H. WAHYU CRISTAL WJ SF PEMALANG. MB GALAXY JADI PUSAT PERHATIAN

GRAND OPENING NEW JOKO POLENG FEAT BUPATI BREBES, #1

Perang Bintang di Kelas Murai Batu, Aksi MB Cakil dan Galaxy Curi Perhatian

Gelaran Grand Opening New Joko Poleng feat Bupati Brebes berlangsung sukses pada Minggu (7/8). Even besutan BnR cabang Brebes ini menyuguhkan perang bintang di kelas murai batu. Aksi murai batu Cakil sukses mencuri perhatian dan tuai pujian.

Berlangsung di area Gor Adhi Karsa Brebes, even ini berhasil mempertemukan gaco-gaco dari berbagai daerah. Selain peserta lokal, ada juga dari luar kota seperti dari Samarinda, Semarang, Yogyakarta, Cirebon, Purwokerto, Pekalongan, Pemalang, Sukorejo dan lain-lainnya.

Lomba dimulai sekitar pukul 10.00 WIB dengan sambutan dari perwakilan Pemkab Brebes dan panitia. “Terima kasih kami ucapkan kepada Bupati Brebes Ibu Hj.Idza Priyanti, SE, MH beserta jajaran Pemerintahan Kab.Brebes atas dukungannya. Mudah-mudahan gelaran bisa bermanfaat bagi khalayak umum, khususnya bagi pecinta burung berkicau,” sambutnya.

 

DRS.KHAERUL ABIDIN, MM. ASISTEN 1 SEKDA KAB.BREBES

 

Kata sambutan juga diberikan Pemkab Brebes yang diwakili oleh Drs.Khaerul Abidin, MM selaku Asisten 1 Sekda Kab.Brebes. “Selamat berlomba kicaumania dan tetap junjung sportifitas. Kami mewakili jajaran Pemkab Brebes mendukung penuh gelaran lomba burung berkicau di wilayah Brebes. Mohon maaf karena ada sesuatu hal, Ibu Bupati tidak bisa hadir langsung di sini. Mudah-mudahan gelaran semacam ini jadi agenda tahunan bagi pemerintahan Kabupaten Brebes,” ucapnya.

Gelaran juga dihadiri oleh Bpk. Warsito Eko Putra S.sos, M.Si, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) yang juga ditunjuk sebagai Ketua Panitia HUT RI Kabupaten Brebes.

 

 

“Tentu kami mendukung penuh gelaran semacam ini. Terlebih lomba burung berkicau juga bukan lagi sekadar hobi, didalamnya banyak menciptkan roda perekonomian. Mudah-mudahan dengan adanya gelaran ini, menandai bangkitnya perekonomian khususnya di wilayah Brebes pasca dihantam pandemi Covid-19. Agenda burung berkicau kali ini juga menjadi agenda acara bagi Pemkab Brebes dalam rangka menyambut HUT RI yang ke-77,” ungkapnya.  

Hadirnya gaco-gaco terbaik dan punya nama beken khususnya pada kelas murai batu menjadi tontonan menarik. Misalnya pada kelas Bupati (36G) tiket 1 Juta losgan tanpa syarat terjadi persaingan ketat. Rasa tegang dan campur aduk tampak terlihat dari peserta yang mengikutinya.  

 

LATIP SYALEH BANJAR LOR BREBES. MB CAKIL RAJAI KELAS LOSGAN TIKET 1 JUTA

 

Tampil menghentak sesaat digantang, Cakil milik Latip Syaleh dari Banjar Lor Brebes keluar sebagai bintang lapangan setelah dinobatkan sebagai juaranya. Aksinya pun banjir pujian dan langsung menjadi buah bibir dari peserta yang melihat aksinya.

Suasana hening (non teriak) menjadikan lomba bisa dinikmati dan siapapun berhak menebak siapa saja yang bakal menjadi juaranya. Cakil yang tampil menonjol mulai dari Irama lagu, sesekali mengeluarkan tembakan tonjolan ditunjang kerja awal-akhir menjadi poin plus bagi sang pengadil lapangan.

 

TRIO PAHLEVI (BUNG LEVI) KETUA PELAKSANA. BERI SAMBUTAN

 

Banding-banding juri Cakil yang berada di nomor gantangan 22 pun meraih bendera koncer terbanyak dan dinobatkan sebagai yang terbaik. Aksi Cakil pun sempat terjegal lewat Galaxy yang berada di nomor 21 milik H.Wahyu dari Cristal WJ SF Pemalang. Selisih poin tipis, Galaxy harus puas pada urutan kedua. Adapun pada urutan ketiga diraih Singosari milik Hasan Wangkot AF.

Keberhasilan Cakil sekaligus menasbikan dirinya sebagai burung yang stabil dalam meraih prestasi pada even-even penting di tanah air. “Alhamdulillah Cakil finish juara 1,2 dan 5, bangganya lagi lawan yang dihadapi bukanlah burung-burung sembarangan. Terima kasih rekan-rekan team atas dukungan dan doanya,” ungkap Latip Syaleh dengan wajah sumringah.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Kendati belum menjadi yang terbaik, performa Galaxy patut diacungi jempol. Lewat aksinya kerap menghiasi tangga juara pada even-even akbar di tanah air. Finish meraih juara 2 dan 3 menjadi bukti akan ketangguhan kualitasnya. “Apapun hasilnya tetap disyukuri, bagi kami yang utama silaturahmi. Ya sekedar hobi, kalau menang disyukuri jika kalah pun kami nikmati,” tandas H.Wahyu punggawa Cristal WJ SF Pemalang yang dikenal low profile ini.

Tak mau ketinggalan momen, Prima SF Brebes yang dimotori oleh Dede dan Pur juga berhasil merajai pada kelas murai batu. Mengerahkan seluruh amunisi terbaiknya, diantaranya ada Batalion, Mutiara Cinta, Raja Ampat dan Raja Palax semuanya berhasil menghibur penonton yang melihat aksinya.

 

TEAM PRIMA SF BREBES. RAJAI KELAS MURAI BATU

 

Prima SF masih menjadi team yang tangguh khususnya di wilayah Brebes, dikenal luas mengoleksi burung-burung murai batu berkualitas dan acap kali kerap mengharumkan Kota Brebes di tingkat Nasional.

Misalnya pada kelas Joko Poleng (36G) tiket 520K, Batalion berhasil menghempaskan lawan-lawannya dan keluar sebagai yang terbaik. Pada kelas BnR Indonesia tiket 320K, Mutiara Cinta yang mendominasi jalannya lomba dan diganjar sebagai jawaranya. Kemudian Raja Palax berhasil menyabet double winner.

Keberhasilan semuanya menjadi bukti betapa dahsyatnya kualitas yang dimiliki team Prima SF Brebes. “Apapun hasilnya tetap disyukuri, yang utama sudah turut hadir dan meramaikan gelaran. Sukses selalu buat New Joko Poleng BC, mudah-mudahan menjadi tempat yang nyaman bagi kicaumania khususnya di wilayah Brebes,” cetus M.Purwanto mewakili team Prima SF.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Masih pada kelas murai batu, yakni kelas tantangan tiket 2 juta juga berhasil menyita perhatian kicaumania yang hadir. Pada kelas ini bukan hanya menguji nyali pemiliknya, namun juga menguji kemampuan jagoannya. Tampil menonjol  dari segala lini, Gajah Mada milik Zaidin dari CBL Losari keluar sebagai yang terbaik. Adapun Anak Lanang milik Agus (Pak Man) Sukorejo harus puas pada urutan kedua.

Hadirnya komunitas seperti Konin, Sogon dan Cendet semakin menambah kemeriahan pada even kali ini. Om Angga dan Wakono Brebes yang memang mendapatkan Gold tiket juga tampak sumringah mengikuti gelaran. “Terima kasih buat jajaran panitia New Joko Poleng  BC atas tiket gratisnya ini. Doa yang terbaik pokoknya buat keluarga besar New Joko Poleng BC,” ungkap Wakono senada dengan Angga. [anton kendor]

 

KELAS MURAI BATU MEMBLUDAG

 

KOMUNITAS KONIN GERUDUG GELARAN

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

SUMPAH JURI BNR

 

AJAT (KANAN) RI TEGAL. DUKUNG PENUH GELARAN

 

ANGGA (KIRI) & WAKONO BREBES. PERAIH GOLD TIKET

 

BPK. WARSITO EKO PUTRA SSos, MSi. KETUA PANITIA HUT RI KAB.BREBES (KEPALA DINPERINAKER).

DUKUNG PENUH LOMBA BURUNG BERKICAU

KATA KUNCI: grand opening new joko poleng feat bupati brebes

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp