EBOD JAYA PEDULI PELESTARIAN

Dana Pembinaan 5 Juta & Pakan Gratis untuk Peternak

 

 

 

Bagai dua sisi mata uang, sejatinya lomba dan pelestarian melalui penangkaran harus berjalan beriringan, jangan sampai terjadi ketimpangan.

Hal ini disadari betul oleh Ebod Jaya, untuk mengimbangi semakin semaraknya lomba di berbagai daerah di Tanah Air saat ini. Kalau hanya lomba yang dikedepankan, tanpa diimbangi dengan menggalakan penangkaran, dikhawatirkan bisa mengancam kelangsungan hobi burung kicauan, yang saat ini sudah menjelma menjadi sebuah industri.

Hobi burung kicauan melibatkan semua lapisan masyarakat, serta bisa menciptakan peluang usaha yang bisa mendongkrak perekonomian masyarakat.

“Saya mencari nafkah di perburungan, jadi berharap dunia perburungan abadi. Sebagai bentuk timbal baliknya, saya akan merangsang para peternak burung agar giat beternak, dengan memberikan dana pembinaan sebesar 5 juta rupiah,” ujar Kang Ebod dalam akun facebook dengan nama Makhfudz Solaiman Ebod Canary, belum lama ini.

Kang Ebod menambahkan, dana pembinaan ini akan diberikan kepada para peternak yang berdomisili di wilayah Pulau Jawa, dengan ketentuan sebagai berikut: (a) Peternak yang telah berhasil beternak burung Anis Merah, Penthet. dan Cucak Hijau; (b) Minimal, 3 pasang dan telah berproduksi.

 

PAKAN RONGGOLAWE GRATIS UNTUK PETERNAK

 

Program ini hanya berlaku selama tahun 2016. Kepada para paternak yang memenuhi persyaratan tersebut bisa langsung mengajukannya melalui hotline 081283757695 / 082298050543, atau data-datanya bisa dikirim melalui email: mediaronggolawe@gmail.com.

Ebod Jaya juga memanjakan para peternak semua jenis burung kicauan yang berdomisili di Pulau Jawa, khususunya penangkar yang menggunakan pakan voer. Setiap peternak akan mendapatkan satu dus pakan Ronggolawe, untuk setiap sepasang indukan.

Ketentuannya sebagai berikut: mengisi jenis burung yang diternak, jumlah indukan (pasangan), kemudian disertakan alamat dan nomer kontak.

 

 

Program pemberian dana pembinaan 5 juta rupiah dan bagi-bagi pakan gratis ini mendapat respon positif dari semua lapisan kicaumania. Seperti yang tertuang dalam komentar-komentar yang diutarakan di akun facebook.

Hingga saat ini, sudah puluhan peternak yang mengajukan diri. Sepekan setelah dipublikasikan pada pertengahan Juni kemarin, bahkan sebagian peternak sudah mendapatkannya.

“Untuk pendataan peternak yang dikirim pakan Ronggolawe ditutup pada 25 Juni kemarin, karena pabrik libur lebaran mulai 26 Juni. Lewat dari tanggal itu, tunggu program berikutnya,” kata Kang Ebod.

 

LIHAT AGENDA LOMBA BURUNGNEWS, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: ebod peduli pakan gratis untuk peternak dana pembinaan dari ebod burung lokal indonesia

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp