BURSA MURAI BATU DAN CUCAK HIJAU


CUCAK HIJAU DAN MURAI BATU BURSA DI NINGRAT CUP BANYUWANGI

ARB Dari Jalak Bali Team, Siap Belanja Besar-Besaran

Kelas bursa mungkin sudah biasa dibuka di even-even Blok Tengah. Tapi di Blok Timur, seperti di Banyuwangi, JawaTimur, belum pernah ada even yang membuka kelas bursa. Di even Ningrat Cup besuk garapan Sinyo Bing Lamborghini, ada kelas bursa untuk murai batu dan cucak hijau. Bagaimana peraturannya ?

Sinyo Bing Lamborghini, memang ahlinya dalam mengemas lomba. Dua even garapannya, Lamborgini Cup tahun 2015 dan Selecta Waterboom 2018, adalah bukti kesuksesanya. Pasalnya di dua even itu, pesertanya membludak dan tanpa ada satupun peserta yang melayangkan protes terhadap kiner jajuri. Banyak kicaumania Jawa Timur dan Bali, merindukan Sinyo Bing menggelar lomba lagi.

 

Hindari  PENYITAAN  atau  SANKSI hukum  lainnya

Daftarkan  CUCAK HIJAU  dan burung dilindungi lainnya. Lihat syarat, cara, dan di mana mengurusnya,  KLIK DI SINI.

 

Pada 16 Februari 2020 besuk, keinginan itu akan terwujud. Sinyo Bing bersama H. Harun, akan menggelar even Ningrat Cup 1 Banyuwangi. Memilih lokasi di Lapangan Parijatah Wetan Srono, even dengan penjurian Radjawali Indonesia ini memakai format 2 lapangan. Lapangan A membuka 28 sesi, dan lapangan B membuka 29 sesi. Akan dimulai tepatpukul 10.00 WIB, diharapkan gelaran selesai sebelum hari gelap.

Ada yang unik pada Ningrat Cup dari even-even sebelumnya. Sinyo Bing dan H. Harun, membuka kelas bursa khusus murai batu dan cucak hijau. “Ini trobosan terbaru di Banyuwangi. Jadi yang mau cari burung murai batu dan cucak hijau, bisa memilihnya di kelas bursa. Karena di kelas itu, burung wajib dijual dengan ketentuan yang sudah kami buat,” jelas Sinyo Bing.

 

JADWAL LOMBA NINGRAT CUP BANYUWANGI

 

Trobosan itu muncul, karena Sinyo Bing dan H. Harun sering gagal mendapatkan gaco bidikannya saat turun di lomba, dengan alasan tidak dijual. “Biasanya kalau saya turun berlomba, saya juga lihat-lihat burung punya orang lain. Kalau ada yang cocok dan saya berniat untuk membelinya, sering mendapat alasan tidak dijual. Kalaupun dijual, buka harganya tidak wajar,” pungkas H. Harun pemilik murai batu bernama Top Ten.

Lalu bagaimana harga dan ketentuan kelas bursa di even Ningrat Cup besuk? Untuk bursa murai batu, harga maksimal 30 juta. Sedangkan bursa cucak hijau, harga maksimal 15 juta. Jika ada pembeli yang setuju dengan harga maksimal tersebut, pemilik wajib menjualnya. Jika tidak, akan ada sanksi berupa denda 10% dari harga maksimal bursa. Denda itu 5% menjadi milik panitia, %5 lagi milik calon pembeli.

 

TELO saja bisa sembuh, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Dendanya untuk bursa murai batu, 3 juta. Untuk cucak hijau 1,5 juta. ”Selain denda itu, juga ada sanksi lain. Misalnya burung yang ditawar harga maksimal itu jadi juara, hadiahnya tidak keluar, tapi jadi milik panitia seutuhnya. Itulah konsekwensinya,“ jelas Sinyo Bing. Pemilik bisa menolak untuk menjual burungnya, jika calon pembeli menawar di bawah harga maksimal.

Aturan kelas bursa itu sudah lama disosialisasikan oleh Sinyo Bing dan H. Harun lewat facebook. Bahkan para pemesan tiket di kelas bursa yang berbandrol 150 ribu ini, sebelum benar-benar yakin untuk turun di kelas bursa, dijelaskan tentang aturan dan konsekwensinya terlebih dahulu.

 

JALAK BALI TEAM SIAP BELANJA AMUNISI DI NINGRAT CUP

 

Dengan aturan itu, tak membuat para pemesan tiket bursa mundur. Banyak dari mereka justru sangat setuju dengan ketentuan tersebut. Terbukti, kelas bursa murai batu dan cucakhijau, pemesanan tiketnya mengalir sangat deras. Info terbaru H-5, sisa tiket bursa cucak hijau tersisa 12 tiket. Sedangkan sisa tiket murai batu bursa, tersisa 20 tiket dari 72 nomer gantangan yang dibuka.

Salah satu tokoh kicaumania asal Pulau Dewata, ARB Jalak Bali Team, memberi sinyal akan hadir di gelaran Ningrat Cup besuk. Beliau tertarik dengan kelas bursa. Ketertarikan ARB bukan untuk ikut turun dikelas Bursa, tapi ingin berburu gaco untuk menambah amunisinya.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

“Banyuwangi itu tempatnya cucak hijau hebat, ini kesempatan untuk belanja gaco dengan harga yang cukup terjangkau. Kebetulan, saat ini saya mencari cucak hijau untuk gaco di Bali Shanti pada April mendatang. Jika ada burung lain selain cucak hijau yang membuat saya kepincut, kemungkinan akan saya boyong juga meskipun bukan di kelas bursa,” pungkas ARB saat ditemui burungnews di gelaran Bupati Mahayastra II kemarin (9/2).

Selain ARB yang siap belanja besar-besaran, pastinya akan banyak juga para Kier Master yang akan nimbrung di gelaran Ningrat Cup.

 

KOMUNITAS SOGON AKAN KOPDAR DI NINGRAT CUP

 

Terlepas dari kelas bursa, gelaran Ningrat Cup juga membuka kelas bagi para komunitas seperti anis merah, anis kembang, sogon, konin, tledekan, cucak jenggot, branjangan, dan pleci, untuk ikut berlaga di even prestis ini. Bagi para pecinta love bird kategori beauty contest, panitia Ningrat Cup bekerjasama dengan KLI Banyuwangi, membuka stand edukasi dan lomba.

AGENDA LOMBA,  KLIK DI SINI

 

Jangan sampai ketinggalan sama yang lain. Segera dapatkan  TWISTER  di  kios-kios terdekat. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline  08112663908.

 

KATA KUNCI: bursa cucak hijau dan murai batu ningrat cup banyuwangi arb jalak bali team

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp