DSM BF SURABAYA

Awalnya Ternak Murai Batu, Kini Beralih Ternak Branjangan

Ternyata tidak semudah membalik telapak tangan, semua butuh proses yang cukup lama. H. Suprapto sekitar tahun 2013 ternak murai batu. Seiring berjalannya waktu dari pantauan di lapangan, ternyata ternak branjangan lebih menjanjikan. Akhirnya di tahun 2015 H. Suprapto beralih ternak branjangan.

“Awalnya dulu saya ternak murai batu, ada yang ekor Panjang, ada yang prestasi. Tapi setelah melihat kondisi di lapangan harga murai batu semakin merosot. Akhirnya saya beralih ternak branjangan. Sebelum ternak branjangan java, saya ternak branjangan parva dulu. Ternyata sangat susah. Dan saya pun beralih ke branjangan java, ternyata susah juga.” Ucap H. Suprapto.

 

 

Ada peristiwa unik yang sampai sekarang sebagai kenangan terindah. Awal ternak branjangan java semua induk murai batu dijual dan diganti dengan branjangan java. “Istri saya terkejut kenapa dijual semua? Dan sepertinya tidak cocok kalau saya ternak branjangan yang harga indukannya mahal. Akhirnya istri sempat ngambek. Tapi setelah melihat hasilnya kini tersenyum,” Imbunhya

Banyak kendala yang dihadapi, seperti induk betina belum birahi, induk Jantan kadang buang telor dan lain sebagainya. “Pertama kali induk betina bertelur saya senang sekali, tapi sayang saat itu induk betina tidak bisa mengeluarkan telur, dan akhirnya saya pasrah. Induk betina mati. Tidak putus asa, sayaa terus belajar dari berbagai media informasi, dari teman yang sudah berhasil ternak, saya terapkan semuanya. Dan Alhamdulilah sekitar tahun 2018 berhasil produk sampai sekarang.”

 

TEAM DSM BF SURABAYA

 

Anakan yang paling diminati di pasaran adalah anakan dari Escanor. Branjes mania tentu paham dengan prestasi yang dimiliki Escanor. Di level nasional sudah tak terhitung prestasinya. “ Untuk anakan ring DSM yang paling diminati branjes mania, sampai indent adalah anakan dari Escanor. Mereka branjes mania rela antri untuk mendapatkan trah dari Escanor.”

DSM BF mengutamakan kualitas daripada kuantitas. “Kualitas DSM sangat kami jaga, semua demi kepuasan konsumen. Untuk anakan Escanor ada ciri tertentu, harap berhati-hati kalau membeli anakan branjangan apabila ada yang bilang anakan Escanor harap segera hubungi saya, nanti akan saya crosscek apakah benar atau tidak. Sebab sudah ada oknum yang tidak bertanggung jawab yang menjual anakan branjangan java bilangnya anak dari escanor, jangan tergiur dengan harga murah. Lebih baik konfirmasi ke saya dulu.” Imbuh H. Suprapto Owner DSM Cargo

 

TROPHY ESCANOR DSM BF DI BERBAGAI EVENT NASIONAL

 

Selain ternak branjangan java, H. Suprapto juga berbisnis jasa pengiriman barang ke luar pulau seperti Kalimantan, Sumatra dan lain-lain. Bagi anda yang di wilayah Surabaya atau di Kalimantan yang akan mengirim barang bisa melalui DSM Cargo.

Untuk harga anakan bervariasi tergantung dari indukannya. Bagi branjes mania yang ingin mendapatkan ring DSM Surabaya bisa langsung kontak di nomor 0813 5700 1333. Atau bisa langsung datang ke Alamat DSM Cargo JL. Tanjung Torawitan No. 39 Kelurahan Pabean, Catikan Perak Barat, Surabaya. (maman)

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: dsm bf surabaya

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp