DANDIM CUP WONOGIRI, MINGGU 28 OKTOBER 2018

DANDIM CUP WONOGIRI 28 OKTOBER 2018

Gandeng Juri Independen Jateng-Jatim, Usung Tema “Bersama Rakyat TNI Kuat”

Menggandeng Juri Independen Jateng - Jatim, Dandim Cup Wonogiri siap dilaksanakan besok Minggu, 28 Oktober 2018 di Eks Terminal Induk Wonogiri. Dilaksanakan dalam rangka HUT TNI ke-73, gelaran yang dimotori oleh Bian Pesona ini akan mengusung tema “Bersama Rakyat, TNI Kuat”.

Dihubungi burungnews, Bian Pesona mengungkapkan kesiapannya untuk menggelar salah satu lomba bergengsi di Wonogiri ini. “Demi kesuksesan even ini, kita sudah kirim perwakilan untuk Duta Dandim Cup Wonogiri ke berbagai even di Solo Raya maupun Jalaratu. Piala Kapten Sazime, Raja Ngurak Soba, Kapolsek Batuwarno, Nona Nita Cup, kita hadir. Rencana besok Minggu ke Solo Vaganza sama Gerdon BC Pacitan,” ungkapnya.

 

 

DUTA DANDIM CUP WONOGIRI

 

Untuk sistem penilaian sendiri, Bian mengungkapkan telah menggandeng juri-juri independen Jateng dan Jatim yang sarat pengalaman dan memiliki jam terbang tinggi. “Untuk menjaga kualitas penilaian, kita memang akan menggunakan juri-juri berpengalaman dari Solo, Jogja maupun Jalaratu,” tegasnya.

Khusus untuk kelas love bird, panitia akan membursakan empat kelas dari total lima kelas yang akan dilombakan. Hal ini dilakukan untuk memberi kesempatan pada pemain-pemain lokal agar tak takut menurunkan amunisinya. Untuk menjaga transparansi dan keterpantauan burung, panitia juga akan menerapkan sistem penilaian poin/stik ala Jalaratu.

 

TROPI JUARA UMUM SF DAN BC DANDIM CUP WONOGIRI

 

“Untuk kelas love bird, kita pakai enam belas juri. Satu blok, delapan burung, dipantau oleh dua juri,” lanjutnya. Selain itu, panitia juga memperbolehkan satu orang perwakilan penggantang untuk masuk dan melihat langsung di lapangan, dengan catatan tidak boleh teriak. Khusus kelas ocehan, penilaian nominasi terbuka akan digunakan di gelaran kali ini.

 

 

Dengan bandrol tiket 100 ribu rupiah, kelas utama Dandim akan melombakan cucak hijau dan murai batu. Pemenang pertama akan mendapatkan tropi eksklusif, piagam dan uang pembinaan sebesar 1,2 juta rupiah.

Selain kelas utama Dandim, panitia juga akan membuka kelas Kasdim, Pasintel, Pasiops serta Pasiter dengan bandrol tiket variatif dan terjangkau. “Harga tiket memang sengaja kita buat terjangkau biar pemain-pemain lokal mau turun, syukur-syukur burungnya bisa ngorbit di even kita nanti,” ujarnya.

 

TROPI DANDIM CUP WONOGIRI

 

Informasi lomba selengkapnya bisa dilihat pada brosur. Untuk pemesanan tiket bisa dilakukan dengan menghubungi Eko Tatto (082227877745) atau Budi Paksi (089643469808). Tak ingin melewatkan salah satu even bergengsi di Wonogiri ini, segera amankan tiketmu sekarang juga.

KATA KUNCI: dandim cup wonogiri

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp