PENGURUS KMM (COVER)

DATA JUARA 1st ANNIVERSARY KMM

Aura Persaudaraan, Kebersamaan, dan Kenyamanan Benar-Benar Terasa + VIDIO

Sebuah gelaran yang begitu prestis, tetapi sangat mengedepankan persaudaraan dan kebersamaan. Itulah salah satu kesan mendalam yang dirasakan oleh mereka yang hadir di 1st Anniversary KMM, Minggu 29 Mei 2022 di Taman Bunga Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur.

Seluruh pengurus dan punggawa KMM hadir. Para tokoh senior perburungan dari berbagai daerah juga turut turut hadir untuk melihat langsung perayaan hari special bagi KMM tersebut. Acara pun dibuka dengan sambutan dari ketua KMM Bapak Ikbal, dilanjutkan doa bersama yang dipimpin oleh H. Iwan Sofyan (Ketua NZR).

 

H. IWAN SOFYAN PIMPIN DOA BERSAMA

 

Masih dalam rangkaian pembukaan, ada pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan oleh Herry IP selaku Pendiri KMM. Secara simbolis, potongan pertama tumpeng diberikan kepada salah senior perburungan, sebagai tanda penghormatan atas dedikasinya di dunia perburungan.

Sejumlah tokoh dan pemain lawas yang selama ini sudah jarang ke lapangan juga tampak hadir. Tampak Ir. Rusli, Hugeng, dokter Mulyana, KeuKeu Bandung, sejumlah pemain “millennial” seperti Triyanto, Gentur Prakoso, hingga salah satu tokoh besarnya H. Muh. Hidayat Batubara (MHB) dari Team 76 Sumatera Utara.

 

HERRY POTONG NASI TUMPENG 1st ANNIVERSARY KMM

 

Bukan hanya tokoh perburungan yang turut hadir ke area lomba KMM. Herry IP yang kini adalah Pelatih Kepala Team Ganda Putra PBSI juga membuat “kejutan” dengan menghadirkan sejumlah atlet bulutangkis nasional, Markus Fernaldi Gideon, Muhammad Ahsan, dan Leo Rolly Carnando. Mereka juga memberikan jersey resmi yang mereka gunakan di berbagai even internasional, lengkap dengan tanda tangan, untuk dijadikan doorprise bagi para peserta.

Secara keseluruhan, acara ini berjalan dengan lancar, kondusif dan sukses. Selama lomba berjalan, tidak ada teriakan peserta, yang terdengar hanya suara kicauan burung murai di lapangan. Kamau menyebut komplain, benar-benar tidak ada. Hanya ada satu dua pertanyaan ringan-ringan saja.

“Saya sudah lomba ke mana-mana, hampir semua EO pernah saya ikuti, baik di seputar ibu kota maupun di daerah-daerah. Saya benar-benar salut dengan konsep dan pelaksanaa  gelaran ini. Suasana persaudaraan dan kebersamaan terasa kental sekali.”

 

 

Salah satu yang membuat Gentur merasa begitu terkesan, adalah bagimana aura rivalitas sesama pemilik (dan pengawal) burung yang tidak begitu terasa. “Namanya kompetisi, tentu ada rivalitas, ada persaingan, terutama dari burungnya. Uniknya, secara pribadi para pemilik dan atau pengawalnya, rivalitas itu seakan sirna setelah juara diputuskan oleh team juri. Kita lantas bisa ngobrol, makan minum, dan bersantai bersama,” ujar Gentur Prakoso, salah satu peserta.

Rupanya, semua itu bagian dari perwujudan moto KMM, “Menikmati kicau murai seutuhnya, menjadi kicaumania sesungguhnya”.

 

M. AHSAN & MARKUS F. GIDEON HADIR DI LAPANGAN

 

Hingga sesi terakhir, para peserta tetap terlihat happy. Apalagi saat kelas pamungkas yaitu Best In Show, semua peserta dibebaskan untuk berteriak setelah sebelumnya “non teriak” selama 18 sesi.

H. MHB misalnya, mengaku sangat menikmati seluruh rangkaian acara dari awal sampai akhir. Beliau hanya membawa satu jagoa, Super Power, yang meraih runner up di kelas Minion 3,5 juta rupiah. “Yang jelas saya sangat happy. Thanks buat seluruh kicaumania dan panitia yang telah memberikan sambutan hangat.”

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Lebih menariknya lagi, Herry IP secara spontan menunjuk sejumlah tokoh untuk menjadi juri tamu atau kehormatan. Berkenan maju ke tengah lapangan adalah H. MHB dari Team 76 Medan, Pak Bon, Gentur Prakoso, dan Pak Awid.

Pemandangan langka itu pun sontak menyita perhatian para peserta yang hadir. Sesi yang sebenarnya masih tetap serius ini, kumpulan dari para juara, tidak dikenakan biaya, tetapi tetap menyediakan hadiah  sepeda motor, terasa sebagai hiburan penutup.

 

GENTUR, MHB & PAK BON JADI JURI DADAKAN

 

Bukan perarti para juri tamu itu lantas asal-asalan, atau sekadar jadi juri untuk lucu-lucuan. Para peserta memang ada yang teriak, tetapi tidak dengan emosional. Lebih seperti “menggoda” para juri dengan memanggil-manggil namanya, meminta supaya memantau burungnya.

Para juri  tetap terlihat berusaha fokus pada burung. H. MHB misalnya, terlihat sangat tenang dan enjoy, jauh dari kesan grogi, meskipun ini adalah pengalaman pertama benar-benar menjadi juri, ditonton banyak orang, juga dipanggil-panggil namanya. “Pak Dayat terlihat paling enjoy, menikmati tugas barunya jadi seorang juri,” ujar Herry IP.

 

 

Hasil pilihan para juri ternyata juga tepat dan saling beririsan. Ada beberapa perbedaan kecil yang sifatnya hanya selera, seperti satu burung ada yang kasih A, juri lain kasih B.

Sampai pada acara puncak yaitu pengundian doorprise 1 unit sepeda motor, peserta masih memadati lapangan. Herry IP pun meminta dengan hormat kepada MHB untuk menyerahkan hadiah spesial itu kepada sang pemenang undian. Acara berakhir dengan keseruan dan suka cita oleh para peserta yang mengikuti acara 1st Anniversary KMM.

 

 

“Puji Syukur acara ini bisa terlaksana berkat doa dan dukungan dari seluruh kicau mania. Selamat kepada para pemenang, dan jangan berkecil hati bagi yang belum beruntung. Tetap semangat untuk memajukan dunia perburungan di bumi nusantara kita ini,” ujar Herry IP.

Atas nama keluarga besar KMM, Herry juga mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada seluruh kicau mania yang hadir di acara 1st Anniversary KMM ini. “Semoga dengan acara ini, semakin mempererat tali silaturahmi antar penghobi burung berkicau. khususnya pecinta burung murai batu,” pungkasnya. [denny, maltimbus]

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

 

M.H.B (M. HIDAYAT BATUBARA) JADI JURI DADAKAN !!!

 

ANDRY SIS JETTER SF JUARA BEST IN SHOW

 

PEMENANG UNDIAN DOORPRISE 1 UNIT SEPEDA MOTOR

 

SUASANA KELAS BEST IN SHOW

 

SUSANA LOMBA

KATA KUNCI: 1st anniversary kmm kmm herry ip gentur prakoso hmb

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp