HOT NEWS

Jackpot! BABF Karawang Sukses Jual Trotol MB Mutasi Golden Shama Ke Vietnam

Salah satu penangkaran murai batu asal Karawang milik Triyanto yaitu Bintang Arwana Bird Farm (BABF), memang sudah tidak asing ditelinga kicau mania nusantara. Dikenal sebagai penangkaran yang melahirkan burung-burung berkualitas untuk lomba, BABF juga sukses mencetak murai batu dengan mutasi warna mewah dan langka. Sampai-sampai diminati oleh kolektor asal luar negeri, benarkah demikian?

Senin, 5 september 2022, kabar yang cukup mengejutkan tersiar di dunia perburungan nusantara. Bak menang jackpot, Triyanto sukses menjual hasil penangkarannya ke salah satu kolektor asal Vietnam. Hasil penangkarannya yang terjual itu adalah jenis Golden Shama yang identik dengan warna putih dan coklat keemasan. Sekedar info, burung dengan jenis ini terbilang sangat unik dan mewah, tak heran jika jenis burung ini sulit didapatkan karena keberadaannya yang langka.

 

SEPASANG TROTOL YANG DIBOYONG KE VIETNAM

 

Kolektor asal Vietnam tersebut membeli sepasang trotol dengan indukannya bernama Golden Boy. Harganya pun cukup fantastis, yaitu sebesar 350 juta rupiah untuk usia trotol. Triyanto pun mengkonfirmasi kebenaran kabar tersebut via telepon.

“Iya betul, anakan dari Golden Boy ditakeover oleh orang Vietnam. Harganya 350 juta dan transaksi sudah beres semuanya. Mudah-mudahan sampai dengan selamat dan bisa berkembang biak disana,” ucap triyanto.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Pun di media sosial, Triyanto memposting kabar tersebut dengan cuitan “Thank’s god, akhirnya hasil ternakan dalam negeri bisa berangkat ke luar negeri. Semoga lancar dan bisa berkembang biak di sana. Masih asik ternak MB di jalur warna, hasil trotolan 1 pasang bisa ke beli MB jawara nasional. Yang mau main MB warna jangan salah jalan ya,”

Hal ini jelas semakin memotivasi Triyanto untuk mengembangbiakkan murai batu agar semakin lestari dan tidak punah. Tentunya banyak nilai plusnya juga dari menangkarkan murai batu tersebut. Selain sukses mencetak burung murai batu dengan indukan jawara-jawara lomba nasional, Triyanto membuktikan dengan kesabaran dan ketekunan, ia mampu mencetak jenis burung Golden Shama. Sampai berita ini dimuat, masih banyak yang mengantri untuk indenan trah BABF, baik itu burung untuk lomba maupun warna seperti Golden Shama.

 

 

Triyanto pun selalu terbuka bagi siapapun  yang ingin menanyakan seputar hasil trah penangkaran BABF. Ia pun mengungkapkan, tidak perlu sungkan bertanya dan langsung berbicara kepadanya.

“Gak perlu malu atau sungkan untuk bertanya. Silahkan bisa langsung menghubungi saya, jika tidak sibuk pasti akan saya layani dengan sebaik-baiknya” pungkas Triyanto.[denny]

 

 

 

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

KATA KUNCI: golden shama babf karawang triyanto babf triyanto karawang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp