PERHATIAN PRIO SERING TERCURI OLEH SI MENTAL

FAKTA TENTANG MB SI MENTAL YANG BARU LEPAS TROTOL

Dipuji Mewah hingga Ditawar Oleh Mr. Prio, Seperti Apa Penampilannya, Yuk Tonton Vidionya

Turun di sesi pertama murai batu event Klaten Vaganza, Si Mental kebetulan berada di gantangan pinggir sisi selatan, nomor 49, tepat menghadap jalan yang menjadi “panggung utama” para penonton kebanyakan. Aksi mewahnya pun menjadi lebih mudah dipantau.

Di luar yang mengawal, Bangun, Yusack dan kawan-kawan, banyak penonton umum dan netral yang memberikan apresiasi, bahkan menjagokannya. Tak kurang Mr. Prio selaku Ketua Umum RGN dan owner Radja Company yang ikut mengamati jalannya lomba pun memberikan pujian.

 

 

YUSACK DAN BANGUN BERSAMA SI MENTAL

 

“Secara materi mewah, meski masih ada “tapi”-nya,” ujarnya kepada burungnews setelah penilaian berakhir. Ya, masih ada tapi-nya, belum sempurna, tetapi secara umum kemewahannya sudah tampak, prospek untuk meledak di masa mendatang sudah kebayang. “Tapi” yang dimaksud oleh Mr. Prio, bisa Anda simak pada vidio setelah selesai membaca artikel ini.

Tobil Nanang Kusuma, pewarta media BnR yang sebelumnya sudah lama berkecimpung di dunia hobi burung berkicau, juga memberikan apresiasi yang sama. “Istimewa itu nomor 49, mewah sekali kalau mengeluarkan lagu-lagunya. Saya sudah mantau keliling meski hanya dari luar arena penilaian, layak jadi kandidat juara,” bisiknya kepada burungnews.com.

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Burungnews bersama para pewarta dari media hobi lainnya, juga mengamati bagaimana Mr. Prio yang ikut memantau jalanya lomba dengan seksama, tampak mondar-mandir memutari semua sudut lapangan. Awalnya, beliau mencoba memperhatikan setiap burung peserta yang memenuhi gantangan, semua ada 70 ekor, satu persatu dengan cukup seksama, meski hanya sebentar-sebentar.

Setelah beberapa kali memutar hingga penilaian berlangsung sekitar separuh waktu, perhatian Prio mulai mengerucut pada burung-burung tertentu. Salah satu yang tampak sering diperhatikan, baik dengan cara dilihat dan didengar secara langsung di bawahnya, atau ketika sedang jalan ke arah lain tiba-tiba menoleh atau sekadar melirik, adalah burung yang berada di gantangan nomor 49.

 

 

Siapa sesungguhnya burung yang berada di nomor 49 itu? Menurut Bangun yang masih dipercaya untuk merawat dan mengawalnya ikut di beberapa lomba, burung ini masih sangat muda, baru lepas trotol.

“Kebetulan itu baru saja lulus dari sekolah di tempat kami, Kerajaan Mastering Sukoharjo. Pemiliknya Edo dari Jogja. Burung berasal dari breeder Mr. Teguh Walet Tangerang, anak dari Rampok yang dulunya adalah salah satu jagoan andalah pak Teguh. Di kedua kakinya tersemat ring Walet BF dan PBI Silver.”

Dengan melihat penjelasan Bangun, Si Mental umurnya antara 7-8 bulan. Si Mental rupanya mengikuti bakat bapaknya untuk jadi burung petarung, tumbuh gagah dan kekar, dan “cerdas” dalam menerima ilmu “tarik suara’ di Kerajaan Mastering Sukoharjo.

* * *

 

Sebagaimana pernah diulas oleh burungnews, Kerajaan Mastering Sukoharjo memiliki seratusan ekor “guru” burung-burung master pilihan yang terbaik. Selain diajari soal materi lagu yang akan jadi modal untuk bertarung, di sini sejak awal juga sudah dibiasakan dengan “pola” hidup yang teratur, selalu dijaga kebersihan kandang, tempat pakan-minum, juga kebersihan dan kesehatan lingkungan di sekitarnya.

“Jadi burung yang sudah dinyatakan lulus setelah menempuh “pendidikan” selama kurang lebih 6 bulan, sudah memiliki sejumlah kecakapan, misalnya stelan dasar baik harian maupun menjelang lomba sudah ada, sudah bisa mandi sendiri ke keramba maupun masuk dan keluar dari kandang umbaran bila diperlukan, hingga yang paling utama adalah bagaimana memainkan lagu-lagu yang bisa jadi senjata pamungkas untuk membungkam lawan,” jelas Bangun.

BACA: KERAJAAN MASTERING SUKOHARJO, HASILNYA WOW, BURUNG MASIH "SEKOLAH" SUDAH LAKU FANTASTIS

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Asupan pakan dan minuman juga jadi perhatian dari Bangun. Jangkrik, Kroto, dan ekstra fooding lainnya, selalu dipilih yang kondisi masih segar dan kualitas terbaik. Pun untuk voer yang secara perlahan akan dijadikan pakan utama, Bangun sudah mantap pada pilihan voer Twister.

“Kotorannya sedikit, kecil-kecil dan kering, pertanda banyak kandungan nutrisi yang bisa diserap oleh tubuh. Hal ini tentu sangat berpengaruh pada tumbuh kembang burung hingga kelak dewasa dan menjadi petarung handal.”

Sementara itu, untuk menjaga kesehatannya, baik sebagai sarana pencegahan maupun kalau sampai ada sakit, Bangun selalu siap sedia dengan LEMAN’S, satu-satunya obat yang formulanya sudah dilengkapi dengan vitamin. Terbukti ampuh untuk untuk menjaga burung dari sakit, atau bila sakit pun selain lekas sembuh juga lebih cepat pulih dan bugar seperti sedia kala.

 

 

Kalau buat tampil dirasa masih kurang greng, cukup dengan satu dua tetes Quatrick, siap mengantar para jagoan agar tampil penuh gairah tanpa gampang gembos.

Kerajaan Mastering terhitung masih baru. Sampai saat ini baru saja meluluskan siswanya untuk angkatan pertama. “Alhamdulillah, angkatan pertama sudah lulus, para pemilik sebagian sudah mengambilnya, sebagian karena kesibukan atau masih terkendala pandemi, masih diamanahkan kepada kami untuk merawatnya. Untuk angkatan kedua juga sudah dimulai, alhamdulillah kuota ruang kelas juga sudah terpenuhi. Semoga untuk angkatan ke tiga, sekitar 6 bulan ke depan, bisa menambah kapasitas ruang kelas dengan tanpa mengurangi kualitas pengajaran.”

* * *

 

Mr. Prio yang juga dikenal sebagai pemain murai batu kawakan, rupanya tak semata memuji penampilan Si Mental sebagai burung yang mewah. Ketertarikan Mr. Prio rupanya berlanjut.

“Tadi baru saja beliau telepon, ya tanya-tanya, itu burung mau dilepas berapa,” ujar Bangun saat masih di lapangan, hari Minggu sore.

Sewaktu burung masih digantang, juga sudah ada yang menanyakan mau dijual berapa. Kepada burungnews, Bangun menyebutkan bila pada gelaran sebelumnya, pernah juga seorang tokoh kicaumania milenial yang dikenal pula sebagai salah satu kiermaster kepercayaan bos besar, langsung membuka penawaran 30 juta. “Tapi mas Edo belum mau melepasnya.”

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Nah, mulai kebuka bila harga yang diharapkan jelas di atas 30 juta. Tapi berapa tepatnya mintanya. Apakah pertanyaan Mr. Prio soal harga juga sudah ditanggapi? Bangun hanya tersenyum menyeringai.

Biar tidak mati penasaran, yuk kita lihat seperti apa nukilan vidio aksi Si Mental yang mendapatkan banyak sekali pujian hingga menghebohkan Klaten Vaganza.

Rekamannya memang tidak seratus persen utuh dari awal sampai akhir. Mulanya burungnews mencoba mengambil burung lain, setelah berjalan beberapa saat dan memperhatikan aksinya yang menonjol, barulah arah lensa digeser ke nomor 49. [hery, maltimbus]

 

VIDIO AKSI MB SI MENTAL, JAGO LEPAS TROTOL YANG DIAPRESIASI PARA PENONTON:

 

KATA KUNCI: murai batu si mental kerajaan mastering sukoharjo materi lagu mewah prio sutrisno bangun sukoharjo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp