AGUS BLACK JAZZ. BERSAMA SIKES JATISRONO DAN TEGUH WAHANA

DPRD CUP I WONOGIRI, #1

Andalkan Gagak Sakti dan Ronggeng, Agus Black Jazz Ponorogo Dominasi Kelas Murai Batu

Andalkan murai batu Gagak Sakti dan Ronggeng, Agus Black Jazz berhasil menunjukkan dominasinya di kelas murai batu lomba burung berkicau DPRD Cup I Wonogiri. Dari lima kelas yang dibuka oleh panitia, tim asal Ponorogo ini berhasil meraih tiga kali juara pertama.

Sebagai salah satu kelas unggulan, laga kelas murai batu di DPRD Cup I Wonogiri hadirkan pertarungan seru dan menarik di masing-masing kelasnya. Dengan dibatasinya jumlah peserta (24-G dan 36-G), laga kelas murai batu diikuti oleh gaco-gaco hebat dari berbagai daerah seperti Wonogiri, Sukoharjo, Klaten, Solo, Karanganyar, Magetan, Ponorogo, dan Wonosari.

 

 

SUASANA LOMBA DI DPRD CUP 1 WONOGIRI

 

Casanova, amunisi milik Gilang RSD Solo yang dikawal oleh Jamari berhasil menduduki posisi runner up setelah berikan perlawanan sengit pada Jojo (AMS SF). Tampil gahar dengan membawakan materi lagu rancak dan gaya tarung terus menekan lawan, murai batu ekor putih ini mampu mencuri perhatian juri dan mendapatkan bendera koncer.

Dengan hasil ini, Jamari mengaku puas gaco yang dikawalnya mampu mengukir prestasi di even sekelas Cup seperti DPRD Cup I Wonogiri. Sebagai gaco lama yang sempat ngambek, kembali jalannya Casanova diharapkan menjadi pertanda bagus untuk murai batu yang tersemat ring PBI silver di kaki-kakinya ini.

 

RSD SF SOLO. MB CASSANOVA RAIH RUNNER UP

 

Dalam kesempatan kali ini, Jamari dan kawan-kawan juga mengajak kicaumania Wonogiri dan sekitarnya untuk ambil bagian dan meramaikan Balekambang Kumandang yang menurut rencana akan digelar pada Minggu, 13 November 2022.

Menurunkan murai batu Gagak Sakti, Agus Black Jazz Ponorogo berhasil mengamankan podium pertama di kelas Murai Batu Komisi. Tampil trengginas sejak awal digantangkan, murai batu ekor putih ini tampak menonjol dengan mengumbar semua materi lagu isiannya. Kombinasi rol dan tembakan yang dibawakan oleh Gagak Sakti berhasil undang decak kagum dan jadi tontonan.

 

KRU AGUS BLACKJAZZ. SUKSES BERSAMA MB GAGAK SAKTI DAN RONGGENG

 

Meski terlihat sekali dua kali nampar, Gagak Sakti berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai penguasa di kelas ini, baik dari segi materi lagu yang dibawakan, durasi kerja, maupun gaya. Dengan hasil positif yang diraih di DPRD Cup I Wonogiri, tim asal Ponorogo ini siap menggelandang Gagak Sakti ke even-even yang lebih bergengsi.

Ronggeng, amunisi lain yang dibawa oleh tim asal Ponorogo ini juga berhasil menduduki podium puncak di kelas Murai Batu Fraksi dan Aspirasi. Bersaing sengit dengan Sahara dan Anak Emas, Ronggeng tampil maksimal dengan membongkar semua materi isian dengan gaya atraktif seolah sedang menari-nari.

Dengan hasil tiga kali juara pertama di even kali ini menunjukkan betapa hebatnya amunisi-amunisi milik Agus Black Jazz di kelas murai batu. Dalam kesempatan kali ini, Agus Black Jazz juga memohon dukungan kicaumania untuk lomba burung berkicau Black Jazz Peduli yang akan digelar pada Minggu, 18 Desember 2022.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Laga seru dan menarik yang tersaji di kelas Murai Batu DPRD akhirnya dimenangkan oleh Cepot, amunisi milik Deni Kebo melalui adu tosan. Tidak diunggulkan sebelumnya, Cepot berhasil mencuri perhatian juri dengan penampilannya yang impresif dan terus menerus memuntahkan semua materi isiannya.

 

DENI KEBO. MB CEPOT JUARA KELAS UTAMA MURAI BATU DPRD

 

Dengan hasil ini, Deni Kebo pun mengaku beruntung dan tak menyangkan amunisi miliknya bisa juara di kelas utama. Modal nekat dan mengandalkan kualitas burung, pemain akar rumput sepertinya ternyata bisa juara di kelas utama. “Nggak nyangka sama sekali Cepot bakal juara pertama di kelas utama, modal nekat, nggak kenal siapa-siapa. Kalau burung kita sih secara kualitas sebenarnya lumayan bagus. Tapi ya gitu lah, namanya juga burung, kadang mau kerja, kadang enggak. Mungki ini rejeki buat kita,” jelasnya.

Fortuner, amunisi milik Basori Klaten yang dikawal oleh Iwan, Doel, dan Kem Peng harus puas di podium kedua setelah kalah adu tosan. Murai batu yang sempat meraih juara kedua di Piala Raja 2022 ini tampil menyengat dengan berulang kali meluncurkan tembakan panjang yang dikombinasi dengan lagu burung kecil-kecil.

 

PUTRA WAGEN. KALAH TOS, MB FORTUNER RUNNER UP KELAS UTAMA

 

Penampilan memukau yang ditunjukkan oleh Fortuner sempat membuat salah satu pemain tertarik dan menanyakan siapa pemiliknya. Hal ini menunjukkan kalau kualitas Fortuner bukan hanya diakui oleh juri, namun kualitas murai batu ekor putih ini juga diakui oleh pemain lain.

Super Elja, amunisi milik H. Fajar Bintang Gading berhasil meraih juara pertama dan kedua di kelas murai batu pastol. Tampil maksimal di kelas Murai Batu Pastol Anggota Dewan, Super Elja yang usianya 8 bulan ini mampu menghipnotis juri dengan seabreg materi lagu koleksinya. Di kelas Murai Batu Pastol Aspirasi, Super Elja harus puas di posisi kedua, kalah dari Bledek milik Mr. Riyanto.

 

H. FAJAR RUSIA BC. PASTOL SUPER ELJA JUARA 1 DAN 2

 

Menurut Landak, Super Elja merupakan anakan sendiri hasil kandang Rusia BC, adik dari H. Fajar Bintang Gading. Sebelum memborong juara di event kali ini, Super Elja sudah meraih juara di Walikota Magelang Cup beberapa minggu lalu. Menurut rencana, Super Elja akan kembali diturunkan di B 90 Cup Semarang.

Menurunkan murai batu Baladewa, Bayu AMS SF berhasil menduduki podium ketiga di kelas Murai Batu Pastol Aspirasi. Meski belum menjadi yang terbaik, keberhasilan Baladewa meraih prestasi di DPRD Cup I Wonogiri ini diharapkan dapat mengembalikan semangat Bayu AMS SF setelah kematian Biante, amunisi kesayangannya.

 

BAYU AMS SF SOLO RAYA. JUARA UMUM SF DPRD CUP 1 WONOGIRI

 

Sebagai salah satu murai batu yang sudah meraih berbagai prestasi dan melambungkan nama Bayu AMS SF Solo Raya di kancah perburungan, nama Biante tentu akan dikenang di kalangan kicaumania Solo dan sekitarnya. Hal inilah yang mendorong para kru untuk naik SF di gelaran kali ini sebagai penghiburan dan pelipur lara bagi Bayu Mesran.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Mendulang poin kemenangan melalui Jojo, Bomber, Yakuza, Casper, Super Elja, dan lain-lain, Bayu AMS SF akhirnya dinobatkan sebagai juara umum SF. Mewakili AMS SF, Budi mengucapkan terima kasih atas dukungan sahabat kicaumania pada AMS SF di lomba kali ini dan berharap dapat bekerja sama di lomba lainnya.

 

DUTA POJOK PONOROGO. JUARA UMUM BC DPRD CUP 1 WONOGIRI

 

Duta Pojok Jaya yang diusung oleh Mr. Viko dan kawan-kawan akhirnya dinobatkan sebagai juara umum BC setelah unggul tipis dari Duta Black Jazz Peduli. Selain diperkuat oleh gaco-gaco asal Ponorogo seperti Petir, Bledeg, Arak Bali, dan Zoro, Duta Pondok Jaya juga mendapat sumbangan poin dari gaco-gaco dari luar Ponorogo. Kabarnya, Duta Pojok Jaya juga meraih juara umum BC di Danrem DSJ Madiun.

Mewakili seluruh juri dan panitia, Mbah Chengoh dan Teguh Wahana mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran kicaumania di DPRD Cup I Wonogiri. Mereka juga meminta maaf apabila ada kekurangan dan kesalahan selama berlangsungnya lomba. [asept]

 

DATA JUARA DPRD CUP I WONOGIRI, KLIK DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

BROSUR DANDIM CUP WONOGIRI

 

BROSUR PIALA MUSPIKA

 

BROSUR BALEKAMBANG KUMANDANG 6:

 

 

KATA KUNCI: dprd cup i wonogiri gagak sakti ronggeng cepot fortuner super elja casanova

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp