DUTA PBI BERSAMA, JUARA UMUM BC

DATA JUARA PROKLAMATOR CUP BLITAR

Dibuka Bupati, Duta PBI Bersama dan Sien Rony Juara Umum

Meski diguyur hujan lebat hampir dua pertiga waktu pelaksanaan lomba, Proklamator Cup bersama PBI Blitar, Minggu 05 juni 2022, berjalan lancar dan seru. Semua sesuai dengan jadwal yang telah tentukan, seremonial jam 09.00 , lomba dimulai jam 10.00, berakhir pukul 17.00 WIB.

Even ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Blitar, Hj. Rini Syarifah. Hj. Rini menyampaikan terimakasih kepada H. Bagya selaku Ketua Umum PBI atas support ke PBI Cabang  Blitar, juga kepada kepala Dinas LH, dan Pengda PBI Jatim.

 

MR. EXIT MEWAKILI SIEN RONY DARI SURABAYA JUARA UMUM SF

 

Hj. Rini mengapresiasi pada PBI baik pusat maupun daerah yang telah menginisiasi kegitan ini.  “Kita di Kabupaten Blitar juga punya komitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan secara umum, termasuk di dalamnya burung. Kita juga berharap geralan ini dapat berkontribusi dalam membangkitkan dan memulihkan perekonomian melalui sektor pariwisata dan industri kreatif di masa-masa covid-19. Pemkab sangat mendukung even ini,” ujarnya.

Para tamu dari luar daerah, diharapkan juga bisa menyempatkan diri menikmati destinasi wisata dan belanja oleh-oleh khas Kab. Blitar.

 

 

Dalam sambutannya, Ketua PBI Pusat H Bagya Rakhmadi, SH. MM., mngucapkan terimakasih pada Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah dan jajaran OPD. “Ucapan terimakasih juga untuk rekan dari Pengda PBI Jatim yang diwakili Mas Dwi Jalu, ketua PBI Cabang Kab. Blitar yang kami banggakan, fungsional, IP, Korlap, juri, serta kicau mania yang hadir.”  

Menurutnya, lomba ini mulai memperkenalkan hasil breeding. “Kami dari PBI punya rencana besar, pada waktunya hanya melombakan burung hasil penangkaran. Mudah-mudahan segera tercapai. Tahun 2024 nanti untk jenis kacer wajib pakai ring, yang non ring tidak lagi dibuka PBI. Sekarang yang sudah ring atau hasil penangkaran adalah cucak rowo, anis kembang, murai batu, branjangan, dan jalak suren.”

 

BUPATI BLITAR BERSAMA PENGURUS PBI DAN PANITIA PROKLAMATOR CUP

 

H. Bagya berharap, PBI Cab. Blitar dan semua cabang lainnya, bisa menjawab tantangan berikutnya. “Cucak hijau masih masuk dalam burung dilindungi. Ini PR untuk menangkarkan cucak hijau, nanti kalau sudah berhasil, kita ajukan untuk dikeluarkan dari burung dilindungi. Insya Allah PBI bisa mengagendakan itu,” tandasnya dengan optimis, diikuti dengan tepuk tangan dari pengunjung yang hadir.

Pada kesempatan ini, Bupati Blitar mendapatkan kehormatan menyerahkan sertifikat kepada penangkar binaan PBI Cabang Blitar. H. Bagya juga menyerahkan cindera mata pada Hj. Rini, berupa murai batu dan kenang-kenangan kaligrafi bertuliskan Pelestari Burung Indonesia.

 

SUASANA SEREMONIAL PEMBUKAAN PROKLAMATOR CUP

 

Di akhir perhelatan, menobatkan Duta PBI Bersama sebagai Juara Umum BC, sedangkan juara umum SF diraih Sien Rony dari Surabaya. “Selamat bagi para juara, terima kasih saya sampaikan pada Pemkab Blitar yang telah mendukung even ini, terutama pada Bupati, Sekda dan Dinas LH. Terimakasih pula pada teman-teman pengurus PBI Cab. Kab Blitar, teman-teman pelaksana kegiatan lomba ini,” kata D. Ainu Rofiq, ST. MSi. ketua PBI Cab. Kab. Blitar.

Satya Nova Tri Laksana, ST., atau biasa dipanggil Sinyo Speed, selaku Ketua Pelaksana Proklamator Cup, juga menyampaikan terima kashi pada semua peserta yang telah hadir dan disiplin menjalankan semua aturan PBI, non teriak, hingga even berjalan lancar dan selesai tepat waktu.

Setelah ini, sejumlah gelaran penting PBI juga akan digelar. Terdekat, Piala Pakualam pada 19 Juni, Piala Surabaya 3 Juli, hingga rencana gelaran Koalisi Pengda Jawa Timur pada 7 Agustus.  (ferry, maltimbus)

BROSUR DAN JADWAL PIALA PAKUALAM YOGYAKARTA, KLIK DI SINI

 

 

BUPATI BLITAR HJ. RINI SYARIFAH MEMBERI SAMBUTAN

 

MR. BAGYA KETUA PBI PUSAT

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

PENYERAHAN SERTIFIKAT UNTUK PENAGKAR BINAAN PBI 

 

PBI PUSAT MEMBERI CINDERA MATA MURAI PADA BUPATI BLITAR

 

PBI PUSAT MEMBERI CINDERA MATA KALIGRAFI BERTULISKAN PELESTARI BURUNG INDONESIA PADA BUPATI BLITAR

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

PELEPASLIARAN BURUNG ENDEMIK OLEH BUPATI BLITAR DAN PANITIA PROKLAMATOR CUP

 

SINYO SPEED (BAJU PUTIH), KETUA PELAKSANA MEMBERI BRIEFING JURI

 

MR. BAGYA, MR. ROFIQ DAN MR. DWI JALU MEMEBRI ARAHAN SAAT BRIEFING JURI

 

 

MR, BABYT, TEGAS DALAM PENGAWASAN KINERJA JURI

 

MC ADI SNIPER, ATUR ALUR LOMBA BERJALAN LANCAR DAN TEPAT WAKTU

 

BAGIAN TIKETING, LARIS MANIS

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

MR. VERRY BRI (KIRI) DAN TEAM KEUANGAN

 

MR. BYLOD (2 DR KIRI), DUTA PIALA BUNG KARNO 3, 21 AGUSTUS

 

MR. BENY (KANAN), AKAN GELAR WALIKOTA BLITAR CUP

 

 

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: data juara proklamator cup blitar duta pbi bersama sien rony

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp