

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp