RUDI CAP LANG & YONO RJS, PIALA RJS 2 DIUNDUR 13 DESEMBER DI GANTANGAN SANILA BC


ELANG SAKTI FEAT RADJA GARUDA NUSANTARA PURBALINGGA #4: Dimas BF Purbalingga, Orbitkan MB Suzuki, Piala RJS 2 Diundur 13 Desember

Juara dari hasil breeding sendiri, sudah barang tentu menjadi dambaan dan kebanggaan tersendiri bagi para breeder. Pengalaman ini, dialami oleh Dimas Purbalingga. Pemilik breeder murai batu dan cucak rawa dengan nama farm Dimas BF, berhasil mengorbitkan murai batu Suzuki di Elang Sakti Feat Radja Garuda Nusantara Purbalingga (29/110).

Bermodalkan materi lagu komplit dengan tembakan panjang-panjang dan gaya tarung macul-macul, murai batu Suzuki yang baru berusia sekitar dua tahun akhirnya bertengger di podium dua kelas Elang Sakti membayangi Brajamusti yang mendulang kemenangan nyeri. Penampilan perdana paska rontok bulu ini, menjadi modal besar bagi Suzuki untuk terus mengharumkan nama Dimas BF.

 

 

DIMAS, BANGGA & PUAS ORBITKAN HASIL BREEDING SENDIRI

 

Dimas yang hadir dengan didampingi Karebet dan Eko, mengaku bangga dan senang karena salah satu hasil ternakannya bisa ngorbit. “Suzuki merupakan produk Dimas BF, usia 2 tahun dan baru beres mabung. Sebelum mabung, sudah langganan meraih prestasi di seputaran wilayah Purbalingga. Sempat dikejar-kejar orang mau dibeli, malah keburu mabung,” ucap Dimas yang memiliki 7 kandang murai batu dan 8 kandang cucak rawa.

Untuk perawatan Suzuki, tiap hari Dimas memberikan pakan jangkrik pagi 5 ekor dan sore 5 ekor. Jam 5 pagi, burung dikeluarkan untuk diembunkan. Lalu dijemur sampai jam 10, dilanjutkan dimasukkan dalam kandang umbaran sampai sore hari. Jelang lomba H-3, menu jangkrik ditingkatkan menjadi 10 ekor pagi dan 10 ekor sore hari. H-1, menu pakan ditambah kroto satu cepuk. Sebelum digantang, dikasih jangkrik 3 ekor.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

“Untuk mandi, dilakukan pada malam hari sekitar jam 8, dua kali seminggu pada hari kamis dan sabtu. Ini dilakukan, karena kemauan Suzuki dan harus saya turuti,” imbuh Dimas yang berdomisili di Wirasana Purbalingga. Untuk harga anakan murai batu Dimas BF, dikisaran 2,5 juta sampai 5 juta tergantung dari indukannya. Kalau anakan cucak rawa, 1 pasang dibandrol sekitar 10 juta.

Prestasi yang diraih Suzuki di Elang Sakti Feat Radja Garuda Nusantara ini, menjadi penyemangat bagi Dimas untuk terus mencetak burung-burung berkualitas. Tak hanya kelas murai batu yang penuh persaingan sengit, kelas lainnya juga syarat persaingan sengit dan ketat. Seperti kelas love bird, sejumlah love bird konlset turut hadir mengikuti jalannya lomba.

 

BINTARI SF PURWOREJO, LB BURJO TERBAIK, LB EMPU JUARA 2 & 3

 

Sani Bintari SF Purworejo dan Aji Aang Banjarnegara, hadir dengan menggelandang love bird Burjo dan Empu.  Dua love bird konslet andalan Sani ini, sukses bertengger di papan atas. Burjo jadi yang terbaik di kelas OL 1.200 Balsem, sedangkan Empu mendulang juara dua dan tiga. Kaka koleksi Imbar Brebes, kembali menunjukkan tajinya dengan raihan juara 1 dua kali alias menang nyeri.

Dua even yang tadinya akan digelar Minggu 6 Desember yaitu Piala RJS 2 Purbalingga dan Launching Gantangan Bejo BF Banjarnegara, mengalami perubahan. Piala RJS 2, diundur jadi tanggal 13 Desember dan lokasi lomba berpindah dari Tanaga Kicaumania ke gantangan Sanila BC Purbalingga. Sedangkan Launching Gantangan Bejo BF, akhirnya dibatalkan.

 

 

Penundaan atau pengunduran waktu pelaksanaan Piala RJS 2, dikarenakan bertepatan dengan hari tenang Pilihan Bupati Purbalingga yang akan diadakan tanggal 9 Desember. “Mohon maaf, untuk Piala RJS 2 diundur jadi tanggal 13 Desember. Lokasi berpindah ke Gantangan Sanila BC Purbalingga. Mohon dukungannya,” tutur Yono RJS. [Maman, Bimun]

 

DATA JUARA ELANG SAKTI FEAT RGN, KLIK DI SINI

 

 

DUTA PIALA BERSINAR WONOSOBO, 27 DESEMBER GELAR LOMBA

 

MB SUZUKI, PASCA RONTOK LANGSUNG NGEJOS

 

TEAM JURI RADJA GARUDA NUSANTARA

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

KATA KUNCI: elang sakti rgn purbalingga

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp