GENTUR PRAKOSO DI FESTIVAL JAWARA KICAU KLATEN

GENTUR PRAKOSO

Biayai Kuliah dari Burung, Kini Bisa Angkat Pemula Merasakan Lomba Besar

 

 

 

Gentur Prakoso sekarang, tentu berbeda dengan masa remajanya di Ungaran. Suka burung dari dulu, itu iya. Bedanya: dahulu jadi perawat burung orang lain alias pekatik, sekarang setelah bekerja di bagian Legal Officer BRI, sudah bisa beli burung bagus dan dirawat ole horang lain.

“Dulu saya hanya perawat burung saja, tapi dari situlah saya bisa kuliah, lulus, dan seperti sekarang ini,” ujarnya kepada burungnews seusai mengikuti lomba Festival Jawara Kicau Klaten, 20 November 2016.

Di even ini, dua jagoan yang dikawal Gentur untuk memperkuat Sien Ronny meraih juara 1, yaitu kacer Raja Langit dan cendet Explosive. Dua jagoan ini, juga burung-burung lainnya, dibeli Guntur dari pemain biasa saja.

“Saya beli burung dari pemain biasa, pemain kebanyakan. Mereka punya burung bagus, tapi tidak punya kesempatan ikut lomba yang agak besar apalagi akbar dan prestise. Sebelumnya hanya ikut latber dan latpres saja. Nah setelah saya beli, burung tetap dipelihara mereka, kalau ada even besar dan burung siap, saya daftarkan. Jadi, sekarang mereka bisa merasakan ikut lomba besar, tidak sekadar di latber dan latpres saja.”

Gentur ingin berbagi kebahagiaan dengan sesama penggemar burung yang kurang beruntung, dengan cara seperti ini. “Mereka sudah saya anggap sebagai teman, sebagai saudara sendiri. Burung juara, mereka senang, saya pun ikut gembira. Itulah cara yang saya pilih, sementara ini baru seperti itu bisanya.”

Gentur mengaku masih punya sejumlah keinginan yang belum terpenuhi sepenuhnya. “Saya masih ingin kumpulkan teman-teman yang dulu bersama-sama merawat burung di Ungaran. Kalau masih suka burung, ya biar bisa rawat burung yang bagus, ikut lomba bukan hanya latber dan latpres, dan bisa juara.”

 

TERKAIT:

FESTIVAL JAWARA KICAU KLATEN, DATA JUARA LENGKAP, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: gentur prakoso biayai kuliah dari rawat burung

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp