ERI SOLO. DI MEDSOS FECEBOOK LEBIH DI KENAL SEBAGAI AMADIS AGATE

ERI SOLO #1

Belum Pernah Dilombakan, Kenari Hitler Dipinang 40 Juta

 

 

 

Belum pernah diturunkan di ajang perlombaan, kenari Hitler milik Eri Solo dipinang oleh Mr. Dagoel Doang Lombok dengan harga fantastis, 40 juta rupiah.

Di kalangan kenarimania, kenari isian memiliki tempat tersendiri di hati para penggemarnya. Selain dianggap sebagai mahakarya yang penuh dengan nilai seni dan keindahan, proses untuk mencetak kenari isian tak semudah membalik telapak tangan.

 

HITLER. BELUM PERNAH DILOMBAKAN, DIPINANG 40 JUTA

 

Tak mengherankan apabila harga kenari isian tetap tinggi di tengah lesunya harga kenari di pasaran. Selain butuh waktu lama, untuk mencetak jenis kenari ini memang butuh kesabaran dan ketlatenan dari pemaster agar kenari tidak ngglender.

Untuk sampai pada level isian terkunci, beberapa pemaster memilih untuk tidak menurunkannya ke lapangan. Tak jarang, mereka memilih untuk merekam gaco andalannya melalui multimedia alih-alih menurunkannya di lapangan. Pun demikian dengan Amadis Agate, nama populer Eri Solo di medsos facebook, pemaster kenari isian asal Solo yang memilih memajang koleksi kenari isian miliknya melalui media sosial.

 

ERI BERHASIL MEMASTER KENARI HITLER

 

Hitler, salah satu kenari isian full blackthroad miliknya berhasil membuat Dagoel Doang, kicaumania asal Lombok ini jatuh hati dan meminang kenari jenis F2YS ini dengan harga 40 juta rupiah. Seni dan keindahan suara Hitler memang sepadan dengan harganya.

Ditemui burungnews di rumahnya, Eri mengungkapkan apabila proses transaksi Hitler terjadi pada bulan puasa lalu. Berawal dari video postingannya di grup facebook Kenari Isian Indonesia mengenai aksi Hitler yang mampu tampil ngedur satu menit lebih tanpa putus.

 

BLACKTHROAT SEBAGAI PEMASTER UTAMA

 

“Setelah aku posting video Hitler langsung geger itu anggota grupnya. Langsung pada ngeadd FBku buat tanya tips, trik, materingnya sampai harga. Gara-gara video itu, banyak yang minta berteman sama FBku,” ujar punggawa Papburi Solo ini.

Salah satu penonton videonya yang kepincut dengan aksi Hitler adalah Mr. Dagoel, kicaumania asal Lombok yang sedang berburu gaco dengan irama dan lagu mewah. “Dia minta video buat masteran MP3, eh gak tahunya malah kepincut sampai kebawa mimpi. Itu pembelinya sampai bela-belain jual kuda balap,” terangnya.

 

BROTHER. SEMPAT DIKIRIM SEBAGAI PENGGANTI

 

Meski merasa berat, Eri akhirnya melepaskan gaco kesayangannya itu setelah tercapai kesepakatan harga 40 juta. “Awalnya sih nggak mau jual Hitler. Karena pembelinya kekeuh, aku tawarin Brother, adiknya dengan bandrol 17 juta,” lanjutnya.

“Brother udah deal dan dikirim ke Surabaya, ketahan karantina selama dua hari. Pembeli e berubah pikiran dan minta Hittler aja yang dikirim meski harga e dua kali lipat lebih,” pungkasnya. Meskipun transaksi sudah terjadi pada bulan lalu, namun Eri merasa perlu untuk membagikan kisahnya untuk menggairahkan kembali para penghobi kenari isian (BERSAMBUNG).

 

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

PROFIL KICAU MANIA, LIHAT DI SINI

 

 

KATA KUNCI: eri solo kenari hitler kenari brother

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp