GEBYAR AKHIR TAHUN BnR KARAWANG, #1: MB Hud-Hud Menutup Tahun dengan Hasil Manis Bagi Besi Tua SF

Bicara soal murai batu berkualitas, Karawang salah satu gudangnya. Dari sekian banyak nama, Hud-Hud mungkin yang paling stabil. Baik dari performa maupun prestasi.

Jika membahas prestasi, amunisi milik Mr. Sonny dari Besi Tua SF ini sudah tak terhitung. Sejak usia muda belia, sudah “menabung” prestasi, sudah jadi perbincangan di kalangan kicau mania Karawang.

 

MR. SONNY PANTAU AKSI HUD-HUD

 

Kini umurnya memang sudah tidak muda lagi, tapi kualitasnya tetap terjaga dengan baik. Tak berlebihan bila menyebut burung ini menjadi ikon Rengasdengklok di kancah lomba lokal, regional, sampai nasional.

Prestasi terbarunya adalah ketika meraih juara di even Presiden Cup VI (18/12). Turun di kelas Ebod Strong dengan 77 gantangan full. Terlepas dari beragam isu tak sedap yang menyertai event ini, Mr. Sonny tetap bangga dengan hasil yang diraih Hud-Hud.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Faktanya, lomba Presiden Cup VI memang sangat meriah. Sejumlah pemain kelas kakap juga turun, sebagian berada satu gantangan alias menjadi menjadi lawan Hud-Hud.

Setelah sukses di Cibubur, Mr. Sonny lantas membawa Hud-Hud ke even yang tak kalah bergengsi. Kali ini memang tak perlu pergi terlalu jauh, masih berada di daerah sendiri, Gebyar Akhir Tahun BnR Karawang (24/12).

 

HUD-HUD KONCER DI GEBYAR AKHIR TAHUN

 

Meski main di kandang sendiri, Hud-Hud kembali harus bertemu lawan-lawan berat. Sejumlah burung fenomenal dan legendaris Karawang bersanding bersamanya. Perang bintang murai batu Karawang pun tak terelakkan.

Bermodalkan pengalaman dan kualitas yang sudah diakui, Hud-Hud kembali membuktikan kestabilannya. Total 3 tropi diraihnya, nyaris mencetak hattrick. Di antaranya juara 1 di kelas MJ Enterprise dan BnR Indonesia, serta runner up di kelas Utama 25 G.

 

 

Kualitasnya bukan hanya bualan belaka. Burungnews sempat menanyakan kepada Jajang, salah satu korlap juri BnR Karawang perihal kinerja Hud-Hud.

“Burung ini unggul pada irama lagu. Mungkin peserta kurang mendengar di pinggir lapangan, tapi semua juri memantau dan menilai dengan seksama. Hampir semua juri selalu mentok di rekapan. Jadi burung ini memang layak mendapat koncer,” ungkap Jajang.

 

KRU BESI TUA SETIA KAWAL HUD-HUD

 

Begitu pun dengan Mr. Sonny. Perihal penilaian terhadap kualitas Hud-Hud, selalu ia pasrahkan kepada para juri. Pasalnya Hud-Hud sudah merasakan menjadi juara di berbagai lomba lintas EO. Baik itu konvensional maupun gelaran eksklusif dengan pembatasan gantangan, sebut saja Masterpiece, YMM, dan PMM.

Menariknya, Mr. Sonny sendiri yang selama ini merawat Hud-Hud di rumahnya. Hanya saja ketika di lapang, ia pasrahkan kepada jokinya yang bernama Aidi Sulaeman. Tak heran jika Mr. Sonny selalu merasakan kebanggaan yang luar biasa.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Berkat tangan dinginnya sendiri, Hud-Hud selalu memberikan hasil yang terbaik baginya dan Besi Tua SF. Hasil manis yang dicetak di gelaran ini, semakin menyempurnakan rentetan pencapaian manis Hud-Hud selama tahun 2022.

“Puji Tuhan, Hud-Hud menutup tahun 2022 dengan prestasi membanggakan. Harapan saya tidak muluk-muluk. Semoga di tahun 2023 dunia perburungan semakin maju dan berkembang. Khususnya bagi amunisi Besi Tua, selalu stabil penampilan dan prestasinya. Tak lupa saya ucapkan selamat Natal dan Tahun Baru bagi rekan-rekan yang merayakannya,” pungkas Mr. Sonny.

 

 

Awal tahun 2023, sejumlah event menarik baik dengan jumlah gantangan terbatas maupun full G sudah menanti. Di blok barat, ada YMM #7 Pestanya Kicaumania pada 8 Januari. Pada hari yang sama, di blok tengah ada gelaran Soft Launching Samurai di Grand Sondokoro Karanganyar Solo Raya.

Soft Launching Samurai menawarkan hal baru, juri full Dewa 99 dengan ajuan terbuka sejak dari proses (rolling / blok juri langsung menancapkan bendera kecil kelayakan), tak hanya di akhir menuliskan/menancapkan ajuan mentok. DIjamin apa adanya, anti odeng! Peserta duduk manis dekat burung, dilayani minum dan makanan ringan.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Sepekan kemudian, 15 Januari 2023, di Rest Area Heritage Brebes ada gelaran PMM feat PKM. Penjurian menganut dan mendapat dukungan dari SMM. Iskandar dan kawan-kawan juga menjamin penilaian apa adanya, serta anti kolusi.

Di Semarang, ada gelaran PBI bertajuk Tugu Muda Cup feat Vlo Team. Membuka 24-G, 36-G, dan full 60-G. Para juri, Korlap, IP selalu pada posisi berjauhan dan tidak boleh komunikasi. Lembar penilaian juri langsung sobek di lapangan, lantas ditempel di papan yang bisa dilihat semua kicuamania. [denny, maltimbus]

 

DATA JUARA GEBYAR AKHIR TAHUN BnR KARAWANG, KLIK DI SINI

 

 

BROSUR YMM #7 PESTANYA KICAUMANIA:

 

BROSUR SOFT LAUNCHING SAMURAI:

 

BROSUR PMM FEAT PKM – REST AREA HERITAGE BREBES:

 

BROSUR TUGU MUDA CUP FEAT VLO TEAM:

 

KATA KUNCI: gebyar akhir tahun bnr karawang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp