PLECI ALIGATOR IN ACTION


DALAM SEPEKAN TURUN DI 4 EVENT, PLECI ALIGATOR JUARA TERUS

Yuk Intip “Jamu” Biar Suara Burung Jadi Bening dan Nyetar

Salah satu bintang di gelaran bulanan Nostalgia Pleci Sembego (12/2) adalah Aligator. Gaco milik Dimas dari Ngluwar, Salam, Magelang ini menorehkan prestasi juara 1, 1, dan 2. Sejak Rabu (5/2), Aligator menang terus di 4 event yang diikutinya.

Pekan lalu di lokasi yang sama (Rabu 5 Februari), Aligator tercatat meraih double winner. Hari Sabtu 8 Februari, Dimas membawa jalan-jalan jauh ke event Spesial BoB Black Holes Wonosobo, pulang dengan tropi juara 1, 1, dan 2.

 

DIMAS NGLUWAR KOLONI DAN PLECI ALIGATOR, SELALU JUARA

 

Hanya berselang satu hari, Minggu 9 Februari Dimas kembali menggelandang Aligator ke event Spesial Prambanan Bersatu – Klaten. Hasilnya pun tetap bikin hepi, merebut juara 1. Lalu kembali ke gantangan Nostalgia Pleci Sembego, Maguwo Yogkarta pada Rabu 12 Februari.

Dimas rupanya rajin jalan-jalan bersama Aligator ke berbagai gantangan yang jaraknya lumayan jauh. Di event bulanan Nostalgia Pleci Sembego misalnya, Aligator turun di kelas-kelas dengan tiket 10 ribu dan 20 ribu, hadiah mulai 50 ribu dan100 ribu.

 

 

Dimas mengaku merawat Aligator belum ada setahun. “Ini burung masih muda, baru sekali ganti bulu. Dulu waktu baru dapat masih ada nakal, suka oncling. Alhamduillah, sekarang sudah nyaman dan aman mainnya. Jadi semangat ngajak jalan-jalan biar pun cukup jauh dari tempat tinggal saya.”

Rawatan yang rutin dan sentuhan kasih sayang, menjadi tips Dimas dalam menjadikan Aligator bisa tampil enak dan stabil seperti sekarang. “Hanya dengan cara begitu, kita bisa tahu dan mengenali karakter burung, tahu bagaimana harus memberlakukan dia supaya mau tampil. Ibarat sudah bisa saling bicara dan saling mengerti,” imbuhnya.

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Tiap hari, Aligator mesti dikeluarkan pagi sekali, karena perlu diembun, sebelum dijemur kira-kira sampai jam 10. Setelah itu, Aligator masih perlu diangin-anginkan.

“Yang paling pentin sebenarnya untuk memberikan EF berupa buah setiap harinya. Buah biasa saya berikan pisang dan jeruk bergantian.”

Ini stelan kalau mau lomba. H-2 Dimas sudah mulai memberikan “doping” berupa pemberian full kroto. “Pas hari H, pagi hari harus mandi sebelum berangkat ke gantangan.”

 

Jangan sampai ketinggalan sama yang lain. Segera dapatkan TWISTER di kios-kios terdekat. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Biar suara pleci jadi bagus, dalam arti bening dan dan terdengar nyetar, kuncinya adalah pada pemberian buah jeruk. “Menurut pengalaman saya, jeruk bisa membuat suara menjadi lebih jelas.”

Sepertinya, resep dari Dimas ini juga bisa dicoba terapkan pada jenis burung yang lain, tidak terbatas pada pleci saja. Selamat mencoba.

 

KATA KUNCI: pleci aligator dimas ngluwar tips pleci nostalgia pleci sembego

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp