HENDY SA, KENARI SABIT, DAN PURWA ORCHIDS


FAKTA DI BALIK TAKE OVER KENARI SABIT OLEH HENDY SERBA ADA

Kondisi Mabung Dimahar 35 Juta, Disiapkan untuk Piala Raja

Hendy Herdian dari Tasikmalaya, akhirnya memenangkan persaingan untuk mendapatkan salah satu kenari terbaik di Bali saat ini, Sabit. Jago yang diorbitkan oleh Purwa Orchids dari Bali ini memang sempat diperebutkan oleh beberapa kenari mania papan atas.

Penampilan Sabit memang begitu mempesona. Salah satu karakter yang jadi keunggulan adalah, tidak mau menyentuh jeruji. Dalam membawakan lagu juga selalu tenang, ngedur dengan durasi panjang, gayanya ngawet dengan goyang kanan-kiri seperti anis merah teler.

 

BERIKUT NUKILAN VIDIO PENAMPILAN SABIT:

(Untuk vidio penampilan Sabit di salah satu event akbar, tonton di bagian akhir artikel ini)

 

Wajar bila dalam setiap penampilannya di Bali, Sabit selalu bisa naik podium. “Pas event-event penting di luar Bali, selalu bersamaan dengan masa mabung. Pernah sekali kita turunkan di Arya Wiraraja Cup Lumajang, juga berhasil masuk podium,” jelas Purwa.

Namanya pun melambung hingga menjadi buah bibir bahkan kemudian menjadi rebutan para tokoh kenari tanah air.

 

 

Namun, Hendy Herdian atau lebih dikenal sebagian Hendy Serba Ada, salah satu kenari mania papan atas asal Tasikmalaya yang akhirnya beruntung mendapatkan “tanda tangan” dari Purwa untuk bisa menggaetnya. Dalam kondisi mabung, Hendy berhasil merayu Purwa dengan mahar “hanya” 35 juta rupiah.

“Ini memang harga mabung om, juga harga corona he he he. Kalau pas lagi tampil-tampilnya ya harga segitu tidak boleh. Mungkin ini memang rejekinya Hendy. Kesepakatan jual beli burung kadang memang penuh misteri. Pernah ditawar dengan harga yang jauh lebih tinggi tidak kita kasih, malah ada orang lain yang bisa mendapatkan dengan harga lebih bersahabat.”

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Hendy sendiri terpikat dengan Sabit, karena dalam beberapa waktu terakhir sering mendengar nama besarnya. Sabit namanya melesat tinggi karena sering dipercakapkan oleh banyak kenari mania papan atas tanah air.

Setelah melihat sejumlah nukilan vidionya, Hendy pun ikut-ikutan menyatakan minatnya. Tentu, tidak mudah bagi Hendy untuk bisa mendapatkan tanda tangan persetujuan dari Purwa. Maklum, bukan hanya Hendy peminatnya. Hendy mesti bersaing dengan beberapa peminat lainnya.

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Secara khusus, Hendy merasa perlu memperkuat amunisinya guna mempersiapkan diri menghadapi sejumlah event besar. Salah satunya adalah event legendaris Piala Raja yang akan digelar pada 11 Oktober mendatang.

Meski Hendy sudah mengoleksi sejumlah jago yang kerap juara di event-event akbar, namun ia begitu terpukau dengan materi dan performa Sabit. “Terutama karena burung ini punya karakter anteng, jadi ini burung amanlah. Mumpung burung lagi mabung, saya kencengin merayu Purwa, juga sekaligus menawar dengan harga yang miring. Akhirnya luluh juga. Bersyukur sekali, benar kalau dibilang ini mungkin memang rejekinya saya.”

 

 

Rencananya, Sabit akan segera dikirim ke sang mekanik Oki di Bandung. "Biar bisa diduetkan dengan Comando Jr. Dengan pengalaman dan tangan dinginnya, rasanya Oki akan mampu mengurus Sabit juga."

Di penghujung 2020 ini, sejumlah lomba akbar memang akan digelar oleh berbagai EO. Wajar bila seorang kenarimania seperti Hendy, membutuhkan amunisi yang benar-benar berkualitas dan pilih tanding. Sabit, dianggap memenuhi syarat itu.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

“Selain Piala Raja, kan juga akan ada gelaran lainnya, seperti Twister Cup Semarang pada 25 Oktober, ada pula BnR Satoe Cup, ada juga Piala Pasundan misalkan waktunya bisa pas. Pokoknya, event-event akbar lintas EO pengin kita incar. Dengan bergabungnya Sabit, kita semakin pede untuk bersaing di level atas.”

Meskipun posturnya termasuk kecil, namun Sabit bernyali turun di kelas umum bahkan kelas standar besar pun oke. “Di Bali semua kelas umum, mau yang besar atau kecil bebas ikut, dan Sabit selalu masuk kejuaraan. Waktu di Arya Wiraraja turun di kelas standar besar, musuhnya burung-burung bongsor langganan juara nasional, bisa masuk ranking 3.”

 

WASPADA dengan produk yang logonya MIRIP, dibaca/dilafalkan dengan cara yang SAMA, tetapi BUKAN produk yang dikeluarkan TOPSONG. Lihat selengkapnya DI SINI.

 

Bukan hanya tidak takut melawan kenari yang posturnya lebih besar, Sabit juga tidak alergi terhadap warna tertentu. “Kan ada juga burung yang kalau berdampingan dengan warna tertentu jadi keder. Sabit lawannya mau warna apa pun, mau postur sebesar apa pun, mau volume lawan sekeras apa pun, akan terus maju melawan.”

Sebagai gambaran bagaimana penampilan Sabit yang anteng satu titik tanpa pernah menyentuh jeruji, juga bagaiman ngedurnya dan durasinya yang panjang, berikut vidio saat Sabit turun di Piala Mahayastra. [maltimbus]

VIDIO SABIT DI EVENT MAHAYASTRA 2019:

KATA KUNCI: kenari sabit hendy serba ada purwa orchids bali piala mahayastra piala payung geulis pbi

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp