JUARA MURAI BATU KEBOKICAK A

KEBOKICAK BC JOMBANG, #2

MB Grajakan Nyaris Tak Terbendung, LB SDO Bikin Juri Kuwalahan

Turun di empat kelas di gelaran Kebokicak BC Jombang, Minggu 9 Mei 2021, murai batu Grajakan andalan Very Ismaya dari MM BF mampu melibas tiga podium puncak. Di kelas Love Bird Fighter, Sdo Milik Mr JB raih poin tertinggi.

Gelaran Kebokicak BC di akhir Ramadhan menjadi pestanya kicaumania Jombang dan sekitarnya. Meski ada pembatasan atau penyekatan mudik lebaran, hal ini nyaris tidak mempengaruhi antusiasme para pemain dari luar kota untuk meluruk gelaran di SDN Kwaron II Diwek Jombang ini.

 

 

JUARA MURAI BATU KEBOKICAK B

 

"Sebenarnya ada pengaruhnya juga, adanya informasi penyekatan dan larangan mudik kali ini. Banyak tiket yang sudah dipesan dibatalkan. Tapi karena banyaknya pemain yang datang dan antri tiket, begitu kami umumkan ada tiket cancel-an, langsung diserbu pemain," ujar Karyanto, Ketua Kebokicak BC sekaligus Master of Ceremony (MC) gelaran ini.

Pertarungan di kelas murai batu menjadi salah satu kompetisi prestis yang dinantikan para pemain. Karena gaco-gaco hebat yang digantang bukan hanya dari lokal Jombang, tapi juga datang dari Kediri, Nganjuk, Mojokerto, Bojonegoro, dan sekitarnya.

 

JUARA MURAI BATU VIP

 

Grajakan andalan Very Ismaya dari MM BF, Wonosalam, Jombang tampil dominan di sesi pembuka, kelas Murai Batu Vip yang dibanderol Rp 70 ribu. Grajakan yang ada di nomor 44 langsung menghentak dengan suara cililin dan derai kapas tembak, hingga membuat perhatian para pemain langsung tertuju ke arahnya.

Badrus, salah satu juri senior yang sempat hadir di gangtangan ini membisiki Burungnews dari pagar gantangan. "Nomor 44 itu istimewa mas. Musuhnya ada di nomor 36 kalau saya lihat dari sini," katanya.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Ternyata prediksi Badrus Rusli yang juga juri senior BNR ini tidak meleset. Grajakan mendapat koncer A mutlak, sedangkan gaco yang ada di nomor 36 yang ternyata Bodrex milik Erick Langgeng Mulya dari Kediri mendapat bendera koncer C. Sementara juara II direbut Titik Ae andalan Gus Mad dari Al Mutazam.

Kehebatan Grajakan masih berlanjut saat tampil di sesi utama, kelas Murai Batu Kebokicak A yang dibanderol Rp 100 ribu. Kali ini yang mampu mengimbangi penampilan Grajakan adalah Gentiri andalan Maehendra Brankaz, breeder murai batu dari Jombang yang juga sahabat Very Ismaya.

 

JUARA CUCAK HIJAU KEBOKICAK A

 

Gentiri yang rajin membongkar suara cililin dipadu Qinoy dan gereja tarung, nyaris mendobrak keganasan Grajakan. Namun, keputusan juri tetap berpihak pada Grajakan. Gentiri menyabet podium II, diikuti Boy Renk andalan Andik dari Dukuharum.

Kembali diturunkan di kelas Murai Batu Kebokicak B yang juga dibanderol Rp 100 ribu, aksi Grajakan sedikit mengendor. Sementara di nomor lain, ada Arjuno yang jadi andalan Aselik Muhammad dari MBJ Team tampil mengganas, serta Galaxi andalan H Sukron dari Punokawan Pare yang terlihat dominan.

 

JUARA CUCAK HIJAU VIP

 

Di kelas inilah prestasi Grajakan terdegradasi ke podium tiga. Podium satu dikuasai Galaxy, dan podium II direbut Arjuno. "Sumpah pertarungan di kelas ini seperti di lomba besar. Gaco-gaco yang turun punya materi bagus dan suara dahsyat. Untung Arjuno masih bisa mengimbangi dan meraih juara dua," kata Aselik merendah.

Kegagalan Grajakan di kelas Kebokicak B mampu dibayar lunas saat revans di kelas Murai Batu Eksekutif. Grajakan yang kembali menunjukkan top performanya, rajin mengobral suara cililin dan berhasil merebut juara I. Di belakangnya ada Fujin milik Eko DJ dari Panggang Ayam Bangi (PAB) SF yang aksinya tak bisa dipandang sebelah mata.  Galaxy andalan H Sukron harus puas menempati podium tiga.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Kelas Cucak Hijau juga menyuguhkan laga menarik. Apalagi untuk kelas Cucak Hijau, panitia membuka enam kelas, dan hampir semuanya full gantangan. Catatan, selama masa pandemi Covid 19 ini, panitia Kebokicak membatasi jumlah peserta hanya 36 nomor atau G-36.

Di kelas Cucak Hijau Vip yang jadi sesi awal kelas Cucak Hijau dengan harga tiket Rp 70 ribu, Avatar andalan H Kotip dari Sengon SF terlihat impresif. Gaco yang menempati nomor 11 ini rajin membongkar besetan cucak jenggot dipadu suara tembakan melengking kapas tembak berintonasi panjang.

 

JUARA CUCAK HIJAU EKSEKUTIF

 

Perhatian juri pun tertuju padanya dan tanpa ragu menancapkan bendera koncerA mutlak. Mungil andalan Mustain dari Sumberejo tak kalah sengit. Gaco ini nyaris membobol kehebatan Avatar, namun di akhir penilain para juri menghadiahi bendera koncer B, mengalahkan Petir yang diusung Abah Tio dari SJRT Nganjuk yang mendapat koncer C.

Di sesi utama, kelas Kebokicak A yang dibanderol Rp 100 ribu, giliran Lenthong andalan H. Ujang dari Kendo Kenceng SF yang trengginas. Gaco ini rajin membongkar suara kenari yang diakhiri lengkingan tengkek buto, hingga mampu mengundang perhatian para pemain dan tim juri.

 

JUARA  KACER VIP

 

Gagal menyabet prestasi di kelas Cucak Hijau Vip karena didis, Lenthong membayarnya dengan merebut juara I di level paling bergengsi. Di kelas ini, Mungil andalan Mustain harus puas menduduki podium dua, diikuti Hello Kitty andalan Andi Elektro dari Sonic SF Gudo.

Di kelas Kebokicak B yang juga dibanderol Rp 100 ribu, giliran Sawer milik Mahendra Brankaz yang menggebrak. Suara roll panjang dan gaya jamtrok dibayar tim juri dengan koncer A mutlak, mengalahkan duo andalan H Nizar dari Duta Sumber Indah Cup III, Kipas Dewa dan Kapak Dewa yang sudah berkali-kali mengenyam prestasi emas di berbagai even bergengsi.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk hwamey, murai batu, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

Di kelas Love Bird Fighter Eksekutif, kejutan dihadirkan SDO andalan Mr JB dari Sugio Bengkel SF. Gaco josan yang ngekek antik dengan mengangkat salah satu kakinya ini membuat juri yang menyebut poinnya kuwalahan.

Gaco yang digantang di nomor 37 ini menghujani juri dengan sebutan terpanjangnya bintang 2, serta sebutan panjang 2 sebanyak empat kali, panjang 1 sebanyak dua kali, lanjut 2, lanjut 1, dan 12 kali poin pendek.

 

JUARA KACER EKSEKUTIF

 

SDO meraih poin tertinggi mengalahkan Nonix milik Mr Koko dari CSN 5757 yang mendapat sebutan terpanjang: bintang 11 dan super 3, serta Pali milik H Erwin dari Pakan RS yang juga bocor dengan durasi super 3, super 2, super 1, dan durasi lainnya.

Di kelas Love Bird Fighter Bintang, H Erwin kembali menurunkan gaco andalan lainnya, Gayatri. Di sesi ini Gayatri tampil impresif denan mengumbar durasi mewah. Sayang, kehebatan Selow milik Wewen dari barongan SF masih sulit ditaklukkan. Gaco ini merebut juara I, diikuti Kartini milik H Kipli dari Sego Babat SF yang juga menumpahkan kekean panjangnya.

 

JUARA LOVE BIRD FIGHTER EKSEKUTIF

 

Di kelas Kacer yang dibuka tiga sesi, ada tiga gaco yang berhasil merebut podium emas. Di kelas Vip, juara I direbut Wisanggeni andalan Mr Deco dari Samarinda. Juara I di kelas Eksekutif direbut Sonic andalan Aries Herex dari KLB, dan juara I di kelas Bintang direbut Hector milik Yudistira dari Delta Pandawa.

Di kelas Kenari Bintang, kehebatan Superman milik Kenzi yang memiliki kelebihan ngocok lagu blacktroath, berhasil memperdaya juri dan memberikan kemenangan mutlak untuknya. Keluwesan lagu Casper milik H Nizar dari Duta Sumber Indah III sempat mengancam, namun di akhir penilaian ditetapkan sebagai juara II, diikuti Melody andalan Samratulangi dari Lotus SF.

 

 

"Alhamdulillah gelaran di penghujung Ramadhan ini berlangsung mulus, meriah, dan kondusif. Kami ucapkan terimakasih kepada teman-teman semua yang disiplin menjalankan protokoler kesehatan, serta mematuhi aturan lomba tanpa teriak," kata Karyanto, Ketua Kebokicak BC. (Raffael)

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA KEBOKICAK BC JOMBANG, KLIK DI SINI

 

PARA JAWARA KENARI

 

AGUS SITORUS PEMILIK JUARA I PLECI A

 

 

JUARA LOVE BIRD M1 BINTANG

 

JUARA LOVE BIRD M2 BINTANG

 

 

 

KATA KUNCI: kebokicak bc jombang mb grajakan lb sdo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp