PASANGAN FIGHTER, TETAP SENYUM MESKI TAK BAWA TROPI

DATA JUARA MALEO GANESHA

Dt Karfeed Juara Umum, MB Sahara, CH Temon, dan CH The Tigan Nyeri

Gantangan Karebetz di pinggiran Kota Salatiga kembali dipenuhi kicaumania lintas daerah, bahkan lintas blok. Pemain akar rumput hingga sejumlah tokoh, beberapa di antaranya tokoh lawas yang baru mulai aktif lagi, kumpul jadi satu.

Maleo Ganesha, gelaran “Launching” PBI Salatiga yang dipandegani oleh Om Yuli, Gus Faiz, Aditya Kenari, berlangsung begitu meriah. Sejumlah jenis burung yang di tempat lain kurang ramai, di sini justru sangat meriah. Ada kelas Anis Kembang, Cendet, Kacer, hingga Murai Batu Borneo (Ring).

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Murai Borneo Ring, menjadi yang benar-benar pertama digelar terutama di PBI, bahkan mungkin juga di semua EO. Pesertanya tembus 20, terlihat lebih ramai dari beberapa kelas Ring PBI Silver.

Di Salatiga, komunitas murai Borneo memang cukup banyak pengikutnya. Mereka juga mengembangkan breeding. Dilaporkan sudah cukup banyak pula anakan yang memakai ring PBI Silver.

“Kami mendapatkan dukungan yang luar biasa dari rekan komunitas seperti anis kembang, anis merah, kenari, cendet, kacer, hingga murai Borneo. Terimakasih untuk para penggerak murai Borneo seperti Mbah Kholil, Mas Yuli, Mas Puryadi. Kita bisa pecahkan rekor sebagai penyelenggara lomba pertama yang buka kelas Murai Borneo Ring,” tandas Faiz.

 

 

Secara umum, jalannya lomba berlangsung lancar dan kondusif. Penjurian juga mendapat acungan jempol. Ji Brico dari Jogja yang hadir bersama H. Astono dan kawan-kawan untuk mengibarkan Duta Piala Walikota Yogyakarta, mengungkapkan hal itu kepada burungnews.com.

“Bagus ini om penilaiannya. Semoga bisa dipertahankan dan bahkan ditingkatkan di level lomba yang lebih besar, jangan hanya di level Lokal Terkendali saja.” Pesan yang kurang lebih sama juga disampaikan oleh Edy Cool, koleganya dari Jogja, juga dari Mas Rizky dari Orak-Arik BC Boja – Kendal.

 

CH TEMON, 2X JUARA 1

 

Dari data juara, tampak sejumlah nama burung yang relatif baru, melesat menjadi juara. Terdapat juga beberapa nama yang memang sudah kerap menghiasi data juara di berbagai lomba.

Di kelas cucak hijau, ada nama Temon yang datang dari Karanggede, kota kecil di pinggiran Kabupan Boyolali. Di murai batu, ada nama Mindring Sekti, milik Mas Rizky dari Orak-Arik BC Boja, Kendal. Keduanya bahkan meraih double winner.

 

KRU KROSIA DAN CH THE TIGAN, DOUBLE WINNER

 

Sementara itu, sejumlah jago yang kerap menang juga hadir dan kemnbali juara. Ada cucak hijau The Tigan yang dikawal langsung oleh Om Pia Kroasia dari Kediri. Pia juga membawa pulang tropi juara 2 dari kenari Cinta.  

Di kelas murai batu, ada nama Sahara, jago milik Ekaliza Semarang yang sehari-hari dirawat oleh Kempong Solo. Seperti halnya The Tigan, Sahara juga sudah kerap juara di berbagai event penting.

 

EKALIZA KRU, MB SAHARA NYERI, LANJUT LEMBAH DESA, SFF #2, DAN PIALA WALIKOTA YK

 

Duta Karfeed yang dipimpin langsung oleh Mr. Hokky Karfeed, merebut Juara Umum BC. Ada pun Juara SF direbut oleh S3 Vape SF. Duta Bupati Kulonprogo juga cukup dominan raiah juaranya.

Om Yuli, Gus Faiz, Aditya Kenari, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung hingga gelaran perdana PBI Salatiga ini bisa berlangsung gayeng dan cukup sukses. “Mohon maaf bilamana masih ada kekurangan di sana-sini. Kami tunggu kehadiran kembali di gelaran sesungguhnya Salatiga Raya Cup,” ujar Om Yuli, Ketua PBI Salatiga.

 

DT KARFEED CUP JUARA UMUM BC

 

Sejumlah event sudah menunggu para kicaumania. Di Salatiga, pada 7 Agustus ada even Karfeed Cup yang akan menggunakan dua lapang. Satu lapang khusus Kopdar Konslet Lovebird, satu gantangan untuk kicauan umum.

Di Yogyakarta, event menantang juga sudah menanti pada 7 Agustus, Lembah Desa feat burungnews.com – Gebyar Cendet Nusantara. Lomba yang semula akan digelar di Puri Mataram ini, akan bergeser ke Lapangan Ngablak, home base-nya Prambanan BC.

 

 

Event yang benar-benar sangat mencuri perhatian kicaumania adalah Solo Fair Factor #2 pada 14 Agustus di Grand Sondokoro Karanganyar. Lomba yang membuka jenis burung murai batu, cucak hijau, kacer, dan anis merah ini akan menerapkan sistem penjurian yang paling terbuka dari penyelenggara lainnya. Team juri kolaborasi dari Dewa 99, Masterpiece Arena, dan para juri SFF sendiri.

Gelaran PBI yang cukup akbar dan prestis akan berlangsung pada 21 Agustus 2022 di halaman Balai Kota Yogyakarta. Piala Walikota feat Aniser’s Jogja. Sebagian besar tiket disebutkan sudah menipis bahkan mulai ada yang masuk daftar tunggu. [maltimbus]

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

DATA JUARA MELEO GANESHA SALATIGA:

 

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

 

 

BROSUR DAN JADWAL LEMBAH DESA FEAT BURUNGNEWS: 

 

 

BROSUR, JADWAL, DAN BAGAN PENILAIAN SFF#2:  

 

BAGAN TEKNIS PENJURIAN DI SFF #2: 

 

BROSUR DAN JADWAL LOMBA PIALA WALIKOTA FEAT ANISER’S JOGJA: 

 

AK ESCOBAR, JUARA 1 DAN 2, LANJUT LIGA AK DI LEMBAH DESA FEAT BURUNGNEWS

 

ANIS KEMBANG DICHAS, LANJUT LIGA DI LEMBAH DESA FEAT BURUNGNEWS

 

CENDET MERIAH, LANJUT GEBYAR CENDET NUSANTARA, MAIN 15 KELAS

 

DARYONO BOYOLALI, KLX JUARA ANIS KEMBANG, LANJUT LEMBAH DESA YK

 

GUNAWAN MR LOPERS, LANJUT LEMBAH DESAR - GEBYAR CENDET NUSANTARA

 

JAPAR TEAM PURWODADI, ROLEX CURI JUARA MB

 

JUARA ANIS MERAH, LANJUT LEMBAH DESA DAN PIALA WALIKOTA YK

 

JUARA KACER

 

JUARA KENARI

 

KACER THE ROCK REBORN CURI JUARA

 

KELAS MB BORNEO RING, TEMBUS 20 PESERTA

 

PESERTA BOLEH MASUK, DUDUK MANIS KONDUSIF

 

PIA KROASIA KEDIRI, LANGSUNG KE KWK MALANG SEBELUM SFF #2

 

S3 VAPE JUARA UMUM SF

 

SESI ANIS KEMBANG, DI LEMBAH DESA FEAT BURUNGNEWS BAKAL LEBIH MERIAH LAGI

 

SESI KACER, MASIH MERIAH

 

SIAP COME BACK LAGI

 

KATA KUNCI: maleo ganesha dt karfeed mb sahara ch temon ch the tigan

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp