PANITIA AMM

DATA JUARA KONTES AMM BALI

MB Ramos Menangi Kelas Utama, AM Buzer Aksinya Bikin Heboh

AMM kembali menggelar kontes rutin pada Minggu, 15 Mei 2022, di gantangan D’Tukad Kertalanggu Denpasar. Seperti biasanya, semua kelas G-24, tanpa korlap, dengan rekap terbuka.

Jarak peserta dan burung dekat, tertib dan senyap tanpa suara atau teriakan, semua pun bisa memantau dan mendengar suara burung dengan baik. Konsep dan sistem penjurian secara umum hampir sama dengan sebelumnya, menghasilkan juara yang diakui oleh para lawan.

 

ZAENAL PPN (2 DARI KIRI) DAN TEAM

 

Salah satu peserta yang datang cukup jauh Zainal PPN dari Singaraja. Ia mengaku baru pertama kali menjajaki lomba dan merasakan penilaian AMM.

“Saya merasa lomba ini sungguh sangat bagus. Mulai dari penjurian, fasilitas, gantangan yang dibatasi pesertanya, semua peserta bisa menikmati suara kicauan burung, pokoknya top sesuai dengan jargon yang diaung-aungkan selama ini, totalitas untuk kualitas,” ungkapnya.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Selama ini, Panita AMM juga selalu terbuka menerima kritik dan saran yang membangun untuk kemajuan kicau mania Bali khususnya. Mang Goes Ubud dan kawan-kawan berkomitmen menjadikan AMM suatu terobosan lomba burung yang benar-benar real, sesuai kualitas burung, sesuai fakta lapangan pada saat bertarung.

“Sistem yang kami pakai untuk penjurian hari ini ada perubahan sedikit, dari pengajuan masing-masing juri ada dua ajuan utama, dengan tujuan agar lebih mudah memilih mana burung yang memang layak juara. Secara garis besar sama seperti sebelumya yang bagus sesuai pakem AMM, itulah juaranya, kami tunggu di Kopdar AMM ke-3, salam totalitas untuk kualitas,” ungkap Mang Goes Ubud.

 

MB RAMOS JUARA

 

Di kelas utama murai batu, Ramos milik Coco Batanghari dari CBSF Denpasar meraih koncer 1 dan nyaris hatrick. Ramos tampil sangat mencolok dengan durasi kerja rapet, power disertai tembakan. Menyusul berikutnya ada nama Marijan milik Mr. Huda Polos Team yang selalu tampil apik setiap event, stabil kerja, dan stabil juara.

Coco Batanghari mengaku akan kembali menyiapkan Ramos ke Kopdar AMM ke-3 yang akan diselenggarakan tanggal 29 Mei besok. “Ramos ini memang tipikal burung pekerja dan selalu membawa hoki yang sangat bagus buat saya dan team, kuat bermain bersasi-sasi. Puji Tuhan hari ini ramos juara  1, 1, 2 dan 3.”

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Di kelas anis merah, Buzer pendatang baru milik Zainal PPN menarik perhatian penonton. Tiga kali main nyaris hatrick. Buzer menampilkan gaya doyong lebar, ditunjangi dengan volume yang keras, membawa lagu rapet nyaris tanpa kosong.

“Buzer baru dapat sebulan yang lalu, baru dua kali ini saya turunkan di lomba. Minggu kemarin nyeri, dan Alhamdulillah sekarang Buzer mau kerja bagus, dapat hasil 1,1 dan 3. Saya siapkan lagi untuk tanggal 29 Mei besok di Kopdar AMM ke-3, semoga tampil lebih bagus lagi,” ungkap Zainal PPN.

 

TEAM JURI AMM

 

AMM menjadi event pertama di Bali yang menggunakan sistem tanpa korlap dengan rekap terbuka, terinspirasi dari gelaran SMM di Jawa Timur. [bilal, maltimbus]

 

BROSUR DAN JADWAL WAWAN BRI CUP 2, KLIK DI SINI

BROSUR HITAM PUTIH CUP SOLO, KLIK DI SINI

 

 

DATA JUARA KONTES RUTIN AMM 15 MEI:

 

 

 

PAPAN REKAP AMM

 

SESI ANIS MERAH G-24 DI AMM

 

SESI MURAI G-24 DI AMM

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

SISTEM PENJURIAN ANIS MERAH

 

SISTEM PENJURIAN MURAI BATU

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: kontes amm bali murai batu ramos anis merah buzer

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp