ROSA SF JATIBARANG, PEMANASAN MENUJU PIALA RAJA

CIANJUR JAGO CUP

Persembahan Oriq Jaya Indonesia, Bocah Come Back, Bopin Kuatrik

 

 

 

Lomba bergengsi tingkat regional persembahan Oriq Jaya Indonesia bertajuk “Cianjur Jago Cup”, di lapang Dishub (LLD) Cianjur, Minggu (17/9/2017), menjadi momen kembalinya murai batu Bocah, andalan Moenk dari Sukabumi.

Turun pertama kali di kelas paling bergengsi, di kelas Exclusive Cianjur Jago, Bocah yang baru beres mabung, langsung mengerahkan kemampuan terbaiknya, seperti ketika ia banyak menjuarai lomba-lomba bergengsi, lintas EO dan lintas blok, setahun lalu.

 

MOENK (TENGAH), PEMIILIK BOCAH JUARA MURAY BATU UTAMA

 

Karena baru beres mabung, dan ini merupakan debutnya kembali ke arena lomba, oleh sang pemilik, Bocah hanya dimainkan sekali saja. Sebab, kondisinya belum 100% dan masih dalam tahap menuju puncak performa.

“Hanya sekali main saja cukup sebagai persiapan jelang Piala Kapolda Jabar gelaran Ronggolawe Nusantara, di TVRI Jabar pekan depan,” jelas Moenk.

 

DRS. DIDIN (KANAN), PEMILIK AM BOPIN

 

Kelas murai batu lainnya diraih Matador, andalan Indra/Ivan 1/2 Dewa SF Cianjur, yang juga baru mengawali debutnya di even ini. Sedangkan Dozer, andalan Siregar dari Simaperka Cianjur, yang sejak lama menggunakan Sangkar Oriq Jaya, berhasil membukukan juara 1 dan 2 di dua kelas yang diikutinya.

Di kelas anis merah, Bopin andalan Drs. Didin asal Cimahi, kali ini diusung oleh M. Syukur Samba SF. Kedahsyatan Bopin dibuktikan dengan keberhasilannya memborong empat gelar terbaik, yang seolah tidak mendapat perlawanan dari para pesaingnya.

 

IVAN 1/2 DEWA SF, MB MATADOR CURI SATU GELAR JUARA

 

Bagi Bopin, ini menjadi ajang pemanasan sebelum diturunkan di even kolosal Piala Raja di halaman Candi Prambanan, Yogyakarta, 24 Septembr 2017, pekan depan. Apalagi di Piala Raja tahun lalu, Bopin juga sempat mengukit prestasi gemilang, dengan mengoleksi juara 2 dua kali dan juara 4.

“Mudah-mudahan di Piala Raja tahun ini bisa lebih baik lagi hasilnya. Melihat penampilan Bopin saat ini, saya optimistis,” harap Drs. Didin, pemilik anis merah Bopin.

 

SIREGAR CIANJUR, MB DOZER JUARA 1 & 2

 

Lomba dengan tim juri Oriq Jaya Indonesia ini mendapat suport dari produsen sangkar dan perlengkapan lomba Oriq Jaya, yang berperan sebagai sponsor utama. Hajatan kedua di Jawa Barat setelah pertama di Sulaeman Bandung (27/8/2017) lalu, ini mendapat sambutan hangat dari kicaumania Cianjur dan sekitarnya.

Bahkan, peserta tidak hanya dari Cianjur, juga dari Bandung, Sukabumi, Purwakarta, Bekasi, Bogor dan Jakarta. Sistem penilaian yang diterapkan tim juri Oriq Jaya Indonesia, yang dipimpin langsung juri senior, H. Engkus, juga nampaknya mulai diterima kicaumania. Terbukti, hampir disetiap sesionnya, tidak ada komplain dari kontestan. Meski ada ketidakpuasan, namun masih dalam tahap wajar.

 

 

 

 

STAN ORIQ JAYA SELALU HADIR UNTUK MELENGKAPI GELARAN

KATA KUNCI: bopin

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp