MURAI BATU EKOR PANJANG YANG HARGA TROTOLANNYA MENCAPAI 5-6 JUTA PEREKORNYA

D’JAVIID BIRD FARM MOJOKERTO

Main Murai Ekor Panjang Karena Harga Stabil, Pesanan Hingga Lampung dan Jambi

Hanya punya 8 kandang murai batu, namun soal kualitas hasil ternaknya, D’javiid Bird Farm boleh dibilang cukup dipercaya. Khusus main di murai ekor panjang, menurut David lebih menjanjikan sebab harga jualnya stabil.

David M3, begitu ia biasa disapa para kicaumania. Itu lantaran lelaki yang tinggal di Desa Ngrame, Kecamatan Pungging, Mojokerto ini adalah Ketua Murai Mania Mojokerto (MMM), yang saat ini namanya kian melambung karena sepak terjangnya sering menebas atau membeli satu kelas gantangan di even-even besar.

 

 

 

Kamis (16/5) lalu, saat Burungnews.com mengunjungi kediaman David, farm murai batunya tepat berada di samping rumahnya. Ada 8 kandang yang berdiri memanjang yang kebersihannya terlihat selalu terjaga. Di kandang breeding murai batunya itu ada nama-nama seperti Baladewa, Sabotase, Sunrise, dan Anker yang anakannya ditunggu banyak kicaumania.   

“Saya hanya main murai batu ekor panjang. Menurut saya, ternak murai ekor panjang itu lebih menguntungkan dari segi bisnis karena harga jual anakkannya selalu tinggi dan stabil,” ungkap David, yang pada Minggu 26 Mei mendatang akan menggelar acara bagi-bagi tajil dan buka  bersama dengan kawan-kawan MMM di Pemkot Mojokerto.

 

DAVID KETUA M3 DI SUASANA KELAS MURAI BATU M3

 

Permintaan hasil ternak murai batu ekor panjangnya menurut David cukup banyak. Bahkan, sampai saat ini ada 6 orang yang sudah indent. Kebanyakan yang diindent itu menurut David adalah yang ekornya panjang dari keturunan Baladewa. “Saya pernah mengirim hasil ternak murai sampai Lampung dan Jambi. Seekornya untuk yang jantan pada waktu itu harganya 6 juta,” imbuh David, yang bisa dicolek di FB-nya dengan nama D’javiid BirdfarmMjk.

Menurut David, murai batu ekor panjang stabil harga trotolannya sebab memang burung ini punya kelebihan indah shownya jika sedang berbunyi. Ekor panjangnya bisa naik turun dengan bagus sekali. Masih menurut David, ada beberapa orang yang khusus memelihara murai batu ekor panjang hanya untuk kelangenan tanpa dilombakan. Namun, ada pula yang ikut dikonteskan meski ada kepercayaan jika murai ekor panjang cenderung tidak cocok untuk lomba kicauan.

 

DJAVIID BIRD FARM, MENJAGA KUALITAS ANAKKAN MURAINYA

 

“Menurut saya tidak semua kepercayaan itu benar, sebab banyak pula murai batu ekor panjang yang prestasi sangat bagus hingga harganya sangat mahal. Menurut saya tetap saja pada perawatan dan cara settingnya,” imbuh David, yang bila keluar dilomba biasa membawa New Dragon dan Mocin, dua murai batu andalannya.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

DARI INDUKAN YANG BAGUS ANAKNYA DIHARAPKAN JUGA BAGUS

 

TROTOLANNYA BANYAK YANG SUDAH INDENT

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: d’javiid bird farm mojokerto

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp