DR. FIRMAN (TENGAH). SIAP MENGORBIT BERSAMA NYI KEKET

DR. FIRMAN BUMIAYU

Lirik Kelas Cucak Jenggot, Orbitkan Nyi Keket

 

 

 

Dikenal sebagai pemilik kacer Marlin, dr. Firman Bumiayu kini mulai melirik kelas cucak jenggot dengan mengorbitkan Nyi Keket (NK) sebagai burung papan atas.

Keberhasilan NK meraih double winner di Supersemar Cup menjadi bukti gaco milik Firman ini makin stabil meraih prestasi. Dalam dua bulan terakhir, NK meraih juara di ABC Vaganza Purwokerto (19/2) dan double winner di Launching BnR Brebes (26/2).

Berawal dari burung masteran, NK naik tahta menjadi burung spesialis lomba setelah meraih prestasi di berbagai even. “Nyi Keket sekarang jadi gaco andalan, padahal dulu hanya burung masteran untuk gaco-gaco di rumah,” ujar Firman sambil tersenyum.

 

NYI KEKET. STABIL DI JALUR JUARA

 

Gaya tarung fighter dengan suara kasar dan tajam membuat NK tampil menonjol dan ditakuti lawan. Piawai mengeluarkan suara khas ngebrewek atau ngebeset disertai aksi ngepik dengan speed rapat semakin melengkapi kemampuan NK di lapangan.

Di tengah padatnya jadwal, Firman mempercayakan perawatan NK ke markas Zigas SF Bumiayu. Satu ekor jangkrik setiap pagi dan sore menjadi asupan harian untuk menambah stamina. Seminggu sekali dimasukkan ke kandang umbaran untuk memperpanjang nafas.

TROPI 2 BULAN TERAKHIR NYI KEKET. JUARA 1 LINTAS EO

 

“Sebelum terbit matahari, dikeluarkan dari rumah, diembunkan. Pagi hari langsung diberi jangkrik, lanjut mandi keramba, jemur sebentar lalu angin-anginkan,” terang Zigas. Agar tampil ngotot saat lomba, H-2 full kerodong untuk menyimpan energi.

 

NYI KEKET JUARA DI BnR BREBES. MAKIN PEDE KE LOMBA BESAR

 

KATA KUNCI: dr firman bumiayu nyi keket

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp