HENDRIK BJK SF SUKSES HANTARKAN BENG BENG BORONG GELAR DI ANNIV 5 PMBS.

CUCAK HIJAU BENG BENG

Stabil Sabet Juara dan Siap Meledak di Even Nasional

Nama Beng Beng dalam beberapa bulan ini mulai jadi perbincangan karena sering nangkring di posisi atas kelas cucak hijau di Surabaya. Even Kapolda Jatim Cup dan Anniversary PMBS menjadi penampilan terbaiknya.

Belum setahun dipegang Hendrik tepatnya 7 bulan yang lalu, Beng Beng sudah menghasilkan banyak prestasi. Bahkan, penampilannya terlihat mulai stabil di jalur juara dalam beberapa minggu terakhir. “Trend positif mulai ditunjukkan Beng Beng pada beberapa penampilannya,” bangga Hendrik.

Kolaborasi Hendrik sang pemilik dan Cak Lowo sebagai perawat membuat nama Beng Beng mulai diperhitungkan. Tangan dingin keduanya bisa menghasilkan prestrasi yang membanggakan diawali dengan masuk 6 besar even nasional Asia Cup 2018, disusul juara 1 pada gelaran CIAS.

 

 

BENG BENG MULAI TUNJUKKAN AKSINYA DAN STABIL DI JALUR JUARA.

 

Penampilan terbaik Beng Beng yang membuat Hendrik dan Cak Lowo bangga adalah menjadi juara 3 di even Kapolda Jatim Cup dan merebut 4 penghargaan juara salah satunya menjadi juara 1 kelas BOB di even Anniv ke-5 PMBS. “Di Kapolda Jatim Cup dan Anniv PMBS adalah top perform yang ditujukkan Beng Beng,” terangnya.

Gaya main jambul dengan ekor ngunci adalah ciri khas Beng Beng ditambah tonjolan yang bervariasi mulai dari kapas tembak, cililin, kenari, hingga Srindit. “Saat di PMBS gayanya bahkan sampai sujud seperti stylenya murai batu dengan tembakan kapas tembak dan cililin yang tembus,” beber Hendrik.

Tidak salah kalau juri Dewa 99 yang bertugas di even PMBS mengganjarnya gelar juara pertama BOB cucak hijau. Sebelumnya Beng Beng sudah mengantongi gelar juara 4, 9, dan 1. “Totalnya kami membawa 4 gelar juara dan ini prestasi yang membanggakan buat kami,” tambah Hendrik.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

Sebenarnya tidak ada rahasia khusus untuk bisa menampilkan Beng Beng ke jenjang yang lebih tinggi, Hendrik dan Cak Lowo membagikan sedikit tipsnya kepada burungnews. Mereka wajib datang paling awal sekitar 2 jam sebelum lomba berlangsung, biar bisa memanjakan Beng Beng untuk mandi dan menyesuaikan kondisi lapangan.

“Beng Beng hanya mandi saat mau turun lomba saja, kalau turun sekali ya mandinya sekali, kalau turun hingga 4 kali ya mandinya 4 kali juga. Jadi dalam kesehariannya Beng Beng tidak pernah dimandikan di rumah,” beber Cak Lowo.

Rawatan hariannya sama seperti cucak hijau lainnya, wajib mengkonsumsi EF seperti jangkrik dan Beng Beng tidak mau ulat hongkong. “Beng Beng hanya makan jangkrik pagi 3 ekor dan sore 3 ekor tanpa ulat hongkong dan wajib dilakukan adalah mengganti air minum sehari 2 kali kalau tidak Beng Beng akan rewel saat turun lomba,” tambahnya.

 

HENDRIK (BAJU PINK). SIAP TURUNKAN BENG BENG KE EVEN NASIONAL KHUSUSNYA PIALA RAJA.

 

Untuk meningkatkan staminanya, Cak Lowo memasukkan dalam tenggaran dan itu dilakukan sekali dalam seminggu. Bila kondisi gaco Hendrik yang diperoleh di gantangan BnR Bengrah lagi over birahi, mereka wajib memasukkan kandang tenggaran seharian full.

Hasilnya setelah 7 bulan dipegang Hendrik dan Cak Lowo, Beng Beng sudah mendapatkan banyak gelar juara baik itu hanya sekedar latber, latpres hingga even berskala regional dan nasional. Prestasi terakhir yang diraih adalah menjadi juara 1 di gelaran Nuklir 007 pada 13 Mei silam.

Impian Hendrik adalah segera mengorbitkan Beng Beng ke even yang lebih bergengsi dan prestisius lagi seperti Piala Raja, Piala Presiden, Pakde Karwo Cup, dan even besar lainnya. “Saya mempunyai impian Beng Beng bisa bertarung dengan cucak hijau terbaik dari seluruh Indonesia khususnya di even Piala Raja,” harapnya.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: cucak hijau beng beng hendrik bjk bjk sf surabaya

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp