PANITIA DAN JURI FESTIVAL BINTANG KENARI ALASKA

FESTIVAL BINTANG KENARI ALASKA

Lomba Burung Berkicau Khusus Kenari G-10 Pertama di Ambarawa, Gaco-Gaco Asal Klaten Dominasi Podium Juara

Sebagai salah satu event perdana yang menggunakan sistem G-10, Festival Bintang Kenari Alaska sukses digelar pada Minggu, 18 Desember 2022 di Gedung Pemuda Ambarawa. Bagaimana respon kenarimania Ambarawa dan siapa sajakah pemenangnya?

Dalam rangka memperkenalkan sistem G-10 indoor dan penilaian papburi pada kenarimania Ambarawa, PK Alaska Team menggelar lomba burung berkicau khusus kenari bertajuk Festival Bintang Kenari Alaska. Selain sebagai ajang silaturahmi, gelaran kali ini bertujuan untuk mengenalkan sistem papburi ke pemain Ambarawa.

 

 

SUASANA LOMBA FESTIVAL BINTANG KENARI ALASKA

 

“Pertama untuk ajang silaturahmi, dan juga untuk meminimalisasi hal-hal yg tidak diinginkan di lapangan yang marak oleh oknum-oknum tertentu. Dengan sistem nilai seperti papburi, kita bisa mengetahui level dari burung. Atmosfir lomba indoor mempunyai tantangan dan daya tarik tersendiri bagi pemain,” papar Effendi.

Adanya Festival Bintang Kenari Alaska ternyata mendapat sambutan hangat dari kenarimania Ambarawa seperti Fuad, Djati Ayu, Koho, Payjo, Ari Acong, Davin, Hadiar dan lain-lain. Mereka mengaku kalau event seperti ini sangat asyik, ada sensasi baru yang menantang dan tak mudah untuk menjadi juara.

 

Selain diikuti oleh pemain lokal, lomba ini ternyata juga menarik perhatian kenarimania luar kota seperti Jogja, Klaten, Boyolali, Salatiga, Semarang, Kudus, Pekalongan, Cilacap, dan lain-lain. Kedatangan pemain luar kota ini tentu menjadi tantangan tersendiri sekaligus menambah relasi.

Menurunkan Bad Boy dan Maharaja, Ito Canary berhasil memborong sejumlah gelar juara di kelas Kenari Standar Kecil Revival Kopi, Kenari Standar Bebas Revival Kopi, dan Kenari Standar Gelap Militan. Turun di kelas Kenari Standar Kecil Revival Kopi, Bad Boy yang berwarna bon kuning ini berhasil menduduki posisi pertama setelah mendapat total poin 26.41.

 

TEGAR JAYA. SUKSES BERSAMA BAD BOY DAN MAHARAJA

 

Maharaja, amunisi lain Ito Canary juga berhasil mengunci podium pertama di kelas Kenari Standar Bebas Revival Kopi, unggul tipis dari Maheswara dan Bros. Selain kerajinan, yorkshire warna hijau ini mendapat poin tertinggi untuk penampilan.

Maharaja berhasil menggandakan kemenangan setelah kembali tampil oke di kelas Kenari Standar Gelap Militan. Di kelas ini, Maharaja unggul jauh dari lawan-lawannya baik dari segi kerajinan, volume, panjang lagu, maupun penampilan. Kemenangan ini menjadi bukti apabila kenari-kenari dari Klaten masih unggul ketika main di indoor.

 

BOLOGANTANG. DUTRO DAN COSTARICA NAIK PODIUM

 

Menurunkan Dutro dan Costarica, Faishal Bologantang juga berhasil meraih kemenangan di kelas Kenari Standar Kecil Ambarawa dan Kenari Standar Bebas Ambarawa. Berhasil mengumpulkan total poin 26.64, Dutro berhasil naik podium di kelas Kenari Standar Kecil Ambarawa. Dutro juga menduduki posisi ketiga di kelas Kenari Ring Bebas Ambarawa.

Costarika berhasil menduduki peringkat pertama di kelas Kenari Standar Bebas Ambarawa meski babak final tak dimainkan karena kurangnya kuota peserta. Penentuan pemenang di kelas ini didasarkan pada poin yang didapat di babak penyisihan. Keberhasilan Dutro dan Costarika ini menjadi bukti apabila gaco milik Bologantang memang tangguh di outdoor maupun indoor.

 

SALAH SATU PEMENANG FESTIVAL BINTANG KENARI ALASKA

 

Secara keseluruhan, panitia mengaku puas dengan kesuksesan lomba kali ini. “Alhamdulillah, meski baru pertama kali digelar, Festival Bintang Kenari Alaska berjalan lancar. Kehadiran peserta dari berbagai kota benar-benar di luar dugaan kami. Bukan hanya Jateng, luar Jateng pun merapat. Terima kasih juga untuk dukungan senior-senior kenari yang tanpa bosan-bosannya terus membimbing kami. Terima kasih untuk Yusuf Papburi Cilacap, Sukmone Ilham Selikoer Jogja, Lilik Jabrik Semarang, Wawa Kudus yang tidak pelit dalam memberikan ilmunya untuk event ini,” pungkasnya. [asept, terima kasih saiful]

 

EFFENDI. SUKSES GELAR FESTIVAL BINTANG KENARI ALASKA

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: festival bintang kenari alaska

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp