HERY DEWA BF. LB EWON KUATRIK, DT BUPATI CUP 2 WONOSONO BERKIBAR

GEBYAR RAMADHAN KENDALISADA BANYUMAS

Ewon Cetak Kuatrik, Duta Bupati Cup 2 Wonosobo Berkibar

 

 

Ewon, love bird jawara milik Anto BK dari hasil breeding Dewa BF Wonosobo, nyaris borong juara di even Gebyar Ramadhan Kendalisada Banyumas pada Minggu, 11 Juni 2017. Dari lima kali penampilannya, Ewon mampu meraih kemenangan kuatrik dan sekali juara tiga.

Berkat penampilan maksi Ewon, membuat Duta Bupati Cup 2 Wonosobo yang akan digelar pada Minggu, 13 Agustus 2017, berkibar di even ini. Hery Dewa BF yang dipercaya menggelandang Ewon, mangaku puas dengan raihan prestasi ini.

Di kelas murai batu, Tigor milik Pipie Tigor BF yang turun dalam kodisi kurang persiapan, mampu bertengger di papan atas. Tiga kali tampil, Tigor berhasil menuai juara 2, 2, dan 1. “Minggu pagi saya ambil dari kandang ternak, ternyata istri Tigor baru netas. Jadi tampilannya kurang maksi,” ucap Pipie.

 

PIPIE TIGOR BF WSB. MB TIGOR, TANGGUH DI KANDANG & LAPANG

 

Sebelum di tangan Pipie, Tigor dulu kepunyaan Nandar BF pemilik love bird konslet bernama Zaidan. Semenjak di Nandar BF, Tigor memang dijadikan pejantan tangguh. Begitu berpindah ke tangan Pipie dengan harga fantastis, Tigor masih tetap jadi pejantan tangguh.

Duet kakak beradik Irfan & Adhi yang mengibarkan nama PRC SF dari Banjarnegara, unjuk gigi di kelas love bird. Melalui love bird Gendewo, PRC SF sukses meraih juara 3. 6, 6, 1, dan 2. Di beberapa even sebelumnya, prestasi atas juga diraih Gendewo.

 

PRC SF BNA. GENDEWO BERTENGGER DI PERINGKAT 3, 6, 6, 1, & 2

 

“Pelan tapi pasti, kinerja Gendewo mulai stabil dan terus berada di jalur juara. Setingan masih mencari-cari yang pas, semoga ke depan terus berprestasi,” tutur Irfan yang siap menurunkan Gendewo di even Ramadhan Dipayuda Banjarnegara pada Minggu 18 Juni 2017.

Gelaran ini, merupakan gawenya Kicau Satria yang dikomandani Sulis dan Satrio yang menggunakan gantangan Kendalisada BC milik Rasun RR. Secara keseluruhan, even berjalan lancar, tertib dan berhasil menjaring sekitar 532 kontestan yang datang dari berbagai kota.

 

SATRIO, SULIS, & HENDY. PUNGGAWA KICAU SATRIA PURWOKERTO

 

Sukses even ini, menandakan kebangkitan EO Kicau Satria yang dulu pernah menguasai lomba di seputaran Banyumas. Sebagai agenda rutin, Kicau Satria akan kembali menggelar lomba di Kendalisada tiap Minggu Pahing.

“Terimakasih atas kehadiran kicaumania, maaf bila ada kekurangan. Sampai jumpa di even berikutnya yang digelar tiap Minggu Pahing,” undang Sulis yang didampingi Rasun RR. Selain even tiap bulan, di Gantangan Kendalisada BC juga digelar latber rutin tiap hari Senin siang.

 

RASUN RR. PEMILIK GANTANGAN KENDALISADA BC

 

Beberapa lomba siap digelar diantaranya, BBM Ceria Ramadhan Purbalingga (17/6), Kapolres Cup 2 Wonosobo (9/7), Piala Canting 2 Pekalongan (16/7), Java Award Purbalingga (23/7), 3 Star Semarang (6/8), dan Bupati Cup 2 Banjarnegara (20/8).

 

JUARA DI GEBYAR RAMADHAN KENDALISADA BANYUMAS, KLIK DI SINI

BROSUR & AGENDA LOMBA, LIHAT DI SINI

 

 

PENILAIAN KELAS LOVE BIRD MENGGUNAKAN STIK (BENDERA KECIL)

 

TEAM JURI. TEGAS, CERMAT & TELITI

 

 

KATA KUNCI: love bird ewon murai batu tigor

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp