GEMBHUL 420 SF. CAMBODIA JUARA BOB KENARI

GO TO 1ST ANNIVERSARY RAYA CELL SOLO BARU

Siap Gelar Even Spesial Bulan Depan, Cambodia dan Hokky Menangi BOB

Digelar dalam rangka pemanasan untuk even yang akan digelar bulan Desember mendatang, Go To 1st Anniversary Raya Cell feat JIS berjalan sukses. Meski digelar malam hari, tak menyurutkan antusiasme love bird lovers dan kenari untuk hadir.

Jam mulai menunjukkan pukul 20:00 WIB, tapi Gantangan Raya Cell Berkicau yang berada di belakang Polsek Grogol, Solo Baru mulai dipenuhi oleh love bird lovers dan kicaumania untuk mengikuti kontes spesial Go To 1st Anniversary Raya Cell feat Juri Independen Solo (JIS).

 

 

JURI INDEPENDEN SOLO

 

Menurunkan Cambodia dan Kencana, Pedro 420 SF berhasil meraih juara pertama dan kedua di kelas Kenari Advan. Tampil ngedur dengan durasi panjang dan pembawaan lagu utuh, keduanya tampil oke dari awal sampai akhir penilaian. Bahkan, di sesi BOB, Cambodia kembali tampil menawan dan keluar sebagai pemenang.

Istimewanya, Cambodia merupakan gaco baru yang diperoleh beberapa waktu lalu dari hasil pantau lapangan. Pedro mengungkapkan bila salah satu jurus yang digunakan untuk memperoleh gaco baru adalah ditrek di tengah dan dilihat dari durasi kerjanya.

 

420 SF. SUKSES BERSAMA CAMBODIA, KENCANA DAN HACHIKO

 

“Kalau pantau lapangan kan kita bisa lihat karakter burung, ini burung ngedur, ini burung durasi. Kalo durasi itu kan bisa digawe, kalau burung punya bakat panjang, bisa digawe. Kalau burung ngotot, kan biasanya durasinya pendek. Tapi semua kan bisa diperhatikan. Nanti tinggal rawatan hariannya,”

Di kelas Bursa, 420 SF juga berhasil menempatkan Hachiko di posisi pertama kelas Bursa 1,5 Juta. Di kelas lain Kayun andalan The Copet SF dan F16 besutan Hery Piton keluar sebagai pemenang. Mulai menggeliatnya kelas kenari di Solo Raya tak lepas dari adanya kelas bursa dan kesadaran kontestan untuk menurunkan amunisi yang sepadan.

 

UNITED SF. SUKSES BERSAMA JELITA DAN MALIKA

 

Jelita, amunisi andalan United SF kembali menunjukkan tajinya dengan meraih juara pertama di kelas Love Bird Advan. Bersaing dengan Hokky milik JJ SF dan Rucika besutan Kancil, love bird hasil ternakan sendiri ini berulang kali melontarkan kekekan hingga mendapat sebutan panjang satu kali dan panjang dua kali.

Tak hanya sukses bersama Jelita, United SF juga berhasil menempatkan Malika di urutan pertama kelas Oppo. Di kelas Samsung, Ahong MMA besutan Malvia Reza berhasil keluar sebagai yang terbaik setelah tampil apik sepanjang penilaian. Di sesi BOB, Hokky andalan JJ SF diluardugaan justru tampil memukau dan keluar sebagai yang terbaik.

 

JJ SF. LB HOKKY JUARA BOB LOVE BIRD

 

Hadirnya kelas Love Bird Pemula di even kali ini menjadi terobosan baru yang dilakukan oleh JIS untuk menghindari perdebatan umur di kelas PAUD. Dengan batas maksimal sebutan masih tiga kali, burung yang melewati batas otomatis terdiskualifikasi.

Menurunkan Caca Lolipop, Rico Plonco berhasil meraih podium kedua di kelas Opening dan ketiga kelas Samsung. Meski durasinya tak begitu panjang, namun penampilan Caca Lolipon di gelaran kali ini sangat rajin sehingga bisa kebagian nomor kecil.

 

RICO PLONCO. CACA LOLIPOP FINISH DI URUTAN 2, 3 DAN 5

 

Untuk latihan, Rico menyambut positif kehadiran kelas pemula mengingat love bird-love bird yang turun relatif lebih merata kekuatannya sehingga peluang untuk menang lebih terbuka. “Meski kelas Pemula ini cocok untuk burung receh, tapi persaingannya kayaknya lebih seru. Peluang menang ada di semua gaco soalnya,” ungkapnya.

Di akhir lomba, Marco mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di gelaran kali ini. “Jangan lupa Minggu, 9 Desember 2018 akan dilaksanakan Anniversary Raya Cell feat JIS. Siapkan jagoan Anda, segera amankan tiketnya. Raya Cell… Sukses,” ungkapnya yang diamini oleh juri-juri yang bertugas.

 

 

PUNGGAWA RAYA CELL BERKICAU

 

DUET CAMBODIA DAN KENCANA JUARA KELAS ADVAN

 

THE COPET SF. KAYUN JUARA KELAS SAMSUNG

 

FREDY BWR. REGE JUARA KELAS PEMULA ADVAN

 

KANCIL. RUCIKA MAMPU BERSAING

 

SOBRI KAMPUNG GITAR. SILATURAHMI KE RAYA CELL

 

 

 

 

KATA KUNCI: raya cell berkicau cambodia hokky

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp