BALIHO BESAR IBC CUP 1 DIPASANG DI GERBANG IBC

IBC CUP 1 PEKALONGAN

Murai Full 72 Burung, Agnes Nyeri

 

 

 

Gelaran IBC Cup I pada Minggu 27 Maret lalu, membuat komplek International Batik Center (IBC) Wiradesa Pekalongan dibanjiri kicaumania yang datang dari berbagai kota. Even yang menggunakan team juri dari Ronggolawe ini, berlangsung sukses dan lancar.

Digelarnya lomba burung di komplek IBC, merupakan salah satu ajang promosi yang dilakukan managemen IBC untuk lebih memperkenalkan IBC sebagai pusat batik hasil karya dari Pekalongan kepada khalayak umum khususnya para pecinta burung berkicau.

 

ANANTO TRIONO, SE. KETUA PANITIA

 

Lokasi lomba yang nyaman, membuat peserta senang turun di even IBC Cup I. Menanggapi animo kicaumania yang hadir di IBC, Ananto Triono, SE selaku ketua panitia berencana menjadikan even ini sebagai even tahunan.

“Terimakasih atas kehadiran dan dukungan kicaumania di even ini, baik yang tergabung dalam Ronggolawe, Bird Club, maupun SF. Maaf bilamana masih ada kekurangan, sampai jumpa di even berikutnya,” tutur Ananto yang didampingi Bogem selaku tiket box merangkap team sukses even ini.

 

WILLY TEGAL. AGNES & NIKITA OBOK-OBOK MURAI

 

Willy Tegal yang menggelandang gaco terbaiknya yaitu Agnes & Nikita yang diturunkan bergantian, mampu sapu bersih juara di kelas murai batu. Agnes yang tampil di kelas IBC dan batik Sutra yang diikuti 72 kontestan (full gantangan), sukses menang nyeri.

Sementara Nikita yang ditampilkan di kelas batik ATBM, mampu menunjukkan tajinya dengan menggondol juara satu. Prestasi ini, membuat Willy sang empunya mantap turun kembali di even Launching Ronggolawe Korda Pemalang pada 10 April yang akan datang.

 

MR. HADIYANTO TEGAL. KACER MISTERI BAHARI MASIH TANGGUH

 

Masih dari Tegal, Mr. Hadiyanto yang turun di kelas kacer bersama Misteri bahari, mampu tampil ngejoss. Gaco yang syarat prestasi ini, nyaris mendulang kemenangan nyeri. Sayang ditampilan pertamanya kurang maksi, sehingga harus puas duduk di peringkat dua.

 

H. IIM PEKALONGAN. ASYIK JUGA MAIN LOVE BIRD

 

H Iim Pekalongan yang sekarang turut meramaikan kelas love bird, bersama Permata sukses meretas prestasi atas. Tiga kali dimainkan, Permata mampu gaet juara 2, 1, dan 3. “Ternyata asik juga main love bird,” kata H Iim yang sudah memastikan hadir di Pemalang.

Evelyn milik Oling SF dari Purwodadi, benar-benar mempunyai stamina prima. Empat kali dimainkan, love bird yang mempunyai durasi bunyi panjang dan gacor sukses borong juara. Di tengah persaingan love bird yang makin ketat, Evelyn berhasil gaet juara 1, 2, 2, dan 3. 

 

OLINK SF PURWODADI. EVELYN TAMPIL STABIL

 

Retro SF dari Semarang yang turun di kelas kenari, mampu melesatkan Green Hoky di papan atas. Dua kali tampil, Green Hoky yang mempunyai kualitas di atas rata-rata, merebut juara 1.

 

RETRO SF SEMARANG. GREEN HOKY SAPU BERSIH KENARI

 

Destroyer milik Anto SKC Duta Launching Ronggolawe DPC Kebumen yang akan menggelar lomba pada 17 April, tampil kurang maksi dan hanya masuk peringkat 3. “Destroyer kecapaian, maklum tiap Minggu turun lomba. Lumayan masih juara 3,” ucap Mahfud.

 

MAHFUD & DESTROYER. TURUN TIAP MINGGU, MASIH JUARA 3

 

Kalah Pamor milik Tom Marcopolo SF, kembali eksis di papan atas kelas cucak jenggot. Gaco yang dibesut Tedy ini, berhasil menggondol juara 2 & 1. Di blok tengah, Kalah Pamor merupakan salah satu jenggot yang disegani lawan-lawannya.

 

TOM MARCOPOLO. RAJAI CUCAK JENGGOT

 

Setelah ini, sejumlah even sudah menanti. Mulai dari Bupati Cup Demak 3 April, Latpes POP Pedan Klaten Kamis 7 April, Kapolres Cup Sragen, Launching Ronggolawei Pemalang 10 April, Kapolres Cup 2 Bojonegoro, Kapolres Cup Tangerang Selatan, Tani Jaya Cup Balipapan, Danlanud Cup Solo PBI Sukoharjo 17 April, Piala Bupati Jepara, Bhirawa Yudha Cup Kopassus Solo 24 April.

 

 

 

PANITIA IBC CUP PEKALONGAN. BAKAL JADI EVEN RUTIN TAHUNAN

 

HASIL KEJUARAAN LENGKAP IBC CUP 1 PEKALONGAN

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp