PERAWATAN SEKALIGUS JOKI MURAI GRAJAKAN, BERJAYA DI PIALA RAJA

CURI KEMENANGAN 1 DAN 6 DI PIALA RAJA

MB Grajakan Jadi Incaran Kolektor, Inilah Rahasia Setelah Sempat Macet + VIDEO

Berangkat ke Piala Raja untuk bersaing dengan burung-burung berkualitas bagus, Grajakan tidak menargetkan membawa pulang juara 1. Bahkan pemiliknya saat dikabari menyabet juara 6, ia tidak percaya sebab masuk 10 besar di Piala Raja terkenal sulit. Menaikkan jumlah ekstra pouding menjelang lomba adalah rahasia rawatan MB Grajakan.  

Dikawal Servis Moral, Dedik Canary, dan Ari Chayang, murai batu Grajakan menuju Piala Raja tanpa target yang muluk-muluk. Mereka tahu bahwa persaingan di Piala Raja sangat sengit, sebab burung-burung terbaik, mahal, dan punya prestasi bagus banyak yang datang ke even tahunan yang memakai 5 lapangan itu.

 

 

Aman, alami, bebas efek samping. Menjaga perfoma burung, mencegah burung ngedrop, membersihkan tenggorokan dan melegakan pernafasan... tampil ngedur dan dorrr!

 

Masuk sepuluh besar saja, bagi anggota SMBF, sudah merupakan hal membanggakan. Datang tanpa pengawalan pemiliknya H Herry Ismaya, yang sedang tidak bisa meninggalkan pekerjaan, Grajakan mampu tampil apik di dua sesi, yaitu sesi  Murai Batu Ring Sekar Kedhaton (A) dengan merebut juara 6,  dan di sesi Murai Batu Ring Pariwisata (A) menyabet juara 1.

Begitu menyabet juara 6 di sesi Murai Batu Ring Sekar Kedhaton (A), yang naik lebih dulu, Servis Moral langsung mengabarkan kepada pemiliknya, namun H Herry Ismaya tidak percaya jika Grajakan mampu bersaing dengan gaco-gaco yang lain. H Herry makin tidak percaya saat Grajakan dikabarkan menyabet juara 1 di sesi berikutnya, yaitu Murai Batu Ring Pariwisata (A).

 

 

“Ya, tidak percaya sebab memang targetnya tidak muluk-muluk, masuk 10 besar saja saya sudah senang, apalagi ini kok berhasil juara 1,” ucap H Herry Ismaya dari SMBF Mojokerto, saat ditemui Burungnews.com di kediaman perawatnya, yaitu Servis Moral.

 Herry mengaku jika Grajakan sudah sekitar 1 tahun berada di tangannya. Burung itu dulu dibeli dari seseorang di Malang dengan harga 30 juta. Dua minggu berada di tangan Herry Grajakan sempat ngadat, namun kemudian top performa dengan menyabet juara 1 atau 3 besar di latpres-latpres di Mojokerto. Beberapa bulan menikmati top performa Grajakan, burung itu kembali macet. Herry menduga itu karena ia kurang perhatian pada burung itu sebab sibuk bekerja.

 

 

Grajakan kemudian diserahkan kepada Mr Pi’i alias Servis Moral untuk ditangani. Tak lama berada di tangan Servis Moral, burung itu kembali mau jalan dengan menyabet juara 1 di latpres-latpres. “Kuncinya adalah menaikkan ekstra pouding menjelang bertanding, yaitu H-3 dan H-1. Jika hariannya jangrik yang diberikan hanya 5, saat akan bertanding jumlah jangkrik yang diberikan ditambah2-3 ekor. Pada hari H-nya, pagi pengembunan, penjemuran dan diangin-anginkan setelah itu dikrodong dan tanpa kandang umbaran,” ucap Servis Moral.

Servis Moral mengaku jika burung-burung milik juragan yang dipercayakan kepadanya selalu sehat-sehat. Namun, jika ada burungnya yang kurang fits maka ia salah satunya memakai Leman’s, produk yang mulai banyak dikenal kicaumania.

 

TEAM SMBF MOJOKERTO YANG MENGAWAL MURAI GRAJAKAN, KOMPAK HABIS

 

Karena berhasil mencuri juara 1 dan 6 di Piala Raja, Herry mengaku bahwa sudah ada beberapa kicaumania yang menanyakan Grajakan. “Beberapa sudah ada yang mengontak saya, salah satunya kawan dari Bandung,” imbuhnya.

Servis Moral, Dedik, dan Ari pun mengakui jika waktu merebut juara 1, di lokasi lomba sudah ada beberapa orang yang menanyakan siapa pemilik dan apakah ada niat untuk dilepas kepada mereka yang minat. “Masih sayang sebenarnya, tapi tidak apa-apa jika memang serius,” ucap H Herry Ismaya sambil tertawa.

BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: curi kemenangan 1 dan 6 di piala raja mb grajakan

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp