TELUR TIDAK BOLEH DITETASKAN AGAR LB KABUL TETAP TOPFORM


DENANYAR BC JOMBANG, #2: Tetaskan Telur Love Bird Turunkan Performa Gaco, Mitos atau Fakta?

Ketika love bird beti bertelur, ada anggapan kalau telur itu ditetaskan akan menurunkan performa si jantan. Ini disampaikan Danang KRL, perawat Love Bird Kabul milik Yunus YNS BF Kediri. Bagaimana pendapat love bird lovers lainnya? Simak ulasannya.

Saat turun di gelaran Denanyar BC di Lapangan Desa Denanyar, Jombang, Minggu 9 Agustus 2020, burungnews melihat untulan Kabul baru saja bertelur. Baru satu butir sih, tapi kata Danang KRL, sang perawat sekaligus joki, ternyata ini sudah sering terjadi.

 

 

Dan selama ini belum ada satu butir telur pun yang ditetaskan. Bukankah ini kesempatan emas untuk mendapatkan keturunan Kabul, love bird fenomenal yang sudah mengoleksi ratusan prestasi teratas dari berbagai gelaran? “Tidak boleh mas, kalau sampai ditetaskan, nanti akan menurunkan performa Kabul,” ujarnya.

Wow, apa iya? Bukankah yang mengeram si beti, bukan si Kabul? “Terserah apa pendapat orang, menurut saya kalau telur sampai ditetaskan, akan menurunkan performa Kabul. Saya pernah main merpati balap, jadi sangat paham hal ini,” sambungnya.

 

 

Lantas, bagaimana kalau telur itu diambil dan ditetaskan pakai babysitter atau indukan lain? “Tetap saja akan berpengaruh, karena insting indukan. Ketika telurnya menetas, ia akan linglung. Repotnya, tidak mau kawin lagi. Padahal setiap hari Kabul maunya kawin terus. Sehari bisa tiga sampai empat kali kawin,” ungkapnya.

Kartini love bird andalan Haruko Wicaksono dari Jombang kabarnya sudah punya anak, begitu juga Ratu Roll andalan Tukimin Subedjo. Selama masa pandemi, nyaris tidak ada lomba, sehingga banyak pemain yang menangkarnya. Baik Kartini maupun Ratu Roll, ternyata tetap topform dan tidak ada kendala ketika dilombakan lagi, sama-sama tetap mengarungi tropi juara I.

 

WASPADA dengan produk yang logonya MIRIP, dibaca/dilafalkan dengan cara yang SAMA, tetapi BUKAN produk yang dikeluarkan TOPSONG. Lihat selengkapnya DI SINI.

 

“Beda dong, Kartini dan Ratu Roll itu love bird betina. Kabul itu jenis kelaminnya jantan. Intinya gini mas, kalau sampai telur si beti menetas, ia akan ogah melayani nafsu Kabul. Kalau ini terjadi, jelas Kabul gak bisa dilombakan lagi, saya harus cari betina lagi yang bisa melayani nafsu Kabul. Dan ini tidak bisa instan. Harus ganti-ganti betina untuk mendapatkan yang pas. Terus selama proses pencarian betina, jelas si Kabul tidak bisa dilombakan. Amsiong dong,” bebernya.

 

AGUS GANESHA MELEJIT LEWAT AKSI LB GANESHA

 

Agus Ganesha yang kebetulan menjadi rival Danang, turun di Denanyar BC membawa Ganesha. Gaco yang juga tipe konslet ini juga sukses meretas juara I. Agus punya pendapat lain soal mitos telur ini.

“Menurut saya, ketika betina sedang bertelur, nafsunya lagi gede. Ini sangat bagus untuk pasangannya, Ganesha maksud saya. Sehari bisa sering kawin. Dan kita jaga saja kondisi ini, cari cara agar si beti terus bernafsu. Salah satu solusinya adalah, ketika telur sudah berjumlah empat atau lima, telur diambil dan kita buang. Dengan begitu nafsu si beti akan menggelora dan siap melayani Ganesha. Soal telur yang tidak boleh ditetaskan, saya sependapat dengan Danang. Tapi kalau ada yang mau coba, silakan saja, bebas saja karena resiko ditanggung sendiri,” ujarnya.

 

 

Agus menambahkan, selain menjaga nafsu beti terus menggelora, yang perlu diperhatikan juga adalah menjaga kondisinya agar tetap fit. “Baik si jantan maupun betina jangan sampai sakit. untuk itu, saya selalu memberinya vitamin Lemans yang saya beli dari market place shopee,” ungkapnya.

Dan Yunus YNS pun menginstruksikan kepada Danang agar setiap hari memberi vitamin Lemans, agar Kabul terhindar dari penyakit. “Namanya juga gaco, harus dibawa ke mana-mana. Ini sangat rentan terserang penyakit. Karena itu saya selalu mewanti-wanti agar Danang selalu ready stock vitamin Lemans,” ujar Yunus yang saat ini sedang melaut. (bersambung...)

 

DATA JUARA DENANYAR BC JOMBANG, KLIK DI SINI

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

KATA KUNCI: denanyar bc danang krl love bird kabul agus ganesha love bird ganesha tips love bird

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp