DEDDY TRANS, BERSAMA MB KIAN SANTANG & JOLOSUTRO LANJUT KE KHOFIFAH & BALEKAMBANG KUMANDANG

DEDDY TRANS KLATEN

Raih Runner Up di Piala Walikota Yogyakarta, MB Kian Santang Pede Menatap Khofifah Cup

Kian Santang, murai batu black tail yang cukup tangguh. Prestasinya sudah banyak, lintas blok dan lintas EO. Pasca mabung turun perdana di Piala Raja, Perang Bintang Bupati Cup Ngawi, dan terakhir meraih runner up di Piala Walikota Yogyakarta V, 13 Oktober 2019.

Banyak burung ekor hitam yang tidak berani turun di kelas umum melawan dominasi burung-burung ekor putih. Beda dengan Deddy Trans yang selalu pede dan merasa sepadan bertarung melawan semua jenis murai batu.

“Kendalanya, memang masih ada EO atau lebih tepatnya juri yang menganggap ekor hitam itu kastanya di bawah ekor putih, sehingga diangap tidak bisa mengalahkan ekor putih. Berita baiknya, pemahaman seperti itu sekarang mulai jauh berkurang, meskipun masih ada sebagian kecil yang mindsetnya sulit diubah,” jelas Deddy.

 

 


 

Salah satu penampilan terbaiknya setelah mabung adalah di Piala Walikota Yogyakarta, pekan lalu. Ngotot dari awal sampai akhir, volumenya tajam dan tembus, variasi lagunya juga komplet, dimainkan panjang-panjang, bersusun irama yang merdu. Kian Santang pun merebut juara 2 kelas Ring PBI Silver Malioboro, di bawah Batara AE milik Andri Bolang.

Kian Santang adalah burung ring hasil breeding sendiri. Deddy memiliki dua kandang, satu kandang pasangan ekor hitam, dan satu kandang lagi pasangan ekor putih. Ringnya dobel, Adistya BF dan PBI. Kandang ekor putih juga sudah menghasilkan dan salah satu anakannya pun dicoba di Piala Walikota. Hasilnya, Jolosutro bisa juara 4 di kelas ring (umum) Malioboro.

Sebelumnya di event Kenari Champion Klaten, Kian Santang juga dinobatkan sebagai murai batu terbaik. Kala itu, EO-nya adalah BnR Indonesia.

 

Sambut kehadiran TEAM PROMO TWISTER di event-event terpilih, termasuk Khofifah Cup Surabaya dan Balekambang Kumandang Surakarta, 24 November. Dapatkan sampelnya, coba dan buktikan kualitasnya, berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Hasil yang diraih oleh Kian Santang dan Jolosutro membuat Deddy merasa pede untuk turun di level yang lebih tinggi lagi. “Pekan ini istirahat, isnya Allah besuk kita turun lagi di Khofifah Cup, sebelum Balekembang Kumandang tentu saja.”

Urusan perawatan pun menurut Deddy pada dasarnya biasa saja. “Secara umum tidak beda jauh dengan jago murai lainnya. Jangkrik misalnya, kita harian 5 + 5. Tentu juga ada syarat dan ketentuan yang juga sama-sama diketahui umum, harus bersih, segar, dan sehat.”

 

MAXIMUM. Pakan Jangkrik yang praktis, membuat jangkrik lebih sehat dengan kandungan nutrisi terstandar. Lihat video tutorialnya.

 

Untuk memastikan jangkrik itu kondisi bersih, segar, dan sehat, sebaiknya jangan langsung diberikan ke burung kalau baru beli dari warung. “Pindahkan ke kandang bersih dan kering, berikan pakan yang bersih dan sehat juga paling tidak sehari, baru besuknya diberikan burung,” jelas Deddy.

Seperti apa pakan jangkrik yang sehat? Bisa sayur yang benar-benar bersih dari percikan pupuk apalagi pestisida kimia, bisa juga voer burung yang bukan buangan. Paling mudah tentu pakan yang sudah siap saji seperti MAXIMUM.

“Belakangan ini, saya juga sudah memberikan asupan tambahan berupa LEMAN’S. Buat jaga-jaga ini karena ini ada kandungan obat + vitamin, jadi untuk pencegahan sekaligus juga memastikan burung selalu kondisi, selalu siap tempur mana kala dibutuhkan.”

 

JUARA PIALA WALIKOTA CUP YOGYAKARTA V, KLIK DI SINI

 

Kalau saja lebih awal tahu ada ..., tentu ceritanya bisa lain. Menyesal selalu terjadi setelah kejadian. Jangan sampai Anda punya penyesalan yang sama.  Formula obat + vitamin membuatnya efektif menjaga burung dari sakit sekaligus mendongkrak performa sehingga selalu dalam kondisi fit. Insyaallah, bebas mbalon untuk kacer.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 



BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: dedy trans mb kian santang piala walikota yogyakarta

MINGGU INI

DATA JUARA TERBARU

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp