BOYAN HARYADI n TEAM KIBARKAN DT PIALA PASUNDAN

DUTA PIALA PASUNDAN

Moncer di Borobudur, 16 April Siap Jadi Tuan Rumah di Cimahi

 

Sejumlah jago-jago langganan juara milik kicaumania ngetop asal Jawa Barat yang sekaligus sebagai Duta Piala Pasundan, meraih sukses menempati peringkat papan atas di Soeharto Cup IV, Minggu 26 Maret lalu.

Mereka diantaranya, KKLB Team yang dikomandoi Ade/Yehezkiel Bandung, kemudian Wempi Ardi Gasspoll SF Sumedang, Boyan Haryadi Parahyangan Team, dan Rosa SF Jatibarang Indramayu.

Ade/Yehezkeil bersama KKLB Team Bandung, yang dua pekan berturut-turut sukses di laga pemanasan Tasikmalaya dan Cianjur, sukses membuktikan kapasitasnya sebagai tim jempolan sekaligus melanjutkan tradisinya, yang kerap melakukan aksi borong juara di setiap even bergengsi yang diikutinya.

KKLB BORONG JUARA LOVE BIRD

 

 

Betapa tidak, KKLB Team yang menurunkan 10 andalannya, berhasil mengoleksi 20 penghargaan. Ada 30 thropy di kelas love bird dari 10 kelas love bird (Juara 1,2,3), KKLB bisa bawa pulang 9 thropy yang disediakan, plus mendapat penghargaan dari BnR sebagai "Pemain Fenomenal" Terproduktif  dalam Mencetak Love Bird Nasional versi BnR.

Kesepuluh andalan KKLB yang menyumbangkan penghargaan, antara lain Maradona juara 1 tiga kali (hattrick), kemudian Elena (1), Fatimeh (2, 10), Kusya (3, 3), Luxio juara 3, 5, 9, 16. Napoleon (3, 6, 9), Eliza (9), Kilimanjaro (11), Azzura (14) dan Nani (16, 19).  

"Terimakasih semua. Penghargaan ini saya dedikasikan, pertama untuk orang tua saya Alm.  Oping Sulistio, sebagai pengajar, pembimbing, selalu memotivasi dan selalu jadi inspirasi buat saya. Pertama kali mengenal lomba burung sejak kelas 1 SD dari beliau. Yang kedua, seluruh kicau mania khususnya pencinta lovebird. Karena kalian dunia lovebird bisa ramai seperti sekarang."

 

ADE SULISTION TERPILIH SEBAGAI PEMAIN FENOMENAL VERSI BnR

 

"Semoga tahun-tahun ke depan dunia lovebird menjadi lebih ramai dari sekarang. Ketiga kepada para EO: BnR, PBI, RI, Ronggolawe, Silobur dan EO-EO independent. Andil para EO sangat besar dalam mengemas dan mengadakan lomba sehingga dunia perburungan menjadi lebih semarak. Semoga menjadi motivasi seluruh kicau mania. Thanks semua Crew KKLB. Love U All,” ujar Ade/Yehezkeil dalam akun facebook pribadinya, Ade Sulistio. 

Kesuksesan juga diraih Wempi Ardi bersama Gasspoll SF Sumedang, yang kembali menurunkan duet mautnya, Markonah dan Indigo. Di Borodubur, pasukan Gasspoll SF yang dipimpin panglima perangnya, Bram, kembali berhasil menghantarkan Markonah dan Indigo masuk jajaran elite. Markonah mengoleksi juara 1 dan 5, sedangkan Indigo merebut juara 3. 

“Nuhun team-ku Gaspoll SF: Mang Tia, Bram Panglima'cucuz, Agus Suheri, Sandy Kurnia,  Dian Dijaya, Rjr Hijiduagenep, dan Ryan Ramadhan Ryan. Kita membawa bendera Duta Piala Pasundan, prestasi ini secara khusus kami persembahkan untuk Om Prio Sutrisno AK-47 SF, penggagas Piala Pasundan,” ungkap Wempi Ardi.

 

WEMPI ARDI BERSAMA GASPOLL SF SUMEDANG. DUKUNG PENUH PIALA PASUNDAN

Sementara itu, Boyan Haryadi CS yang datang bersama gerbong Parahyangan Team Bandung, berhasil menempatkan dua andalan utamanya, murai batu Krispatih dan anis merah Patriot. Kali ini, meski gagal mempersembahkan gelar terbaik, namun keduanya masih membuktikan sebagai burung berkelas, penghuni papan atas di setiap gelaran bergengsi. Ya, Krispatih berhasil menduduki peringkat ketiga di kelas Cendana A, sedangkan Patriot menduduki peringkat kedua kelas Cendana. 

Kemudian, Martin Rosa SF Jatibarang Indramayu, kali ini berhasil menempatkan andalannya, Gedang Ijo diposisi ketiga kelas cucak hijau.  Setidaknya, hasil ini masih menempatkan Krispatih, Patriot dan Gedang Ijo sebagai burung level atas yang patut diperhitungkan lawan-lawannya.

 

MARTIN ROSA SF JATIBARANG INDRAMAYU EKSIS DI SOEHARTO CUP IV

 

Keberhasilan jago-jago Pasundan tersebut selain membawa misi pribadi meraih prestasi maksimal di Borobudur, juga sekaligus membawa misi khusus sebagai bagian dari Duta Piala Pasundan, yang mengundang kicaumania dari berbagai lapisan yang hadir di Borobudur untuk ikut berpartisipasi di Piala Pasundan, yang akan dihelat di Pusdik Bekang Cimahi, 16 April, mendatang. Bahkan, Bandung-Jawa Barat sebagai tuan rumah tentu punya ambisi meraih sukses ganda, yakni sebagai penyelenggara yang baik dan andalan-andalannya meraih prestasi terbaik pula.

 

KATA KUNCI: duta piala pasundan

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp