KACER MANIA NUSANTARA. BERDONASI UNTUK ANAK YATIM DAN KAUM DUAFA DI PURWAKARTA


GANTANG BURUNG DI TENGAH PANDEMI + VIDIO

KMN Peduli Anak Yatim dan Duafa di Purwakarta, Rita Mall Tegal Kembali Digeruduk Kicaumania

Hanya main dua sesi. Sebelum Dhuhur (08.00-10.00), dan satu sesi lainnya jam 15.00. Begitulah para Kacer Mania Nusantara (KMN) “melatih” burungnya di Purwakarta, Minggu 17 Mei 2020. Kegiatan ini memang lebih untuk memberikan donasi pada anak yatim dan duafa.

Kegiatan yang berlangsung di Kelurahan Bojong ini mendapatkan dukungan dari sejumlah pihak, termasuk dari Ebod Jaya. Dua sesi itu pun dipenuhi burung-burung yang datang tak hanya dari Purwakarta, tetapi juga dari luar daerah.

 

BAPAK SOENARTO. WAKILI KMN SALURKAN DONASI

 

Mereka yang hadir mendapatkan undangan melalui Whatsapp. Dimas Giponk, pemenang Quiz kacer mania Ebod Jaya yang hadiahnya disumbangkan untuk donasi, menyampaikan ucapan terimakasih kepada sejumlah pihak yang telah membantu terlaksananya event ini.

"Kepada bapak Soenarto Wirjohadi, bapak Ibi Bandar Kacer / CPI, om Dod KKP dan jajarannya, Pompy Mbing P2HP, Sawal Kura, Iwan Kacer, Jamal Fathir, Abriana GA, Firman Budiman, Aldi Giovani, Yatno, Na Quinsha, kru KKP NR Aulia, Karang Taruna Tegal Munjul - kel. Bojong, Kacer Mania Nusantara, om Reza CPITV, dan spesial thank's Bapak H. Makhfud Sulaiman / H Ebod."

Bapak Soenarto, tokoh kacer nasional dari Jakarta berkenan hadir. Sebagai salah satu donatur, sekaligus ikut memberikan sambutan dan secara langsung menyalurkan bantuan ke anak yatim dan duafa.

 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Dalam sambutannya, Soenarto mengucapkan terimakasih kepada H. Ebod yang telah memberikan suport dengan menggelar kuiz kacer yang hadiahnya diserahkan untuk donasi.

“Kita doakan semoga beliau H. Ebod selalu diberikan kesehatan dan dimudahkan semua urusannya, sehingga bisa terus membantu semua yang membutuhkan ulurannya.”

Protokol kesehatan juga diterapkan secara ketat kepada semua yang hadir, termasuk para anak yatim dan duafa. Selain memakai masker, semua juga dicek suhu tubuhnya terlebih dahulu.

 

 

Sementara itu, pada hari yang sama halaman Parkir Rita Super Mall Tegal juga kembali dibanjiri kicaumania. Setelah sukses dengan gelaran perdana pada Jumat 15 Mei, Ajat dan kawan-kawan dari DPC RI Tegal kembali menggelar lomba lokal dengan tiket 20 ribu dan 30 ribu.

“Kami main 14 sesi. Besuk Selasa 19 Mei kami juga main lagi. Jadwal kami seminggu memang tiga kali, tiap Selasa, Jumat, dan Minggu. Kami menerapkan protokol kesehatan juga, termasuk aturan tanpa teriak. Kan pakai masker, juga tidak boleh teriak karena itu bisa memuncratkan domplet kan. Para peserta juga harus bisa sadar dan tertib dalam menjaga jarak, serta membasuh tangan.”

 

 

Menurut Ajat, sengaja dengan tiket kecil dulu, tujuannya untuk mencegah biar kicaumania dari luar kota tidak datang. “Untuk sekarang ini, terkait protokol kesehatan juga, gelaran ini hanya buat kicaumania Tegal dan sekitarnya dulu.”

Ajat ingin membuka pola pikir masyarakat umum bila gantangan burung itu bukan semata kegiatan hobi belaka, tapi juga menjadi salah satu penggerak roda ekonomi masyarakat. “Siapa tahu nantinya ada perhatian dari pemerintah untuk para kicaumania.” [maltimbus]

 

LATBER DI RITA SUPER MALL TEGAL 17 MEI, 14 SESI FULL GANTANGAN

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

VIDIO PEDULI ANAK YATIM DAN DUAFA PURWAKARTA:

 

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

KATA KUNCI: kacer mania nusantara

BERITA LAINNYA

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp