JUARA MURAI BATU VIP

CRISTAL BC JOMBANG

MB Roberto Melejit, CH Zamrud Mengumbar Lagu

Sejak memakai jangrik cliring untuk santapan harian, Roberto milik Damar berhasil menguasai kelas Vip. Di sesi Cuak Hijau, kehebatan Zamrud dalam olah vokal masih belum tersaingi.

Sejak mengganti jagkrik biasa dengan jangkrik cliring yang porsinya dibuat rendah, murai batu Roberto milik Damar Panguripan dari Tom’s Poles SF tampilannya lebih impresif. Di gelaran Cristal BC yang bertempat di gantangan Denanyar BC Jumat, 29 Januari 2021, Roberto berhasil meraih juara I. Gaco yang dikalahkan juga sudah punya nama beken, satu diantaranya Ringin 7 milik H Afit dari R Contong yang dikawal Sukoco Tombo Ati.

 

 

JUARA CUCAK HIJAU VIP

 

Sang pemilik murai batu tersebut sempat bercerita kepada team Burung News, soal setingan gaco orbitannya itu. Namun sebelumnya ia mengatakan, kalu murai batu itu orbitannya ini adalah seri F yang memiliki lantunan lagu seperti layaknya murai batu Bordan, tapi penampilan dan gaya tarung seperti murai batu Medan.

“Murai batu ini sudah lama tidak bisa dimainkan di atas gantangan karena habis mabung, performanya berubah total sejak setingan perawatan saya ubah. Pada saat awal saya memiliki murai batu ini, setingan pakan sangat tinggi. Akan tetapi, setelah dia mabung setingannya saya coba rendah," kata Damar.

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan.

 

"Jadi, setingan harian yang saya gunakan saat lomba yaitu menggunakan jangkrik cliring tujuh ekor setiap hari, empat di pagi hari dan 3 di sore hari. Serta, mandi dalam satu minggu hanya dua kali. Keluar rumah setelah subuh untuk pengembunan, dan dimasukkan lagi jam setengah delapan atau jam delapan. Setelah itu dikerodong seperti biasanya. Waktu hari H, di lapangan cuma diberi ulat hongkong lima ekor, dan ditaruh di tempat tersendiri, karena rawan bongkar suara kalau terdengar suara murai batu lain," lanjut Damar.

Sementara itu di kelas Cucak Hijau, kedatangan pemain kawakan cucak hijau Jombang, Eko Arpas yang membawa gaco andalan bernama Zamrud. mmapu memanaskan persaingan. Kepiawaian Zamrud saat membawakan lagu di atas gantangan membuat juri terkesima. Masih dnegan gaya jamtrok, gaco tua ini mampu membongkar suara roll tembak, speet rapat, power pedas di telinga.

 

JUARA CUCAK HIJAU A CRISTAL

 

Semua juri menghadiahi bendera koncer A kepada Zamrud. Alhasil Zamrud mutlak juara satu. Zamrud adalah salah satu cucak hijau yang sangat ditakuti di gelaran-gelaran yang ada di Jombang.

Ada beberapa pemain di pinggir lapangan berbicara tentang Zamrud, bahwa setiap kali tampil selalu masuk nominasi juara. Tim BurungNews bersemangat untuk mewawancarai Eko tentang karakter dan pola permainan pada cucak hijau tersebut. “Gini mas. Zamrud itu sukanya pada main saat cuacanya sangat panas. Kelebihannya tidak pernah didis. Tapi saya khawatir kalau main suhu dingin atau hujan, kadangkala suka didis atau bengong, gak mau bunyi," bebernya.

 

JUARA LOVE BIRD FIGHTER VIP CRISTAL

 

Di kelas Cucak Hijau Vip, Zamrud berhasil moncer di podium puncak, diikuti Arya Loka Jaya milik Mr. Bima, dan Cheng Ho pemilik Rosyid dari Ababil SF. Di gelaran Cristal BC ini Zamrud hanya turun satu kali, itupun untuk melakukan pemanasan sebelum turun di gelaran hari Minggu.

Di Cristal BC kali ini banyak pemain dari luarkota yang menurunkan gaco andalannya. Antara lain dari Nganjuk dan Kediri. Kedatanyan Unyil SF sangat menghibur di sesi Love Bird Fighter.

 

 

Joki kecil bernama Fadhil yang ternyata sangat paham dengan karakter gacoannya, mensuportnya dengan teriakan nyaring, membuat para pemain di lapangan tertawa. Dia menjoki Si Ion di kelas Fighter C, dan Jibril yang turun di kelas M1 dan M2.

Di laga ini, Si Ion berhasil meraih juara I di kelas Love Bird Fighter C, sedangkan Jibril meraih juara II di kelas M1 A dan juara II di kelas M2 A. Baik Si Ion maupun Jibril kerap langsung ngekek ketika dipangil namanya oleh si Fadhil. (ANGGA)

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

JUARA LOVE BIRD FIGHTER B

 

JUARA LOVE BIRD M2 A CRISTAL

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

JUARA LOVE BIRD M1 A CRISTAL

 

JUARA LOVE BIRD M1 B

 

 

 

 

KATA KUNCI: cristal bc jombang mb roberto ch zamrud

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp