MR. SUGIK (2 DARI KIRI), ORBITKAN CUCAK HIJAU BRAMASTA

GEMA RAMADHAN CUP FEAT LAUNCHING GTN. KI AGENG BLITAR, #2

CH Bramasta Ngorbit, LB Putin Kuasai Fighter B

Bramasta akhirnya naik podium satu cucak hijau. Lovebird Fighter dikuasi burung hasil breeding pemiliknya sendiri, termasuk Putin yang meraih juara 1 sesi B. Trocok J. Pandawa dan Barara berbagi podium satu.

Bramasta, cucak hijau besutan Mr. Sugik dari Segawe Blitar benar-benar harus berjuang ekstra keras di laga Gema Ramadhan Cup, yang digelar dalam rangka Launching Gantangan Ki Ageng. Bagaimana tidak, tiga kali turun  meraih juara 2, 3 dan 1.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Sebenarnya kerja Bramasta stabil, dengan volume keras dan besetan kasar yang tembus. Namun memang persaingan sangat ketat. Di sesi G-25 75K, Bramasta harus mengakui kehebatan Seker milik Aditama dari Barito SF.

Setelah sebelumnya kalah dari Arteri dan Roda Gila di Sesi A, di sesi pamungkas atau sesi B, Bramasta berhasil melibas Arteri dan dinobatkan sebagi kampiun.

 

PENAMPILAN CUCAK HIJAU BRAMASTA, VOLUME DAN BESETANNYA KERAS

 

Diakui oleh banyak penonton, kalau  Bramasta kerja istimewa, memang sangat bagus baik itu dari segi tembakan, power, maupun besetannya. Besetan yang dominan dikeluarkan oleh Bramasta: cucak jenggot, kapas tembak, kadang suara cililin juga keluar.

Menurut informasi yang disampaikan oleh Sugik, gacoannya ini sudah pernah juara di seluruh wilayah kota Blitar. “Di kota Blitar sudah semuanya. Alhamdulillah poin terus. Bramasta sudah 1,5 tahun saya pegang, sudah pernah mabung sekali.”

 

MR. GABLU, RONGGENG JUARA 1 CUCAK HIJAU G-25 100K

 

Perawatan Bramasta saat ngurak biasa, seperti merawat  kebanyakan cucak hijau. Rawatan harian mandi rutin, makanannya biasa seperti pisang, dengan tambahan EF jangkrik.  

Sedangkan di kelas Cucak Hijau Utama atau G-25 tiket 100K, dijuarai oleh Ronggeng milik Mr. Gablu dari Rencek BC. Ronggeng juga sering juara di kota Blitar, seperti di Dimoro Enterprise juara 1, Papungan juara 3 dan 1.

 

 

Agar bisa tampil stabil, Mr. Gablu dalam merawat Ronggeng selalu ajeg atau konsisten. “Mandi sore, mandi sendiri pakai cepuk, harian jangkrik 5-5, pas hari H jangkrik jadi 7-7, persiapan ke Latber Candi Sawentar.”

Lovebird Fighter menjadi partai terseru di kelas Lovebird. Irfan Prifat yang menurunkan gacoan hasil breedingnya sendiri, diberi nama ‘Lovebird’, berhasil meraih juara 1 di sesi A 35K.

 

ADITAMA, SEKER JUARA 1 CH 75K

 

“Lovebird” menundukkan Kumala besutan Om Pe. Diakuinya kalau ‘Lovebird’ memiliki durasi M2 dan M3. “Kalau induknya ‘Lovebird’ burung biasa, hanya saja durasinya sudah bagus,” terang Irfan.

Lovebird Fighter B tak kalah seru, juara satunya dimenangkan oleh Putin. Ini juga burung hasil breeding Joivan dari ARF (Anggi Rubita Farel). Menurut Joivan, Putin anak dari Zada, kampiun di Road To Walikota Cup yang digelar di New PB Dimoro.

 

IRFAN PRIFAT, LOVEBIRD JUARA 1 FIGHTER A

 

“Putin masih Paud, durasi L3, tadi sebelum ke lomba ini, saya lombakan di Omah Londo meraih juara 2,” terang Joivan.

Even garapan Mr. Sugeng Jimbe ini ditutup dengan melagakan kelas Trocok. Komunitas Trocok Mania Blitar Bersatu (Trabas) dengan ketuanya Mr. Pendik mendominasi. Trabas turun 10 orang. Di sesi Rotasi 500 A dijuarai J. Pandawa milik Siswandi Trabas.

 

 

Merawat Trocok sampai bisa menjadi juara menurut Siswadi ada tekniknya. Utamanya dalam rawatan hariannya. “Trocok harus diembunkan setiap pagi mulai jam 05 samapai 07, lalu mandi semprot, diangin-anginkan, dikerobong dan masuk rumah,” terangnya.

Buat lomba, pas hari H, setelah diembunkan langsung masuk rumah, jam 10.00 WIB di pepe ablak (dijemur tanpa kerodong) selama satu jam, untuk menambah energi tubuhnya, lalu dibawa ke lomba,” terangnya.

 

JOIVAN, PUTIN JUARA 1 LB FIGHTER B

 

Lain halnya dengan Syhan. Dalam merawat Barara, trocok gacoannya peraih juara 1 rotasi 500 B. “Kalau saya rawatan hariannya mandi pagi semprot, kasih jangkrik 2 ekor lalu dikerobong. Sore kerobong dibuka, mandi cepuk, dikasih jangkrik 2 ekor, dan dikerobong lagi. Saat hari H jangkrik 4 ekor ditambah ulat Hongkong 5 ekor,” pungkasnya. [ferry]

DATA JUARA GEMA RAMADHAN CUP FEAT LAUNCHING GTN. KI AGENG BLITAR, KLIK DI SINI

BROSUR & AGENDA LOMBA TERDEKAT, KLIK DI SINI

 

SISWADI, J. PANDAWA JUARA 1 TROCOK ROTASI 500 A

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

MR. SYHAN, BARARA JUARA 1 TROCOK ROTASI 500 B

 

PARA JUARA TROCOK MP 250

 

 

KOMUNITAS TROCOK MANIA BLITAR BERSATU (TRABAS)

 

MR. SUGIK, CH BRAMASTA KONCER A FULL

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

 

KATA KUNCI: gema ramadhan cup feat launching gtn. ki ageng blitar ch bramasta lb putin

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp