SINYOCOLE MOJOSONGO SOLO. MB RACUN TIMUR BORONG JUARA PERTAMA

IKM CUP 2 SRAGEN

Racun Timur Hatrik, Athena dan Sephia Muda Nyeri, Amel dan Pangeran Juara BOB, Duta Fortuna dan Kaleng Kaleng SF Juara Umum

Murai batu Racun Timur milik Sinyo Cole Mojosongo Solo tampil hebat pada gelaran IKM Cup 2, Minggu 9 Juni 2019 di gantangan IKM Gemolong, Sragen. Burung yang baru saja rampung masa mabung ini langsung sapu bersih juara kelas murai batu dengan meraih hatrik. 

Racun Timur yang selama bulan puasa vakum lomba seperti meluapkan seluruh potensi yang ada padanya. Sesi pertama kelas murai batu vip main langsung jadi pusat perhatian dengan gaya tarung sujud-sujud, menggelontorkan isian mewah love bird, kenari, cililin , greja tarung dan tengkek buto yang dibawakan secara tuntas dan aduhai full dari awal sampai akhir penjurian.

 

 

GANTANGAN IKM GEMOLONG MAKIN JADI BAROMETER KELAS OCEHAN

 

Sesi kedua kelas Murai Batu IKM tidak semaksimal penampilan perdana karena kondisi bulu basah baru mandi, penampilan Racun Timur kembali apik di sesi terakhir kelas Murai Batu Bintang dan sukses meraih hatrik.

“Alhamdulillah, setelah puasa lomba selama bulan ramadhan kemarin penampilan Racun Timur langsung bisa maksimal, penampilan perdana sehabis lebaran langsung hatrik di IKM cup 2, semoga terus stabil kedepannya,” harap Sinyo Cole yang berencana menurunkan kembali Racun Timur di kota Sragen pada gelaran Sakura Sazime, BnR Sragen Bersatu dan Fortuna BC Cup.

 

RAGIL JAYA KICAU LIAR. CH ATHENA JADI YANG TERBAIK, NYARIS HATRIK

 

Ragil Jaya dari Kicau Liar Sragen seperti sedang mengulang masa kejayaan bersama gaco andalan cucak hijau Athena. Kelas cucak hijau yang di penuhi burung-burung jawara dan berkualitas dari Sragen hampir turun semua di gantangan IKM Gemolong, sebutlah Suara Sakti, Banggelo, Remott adalah burung-burung yang memiliki trek lurus di jalur juara menjadi pesaing ketat bagi Athena.

Meski turun di kelas neraka ternyata tidak menyurutkan mental Athena yang sedang dalam kondisi onfire terbukti performnya tetap bisa maksimal dan sukses memboyong gelar double winner dengan menjuarai kelas Cucak Hijau IKM dan kelas Cucak Hijau Vip serta sekali juara tiga di kelas Cucak Hijau Bintang.

 

ARTHA AK 47 SF. CH SUARA SAKTI TEST DRIVE MABUNG MASIH RAIH JUARA

 

Artha AK 47 SF bersama cucak hijau Suara Sakti berhasil mencuri gelar dengan menjuarai kelas Cucak Hijau Bintang. Walau dalam kondisi mabung, Suara Sakti cukup mumpuni dalam bersaing dengan burung-burung jawara lainnya.

“Alhamdulillah, test drive dalam kondisi mabung masih bisa meraih juara dan sekali juara tiga, semoga setelah rampung mabung nanti bisa kembali stabil,” ucap Artha penuh harap. Menilik kondisi Suara Sakti yang masih belum rampung mabung, Artha masih tetap mengupayakan kehadiran Suara Sakti digelaran Kapolres Cup IV Sragen yang akan di helat pekan depan pada tanggal 16 Juni 2019.

 

NARDI KISMI SRAGEN. KACER SEPHIA MUDA MASIH JADI YANG TERBAIK

 

Nardi Kismi bersama kacer Sephia Muda kembali menemukan performa terbaik bagi gaco andalannya ini, setelah sempat kerja tidak maksimal pada beberapa pekan lalu kini Sephia Muda kembali tampil onfire. Turun dua kali pada sesi kacer yang dilombakan oleh panitia, Sephia Muda mampu sapu bersih juara dengan meraih double winner. Kemenangan ganda Sephia Muda tentunya tidak bisa dipandang sebelah mata, selain bisa menyisihkan lawan-lawan yang kuat kehadiran Sephia Muda di tangga jawara kembali menobatkan dirinya sebagai salah satu kacer kebanggaan dari kota Sragen.

Edi Listianto bersama kacer Gudang Peluru juga menjadi pusat perhatian kontestan yang hadir, selain sebagai pesaing kuat bagi Sephia Muda, Gudang Peluru yang membawa bendera KMS Yes You adalah salah satu peserta yang jauh-jauh datang dari Semarang hadir demi ingin ikut meramaikan gelaran IKM Cup 2 di Sragen.

 

EDI LISTIANTO KMS YES YOU SEMARANG. KACER GUDANG PELURU JADI ANCAMAN

 

Hadir di kota orang, Gudang Peluru cukup menarik perhatian dengan bongkaran materi love bird, cililin, kapas tembak dan kerak basi. Secara materi, Gudang Peluru salah satu burung yang memiliki karakter juara dan isian komplit, saat beraksi pun Gudang Materi termasuk stabil di satu titik alias nagen dengan sayap getar-getar saat berakasi.

“Silaturahmi sekalian ngetes aura lomba kacer di kota Sragen. Ternyata disini banyak burung-burung bagus, semoga bisa turut meramaikan lomba-lomba di Sragen lagi yang pada beberapa pekan kedepan cukup padat dan banyak pilihan,” ucap Edi Listianto yang berencana kembali menurunkan Gudang Peluru di kota Sragen.

 

ALWI & ARFAN SRAGEN. LB SANIA MAKIN MAPAN, BORONG TROPI JUARA

 

Dua bersaudara Alwi dan Arfann kembali meneruskan trend juara bersama gaco andalannya yaitu love bird Sania. Turun tiga sesi, Sania mampu mengumpulkan pundi-pundi tropi juara dengan meraih juara 1,3 dan 9. Selalin membawa Sania, Alwi dan Arfann punggawa Team Bahagia juga menurunkan kenari TT yang nyaris nyeri dan cucak hijau Thor yang menempati posisi juara tiga dan juara lima. “Alhamdulillah IKM CUP 2 masih diberi hoki dan poin penuh dari amunisi Team Bahagia, semoga terus stabil dan bisa meneruskan prestasi baik digelaran berikutnya,” ucap Arfann yang diaminkan oleh Alwi sang adik kesayangan.

Love bird Amel milik Arsenio yang dikawal oleh rekan-rekan dari Ngawi setelah beberapa pekan vakum lomba karena mabung kembali mencetak prestasi yang lumayan. Amel walau tidak dibawa langsung oleh Ricat Gendar ayahanda Arsenio masih bisa mencetak prestasi Juara BOB Love Bird setelah sebelumnya nyaris nyeri di kelas love bird dewasa fighter.

 

ARSENIO. LB AMEL TERBAIK DI KELAS BOB

 

Kiprah Amel beberapa pekan ini memang kurang terpantau media, selain lama vakum lomba karena mabung juga kesibukan sang pemilik yang tidak bisa ditinggalkan, burung yang berpredikat sebagai salah satu yang terbaik di wilayah Solo Raya dan perbatasan blok Timur dan Blok Tengah ini memang kurang maksimal apabila bukan Gendar langsung yang mengawal.

“Lagi sibuk kerjaan, InsyaAllah beberapapekan kedepan mau gas lomba lagi mumpung banyak lomba besar di kota Sragen, semoga bisa membanggakan,” ucap Gendar saat menghubungi Burungnews via telepon.

 

HANUNG BDS SF FEAT FAMILY CANARY. KENARI PANGERAN REBUT JUARA BOB

 

Hanung BDS feat Family Canary yang ditemani rekan-rekan dari Nusantara SF Purwodadi bisa tersenyum puas. Bersama gaco anyarnya yaitu kenari Pangeran mampu bersaing dan meraih prestasi terbaik sebagai juara BOB Kenari. Pangeran sebelum masuk final BOB terlebih dahulu menajdi yang terbaik di kelas Kenari STD Bebas Sejati dan runner up di kelas Kenari STD Bebas Bintang. “Alhamdulillah penampilan Pangeran tadi lumayan bagus walaupun belum maksimal, gaya ngawet full durasi lagu dari awal, tengah sampai akhir stabil terjaga, semoga bisa terus meraih prestasi di lomba berikutnya,” harap Hanung yang didampingin Bodrex rekan dari Nusantara SF.

Cendet Pamor besutan Ridho dan Renggar masih stabil dengan nyaris nyeri di kelas yang diikutinya. Walaupun tidak begitu ramai kelas cendet yang berlangsung di Gemolong  suguhan menarik dari burung jawara bisa terlihat saat Pamor tampil. Pamor sukses meraih podium utama di kelas Cendet Bintang unggul dari Gegana diposisi runner up.

 

RIDHO & RENGGAR. CENDET PAMOR STABIL DIJALUR JUARA , NYARIS NYERI

 

Sementara di kelas Cendet Sejati gentian Gegana milik Herman/Jambul dari Duta Kapolres Cup memimpin atas Pamor di posisi runnerup. “Alhamdulillah Pamor kembali tampil bagus, tadi saat perform terdengar jelas lagu andalan keceknya. Insya Allah lomba berikut mau meramaikan even Delata Cup versama PBI,” ucap Renggar menjelaskan lomba berikut yang akan diikuti oleh Pamor.

Fajar Tom Tom bersama rekan-rekan dari Ribet BC kembali mengorbitkan murai batu Sholeh di tangga juara. Burung milik Qohaar yang abru saja memnghabiskan masa mabungnya tampil cukup bagus dan berhasil menempati posisi runner up di kelas utama Murai Batu IKM menjadi pesaing ketat bagi Racun Timur. Selain Sholeh, Ribet BC juga mencatatkan nama Ken Ark di daftar juara kelas cendet.

 

RIBET BC. MB SHOLEH PASCA MABUNG LANGSUNG GAS JUARA

 

Gelaran IKM CUP 2 di Gemolong, Sragen ini ternyata gaungnya sudah samapai ke Pantura, hadirnya rekan-rekan kicaumnaia dari Semarang turut meramaikan gelaran tersebut. Darwo Serang dari Banten bersama rekan-rekan dari Grobogan, Serang dan Bandung turut meramaikan kelas love bird.

Ada pula MBS SF Semarang yang digawangi John Mahkota turut hadir memenuhi undangan rekan-rekan dari Warior BC bersama Ayub yang juga ketua Ronggolawe Sragen turut meramaikan gelaran IKM CUP2. Dan yang paling mentereng prestasinya adalah Edi Listianto bersama kacer Gudang Peluru yang mengharumkan nama KMS Yes You Semarang.

 

FORTUNA BC. JUARA UMUM BC SIAP GELAR EVEN TAHUNAN 21 JULI 2019

 

Fortuna BC yang digawangi oleh Hendrat memperoleh dukungan penuh dari kicaumania yang hadir berhasil meraih jaura umum BC. Selain akan mengadakan even tahunan Fortuna BC Cup yang rencana akan dihelat pada tanggal 21 Juli 2019 mendatang, BC yang anggotanya tersebar di seluruh Indonesia ini memang dikenal solid dalam berorganisasi.

Gaung Fortuna BC Cup yang akan digelar di gantangan BOSS Sragen sudah tersebar dan diperkirakan akan banjir dukungan dari kicaumania lokal Sragen maupun dari lintas blok Timur, Tengah dan Barat yang akan meramaikan gelaran ini. Kesempatan ini juga tidak disia-siakan oleh anggota Fortuna BC untuk selalu mensosialisasikan gelarannya dengan menjalin silaturahmi antar gantangan baik di kota Sragen sendiri maupun luar Sragen.
 

Rutin memberikan jangkrik untuk burung Anda? Perhatikan tips memperlakukan jangkrik sebelum diberikan ke burung. Selama puluhan tahun menjadi resep rahasia, kini sudah bisa dirasakan khasiatnya untuk Anda. Lihat video tutorial, KLIK gambar berikut:

 

Runner up juara umum BC diraih oleh Delata Kapolres Cup Sragen, dua even menarik yang dikawal oleh PBI ini jauh-jauh hari juga sudah terdengar gaungnya di mana mana. Kapolres Cup IV Sragen akan diselenggarakan pada tanggal 16 Juni 2019 di Halaman Kapolres Sragen, sementara Delata Cup akan digelar pada tanggal 14 Juli 2019.

Kedua lomba ini juga diprediksi ramai dukungan, selain menyajikan kemasan lomba yang mewah dan Insya Allah fairplay dari juri-juri muda PBI.

 

KALENG KALENG SF JUARA UMUM SF

 

Juara umum SF diraih oleh Kaleng-Kaleng SF. SF yang di pimpin oleh Ali Maksum ini juga memperoleh dukungan dari beberapa kontestan yang meraih juara. Untuk gaco andalan Ali sendiri yaitu love bird Tayo mulai menemukan performa terbaik paska mabung dengan meraih runner up di kelas Love Bird Umum Vip.

Runner up juara umum SF diraih oleh Predator SF, SF kawalan Hafidz pada persaingan perebutan juara umum kalah tipis dari Kaleng-kaleng SF dan harus puas duduk di posisi runner up juara umum SF. Beberapa gacoan Hafidz yang turun di kelas Murai Batu Borneo salah satu pendongkrak poin perebutan juara umum SF bagi Predator SF.

 

PANITIA IKM CUP 2. TERIMA KASIH SAMPAI BERJUMPA KEMBALI DI EVEN BERIKUT

 

“Kami atas nama panitia IKM CUP 2 mengucapkan banyak terima kasih buat rekan-rekan kicaumania yang sudah suport di gelaran IKM Gemolong, mohon maaf apabila ada kesalahan, baik dalam penjurian maupun penjamuan. Selamat kepada juara BC Fortuna BC dan runner up juara BC Delata Kapolres CUP. Dan juga kepada juara umum SF Kaleng-Kaleng SF beserta runner up Predator SF. Sampai berjumpa kembali digelaran kami selanjutnya,” ucap Donat mewakili panitia IKM CUP 2 menutup gelaran tersebut.

 

DELATA DUTA KAPOLRES RUNNER UP JUARA UMUM BC
 

 

KICAUMANIA GROBOGAN, SERANG & BANDUNG NGLURUG SAMPAI KE IKM CUP 2

 

MBS SF. AMUNISI LB BORONG TROPI JUARA
 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

THE COPET. KENARI NOISE HELL MASIH DAPAT POIN JUARA PERTAMA

 

PREDATOR SF RUNNER UP JUARA UMUM SF

 

 

 

KATA KUNCI: road to ikm cup 2 sragen

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp