AJIE SUMARNO PURBALINGGA, PASKA MABUNG, MB BRAMASTA DUA PEKAN BERTENGGER DI PERINGKAT 1

GEBYAR KEMERDEKAAN PURWOKERTO

MB Bramasta & Gajah Mada Bersaing Ketat, Kacer Raja Sardot Ngorbit

Setelah beberapa edisi meliburkan lombanya, Sendal Jepit Enterprise "SJE" Purwokerto yang diketuai Darsono kembali menggelar lomba dengan tajuk Gebyar Kemerdekaan pada Minggu 26 Agustus 2018 yang bertempat di Monumen Pangsar Soedirman Logawa Purwokerto.

Kepedulian SJE terhadap burung hasil tangkaran di setiap gelarannya, kembali dibuktikan dengan membuka kelas murai batu Ring yang dibandrol dengan tiket 50 ribu. Sejumlah murai hasil tangkaran dari breeder terkemuka, turut andil bagian di kelas ini.

 

 

MR G KEBUMEN, KIBARKAN DUTA ANDOMEDA CUP DI LOGAWA

 

Murai Gajah Mada milik Arief Bahtiar Kebumen yang merupakan hasil tangkaran Mr. “G” KBM Kebumen, tampak ikut berkompetisi di kelas Ring Satria sebagai pembuka kelas murai. Burung yang sering meretas prestasi di beberapa even, kali ini harus mengakui keunggulan Sasi Suro milik Mekar Karya.

Gaja Mada, harus legowo duduk manis di peringkat dua. Begitu turun di kelas bergengsi murai non ring Merdeka, Gaja Mada bersaing ketat dengan Bramasta milik Ajie Sumarno, SH dari Purblingga. Lagi-lagi, Gajah Mada harus puas duduk di peringkat dua di bawah Bramasta yang tampil maksi paska rontok bulu.

 

YONO TIMUN, PASKA MABUNG, MB COCENG MELESAT DI PAPAN ATAS

 

Dua kali aksinya, Gajah Mada meraih dua kali juara dua. Mr. G yang dipercaya memoles & menurunkan Gaja Mada oleh Arief Bahtiar, optimis kedepannya bakal terus eksis di papan atas. Selain menurunkan Gajah Mada, Mr G hadir di Logawa untuk sosialisasi even Andromeda Cup Rembang yang digelar Minggu 9 September.

Torehan prestasi puncak Bramasta di Logawa, merupakan aksi kedua setelah pekan lalu menuai juara satu di Adibbal Cup Purbalingga. Di Purbalingga dan Logawa, Bramasta sengaja diturunkan sekali. “Bulu baru, jadi saya turunkan sekali di setiap lomba. Sebagai ajang pemanasan menuju Piala Raja Jogja,” ucap Ajie.
 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

Anis merah Rano Karno milik Rudy Cap Lang, tampil mewah dengan gaya telernya yang mentok kanan dan kiri disertai kualitas lagu yang rancak. Podium satu, akhirnya diraih Rano Karno. Di kelas cucak ijo, Rudy Cap Lang yang tetap mengandalkan gaco lama bernama Elang Sakti, dua kali bertengger di peringkat dua.

Si Doel Purwokerto, pemain syarat pengalaman yang sering mengorbitkan berbagai jenis burung, kali ini kembali mengorbitkan kacer Raja Sardot. Turun di kelas MP, Raja Sardot nangkring di podium dua. “Masih perlu banyak polesan, alhamdulillah sudah mau kerja,” tutur Si Doel.

 

SARDOT TEAM, RACIK MILET SARDOT UNTUK PAKAN LB PAUD

 

Tak hanya di kacer, Si Doel juga berhasil melesatkan Ginting di posisi runner up kelas love bird Pemula Dewasa. Performa Ginting, tak lepas dari pakan racikan Si Doel yang diberi nama MilDot (Milet Sardot). “MilDot, saya racik khusus untuk love bird paud,” imbuh Si Doel.

Yono Timun dan Junjun yang dipercaya Tabah untuk memoles murai Coceng dan kacer Indigo, keduanya berhasil masuk papan atas. Kinerja Indigo yang pekan lalu juara 1 di Adibbal Cup, kali ini kurang maksi dan hanya masuk peringkat 4. Sementara Coceng yang tampil perdana paska mabung, mampu masuk peringkat 4 dan 3.

 

RUDY CAP LANG, AM RANO KARNO TUAI JUARA 1, IJO ELANG SAKTI NYERI DI PERINGKAT DUA

      

Ari Lombok Srintil SF yang biasa turun di kelas murai batu, kali ini mencoba keberuntungan di kelas kenari. Melalui Boboi Boy, Ari Lombok berhasil membawa pulang juara tiga. 2 September, Ari Lombok kembali menurunkan Boboi Boy dan gaco murainya di Latpres BBC Feat KSBC Kendalisada Banyumas.

Secara keseluruhan, even berjalan lancar dan tertib. Selaku ketua Sendal jepit Enterprise, Darsono mengucapkan terimakasih kepada kicaumania yang telah hadir & mengikuti jalannya lomba. Selain Latpres BBC Feat KSBC, juga ada even Grand Opening Leandjaya 2&3 Feat BnR Banyumas (9/9), dan Launching Gantangan Singa Lodra Cilacap (11/9).

 

DATA JUARA GEBYAR KEMERDEKAAN PURWOKERTO, KLIK DI SINI

BROSUR & AGENDA LOMBA, LIHAT DI SINI

 

ARI LOMBOK, MONCER DI KENARI, 2 SEPTEMBER HADIR DI BBC FEAT KSBC KENDALISADA BANYUMAS

 

KATA KUNCI: bramasta gajah mada raja sardot

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp