GENDHIS NGEKEK 2 MENIT BISA MEMBAWA PULANG DUA GELAR KEMENANGAN.

GANTANGAN IBM BC KEDURUS – SURABAYA

LB Gendhis Ngekek 2,5 Menit, MB Kapten Nyaris Nyeri

Gelaran latpres ++ gantangan IBM BC bertajuk Mega Super Vaganza benar-benar menghadirkan pertarungan sebutan bintang pada kategori love bird dewasa A. Love bird Gendhis mampu ngekek tembus durasi 2 menit. Sedangkan murai batu Kapten hampir saja meraih dua kemenangan Minggu, 30 Agustus 2020.

Bertempat di gantangan IBM Jalan Mastrip 5 Kedurus Surabaya menjadi bukti Gendhis milik Eko Laskar dari Laskar SF tampil stabil dalam dua sesi dengan kekean durasi 2 menit. Keberhasilan Gendhis ngekek dengan sebutan Bintang 16 dan 18 bisa membawa pulang juara 1 dan 2 pada kelas utama love bird dewasa G-24 dan B. "Sayang sekali pada sesi utama saya optimis juara, ternyata kita kalah dengan selisih 10 poin," bilang Eko Laskar kepada Burungnews.

 

 

CANTONA MEREBUT TROPHY UTAMA KELAS LOVE BIRD G-24.

 

Pertarungan seru terjadi pada sesi utama love bird dewasa G-24, beberapa jawara mampu ngekek dengan sebutan bintang hingga mampu meriuhkan suasana gantangan yang lumayan di penuhi oleh love bird-love bird konslet.

Gendhis yang mampu ngekek dengan sebutan bintang 2 dan 18 (2,5 menit) membuat Eko Laskar dan beberapa ngekek mania percaya akan membawa pulang satu gelar pertama. Ternyata nama Cantona milik Dedi Kidal dari Soga SF yang berhasil melejit dengan kekean istimewa dan 7 kali kekean super untuk mencuri satu kemenangan atas Gendhis dengan selisih 10 poin.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Sedangkan Kimcil milik Abah Sakri dari Airlangga Team dan Carlos milik Imam Gondrong dari KPBC mampu membuntutinya di posisi ketiga dan keempat. "Allhamdulillah meskipun sempat macet selama 8 bulan Cantona sudah kembali pada top formnya," ujar Ivan Kenthung sang perawat kepada Burungnews.

Kurang puas dengan hasil yang diperoleh jagoannya, Eko Laskar kembali mempermainkan pada sesi love bird B. Sekali lagi kekean panjang dengan sebutan bintang 16 (2 menit 20 detik) diperlihatkan oleh Gendhis hingga tanpa ragu juri memberikan kemenangan mutlak buatnya. "Meski baru 7 bulan saya pegang namun prestasi yang didapatkan oleh burung desa ini sudah banyak," terang Eko Laskar setelah sesi foto dengan Burungnews.

 

GALANG MEMBAWA CHARLOS MENDUDUKI PODIUM UTAMA LOVE BIRD L1 A.

 

Sedangkan love bird Carlos milik Imam Gondrong dari KPBC yang dikawal oleh sang anak Galang masih bisa pulang dengan tersenyum, untuk meraih podium tertinggi pada sesi love bird L1 A dengan kekean maksimal sebanyak 5 kali. Dibelakangnya ada nama Sukmo milik Yunar dari Blakrak SF dan Dongkrak milik Aman dari Malakah sebagai juara kedua dan ketiga.

Sementara pada kategori ekor panjang di kelas utama murai batu G-24 dan G-36, Kapten milik Ega Prayudi dari Bhayangkara Delta dan Begal milik Didik Hariyanto dari Zaaz 17 BF harus puas berbagi kemenangan pada dua kelas yang diikutinya. "Burung ini saat masih satu urakan saja sudah banyak prestasi yang diperolehnya," bilang Cak Nur sang perawat.

 

RICIS MENGAMBIL PODIUM UTAMA LOVE BIRD FIGHTER G-24.

 

Setelah sukses berada di posisi ketiga kelas utama tiket 3,5 Juta di gantangan Sobat DF, Kapten kembali mengukir prestasi yang bagus pada lomba kali ini. Aksi nagen satu titik di pangkringan dengan gaya nyeklek ke atas diiringi lagu love bird, cucak cungkok, cililin nyambung kenari harus puas berada di posisi kedua sesi awal murai batu G-24 kalah dari Begal.

Kembali bertarung pada sesi kedua akhirnya Kapten bisa mengeliminasi posisi Begal pada kelas murai batu G-36, hingga akhirnya kedua jawara ini harus puas bisa membawa pulang juara 1 dan 2. "Insya Allah minggu depan akan diberangkatkan ke gelaran BnR dengan tajuk Walikota Cup 2 Probolinggo," jelas Cak Nur sambil siap-siap untuk pulang.

 

 

Pindah di kelas ngentrok mania, Dewa Petir milik Yeyen SF dari Sumput hampir saja bisa meraih tiga kemenangan dalam tiga kelas yang diperlombakan. "Sayang sekali pada kelas utama kita hanya mampu di posisi kedua sebanyak dua kali," kata Desta sang pengawal burung.

Dewa Petir pantas dijuluki mesin tua karena sudah berumur 15 tahun namun tetap stabil masuk angka kecil dalam setiap lomba yang diikutinya. Aksi njegrik dengan variasi lagu yang bagus isian sogok ontong, kapas tembak didominasi tembakan speed panjang kapas tembak cukup puas berada diperingkat kedua pada sesi utama cucak hijau G-24 kalah dari Steven Chow milik Zinyo Ndelodok dari Dangger SF.

 

ROUGHTER JR AMANKAN POSISI PERTAMA LOVE BIRD M3 A.

 

Begitu juga pada sesi cucak hijau G-36, lagi-lagi Dewa Petir hanya mampu mengambil juara kedua untuk yang kedua kalinya, giliran Bendoyo milik Cak Man dari Big Family SF yang bisa mengunci di podium utama.

Kurang puas dengan hasil yang diperoleh jagoannya, Yeyen kembali mempertarungkan Dewa Petir pada sesi cucak hijau G-24 B. Akhirnya gelar yang diidam-idamkan datang juga pada sesi akhir kelas ngentrok mania. "Saya selaku perawat percaya meski sudah berumur dia tetap stabil untuk meraih banyak prestasi, selanjutnya kita akan memainkannya di Soft Opening gantangan Al Madinah," tutup Desta.

 

MURAI BATU KAPTEN TAMPIL STABIL UNTUK MEMBAWA PULANG JUARA 1 DAN 2.

 

Panitia lomba juga memberikan doorprise satu buah sangkar murai batu, wartawan Burungnews diberi kesempatan untuk mengambil tiket yang dikumpulkan panitia dalam sebuah kardus. Akhirnya muncul nama Firgie dari Suka-Suka SF berhasil memenangkan doorprise utama pada lomba kali ini. "Buat kicau mania minggu depan saya tunggu di pembukaan gantangan baru kami dengan tajuk Soft Opening gantangan Al Madinah Jalan Pagesangan Baru 3 Surabaya depan menara Masjid Al-Akbar," jelas Slamet selaku ketua panitia lomba. [ADIK]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

TONI BERSAMA MISTERY KUNCI SATU GELAR DI MURAI BATU G-24 B.

 

DESTA BERSAMA CUCAK HIJAU DEWA PETIR NYARIS SAJA MERAIH TIGA KEMENANGAN.

 

 

BENDOYO MENGAMBIL SATU KEMENANGAN PADA CUCAK HIJAU G-36.

 

SLAMET MEMBERIKAN SEBUAH DOORPRISE SANGKAR MURAI BATU KEPADA FIRGIE.

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: gantangan ibm bc kedurus – surabaya lb gendhis mb kapten

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp