GIGIH CUP 1

MB Sandekala Tak terbendung, Kacer Lonceng Sakti Berkibar

Even bertajuk Gigih Cup 1 yang berlangsung di Kompleks Pasar Hewan Purbalingga berlangsung sukses dan meriah. Antusias kicau mania luar biasa. Kicau mania dari wilayah Pantura (Pemalang, Pekalongan) dan wilayah Cilacap, ikut mensukseskan acara.

Murai batu Sandekala tampil gemilang di gelaran Gigih Cup 1 bersama juri Independen, Minggu, 1 Januari 2023. Sandekala semakin bertaji. Adapun CH Galaxy Kurnia SF Moga Pemalang sukses menjadi yang terbaik.

 

 

KURNIA SF MOGA PEMALANG

 

Rona kebahagian tampak di wajah H Achmad dan Satria dari Kurnia SF Moga dari Pemalang. Pasalnya, MB Sandekala salah satu burung murai batu miliknya sukses menaklukan lawan- lawannya di Gigih Cup 1.

Sandekala burung yang langganan juara ini kembali menjaga asa. Tampil enerjik, gaya tarung beringas, bermaterikan lagu komplit ditunjang volume tembus kerap menekan lawan-lawannya di atas gantangan.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

“Alhamdulillah tak sia-sia mengawal Sandekala. Sandekala mampu bersaing dengan burung-burung terbaik di sini. Terima kasih kepada rekan-rekan team yang telah mengawal Koi, mudah-mudahan ke depan tetap stabil dan bisa bersilaturahmi kembali pada even besar selanjutnya,” ucap H Achmad yang dikenal low profile.

Sandekala salah satu jagoan Kurnia SF yang baru selesai dari masa mabung. “ Sandekala baru 1 bulan ini selesai mabung, bulu belum kering tapi sudah mau tampil meskipun tadi di tiket utama turun lantai karena ada satu jangkrik di bawah jadi dia turun,” Imbuhnya

 

WAWAN JNJ ORBITKAN LONCENG SAKTI

 

Beralih di kelas kacer. Tak mau ketinggalan Kacer Lonceng Sakti milik Wawan JNJ Purwokerto juga ikut mensuksekan Gigih Cup 1. Burung yang baru didapat sekitar 1 minggu yang lalu mampu bermain epic, 4 kelas masuk juara semua.

“Puji Tuhan, Lonceng Sakti baru saya dapat seminggu yang lalu mampu menunjukkan kualitasnya, 4 sesi diikuti masuk podium semua, ya ini baru masa penjajagan saya mainkan 4 sesi ternyata Lonceng Sakti stabil,” Ungkap Wawan

 

WAWAN JNJ DAN TEAM

 

Ditemui di paddock Wawan JNJ beberkan rahasia rawatan Lonceng Sakti “Pagi hari wajib embun jam 5 pagi sampai jam 8 pagi, lalu dikasih jangkrik 5 lanjut jemur sampai jam 9 pagi, lalu dianginkan sebentar terus dikrodong, sore hari jam 4 dikasih jangkrik 4 ekor, lalu dikrodong sampai pagi begitu seterusnya, kalau untuk lomba, H-3 sudah full krodong EF naik menjadi 8, ditambah kroto sedikit, nanti di lapang lihat cuaca, kalau cuaca dingin kita kasih ulat hongkong 3.” ucap Wawan

Dipenghujung acara, Om Gigih  mewakili jajaran panitia mengucapkan rasa terima kasihnya. “Sekali lagi terima kasih kepada rekan-rekan kicaumania yang telah berpartisipasi pada even kami ini. Mohon maaf bilamana dalam penyajiannya masih banyak kekurangannya,” pungkasnya (maman)

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: gigih cup 1 mb sandekala kacer lonceng sakti

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp