MR. MADAS (2 DR KIRI), MURAI HASIL BREEDINGNYA PADA MONCER

CHAMIM JR CUP 1 FEAT PCBC BLITAR, #1

Brotoseno Kampiun MB Ring PBI A, Kenari Little Star Ngorbit

Murai hasil breeding Madas BF medominasi kelas Ring PBI diataranya Brotoseno dan Ferguso. Murai Shelena membabat habis G-16 dan G-20, sedangkan murai SS1 kuasai tiket 100K. Kenari Little Star bersaing ketat dengan Kenshin.

Murai batu ring PBI yang digelar di Chamim Cup 1 feat PCBC menjadi daya tarik tersendiri bagi kicaumania. Pelestarian burung khususnya ocehan menjadi salah satu wujud kepedulian panitia terhadap kelangsungan hidup satwa ini.

 

 

MASADA (2 DARI KIRI), MURAI BATU SHELENA DOUBLE WINNER

 

Murai hasil breeding Madas BF berhasil menorehkan prestasi lewat Brotoseno milik Mr. Febri dari Madas BC meraih juara 1 di sesi A dan Ferguso milik Mr. Ipras juga dari Madas BC sebagai runner up di sesi A dan B.

Brotoseno tampil mumpuni, murai fighter keturunan dari pejantan AK sang jagoan yang pernah moncer di Bupati Blitar 2007 ini memiliki gaya nagen, durasi panjang dan mbongkar habis. Menurut Mr. Madas, rawatan Brotoseno full madi, “Mandinya 2 kali sehari, pagi dan sore hari, mandi secara karamba. Burung ini hariannya harus menyendiri biar tidak bongkar-bongkar,” terang Mr. Madas pada burungnews.com.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Mureai batu G-16 tiket 300 K pesertanya full, hadiah bongkar, membuat persaingan makin ketat. Di sesi ini banyak burung bagus, diantaranya Shelena milik Masada dari Garum Blitar. Gaco ini sejak digantang langsung mbongkar, dengan materi rambatan, cililin, kenari dan srindit dengan gaya sujud-sujud membuat lawannya bertekuk lutut.

Menurut Prawoto, sang perawat Shelena, burung asuhannya ini kerjanya kurang maksimal, “Dapat undian nomor di pojok, jadi kurang apitan, kalau saja dapat nomor di tengah bakal lebih bagus lagi kerjanya,” ungkap Prawoto yang sudah setahun ini merawat Shelena.

 

MR. WILDAN (TENGAH) DAN MR. LIMBOK (KIRI), MURAI SS1 PUNCAKI TIKET 100 K

 

Saat tampil di sesi G-20 tiket 150 K, Shelena kembali mendominasi dan akhirnya para juri mengganjarnya dengan koncer A full, menjadikannya double winner. “Kalau prestasi Shelena sudah banyak, diantaranya di even Singo Joyo Malang juara 1 dan 1, KWB Wates juara 3 dan 1, Dandim Kediri juara 4,” terang Prawoto.

Murai SS1 milik Mr. Wildan dari Badak Hitam yang baru usai mambung ikut ambil bagian, di kelas G-16 meraih urutan ke-4. Namun saat turun di kelas SF tiket 100 K langsung menyodok diurutan pertama, melibas Bimoseno milik Gibran Koi dan Ronggengnya H. Tunang.

 

MR. VERRY BRI ORBITKAN KENARI LITTLE STAR

 

Menurut Mr. Limbok selaku joki dan perawat SS1, murai handal ini dalam kondisi top form. “Di sesi Single Fighter tiket 100 K kerjanya maksimal, gaya nagen, buang napas sambil mengeluarkan lagu cililin, cungkok, cemplir dan lovebird. Ini laga ke tiganya pasca mabung,” tambahnya.

Kenarimania tumpah ruah di even perdana Chamim JR Cup 1 ini. Di kelas A, Satria milik Edwin dari Bolo Kenari berhasil naik podium satu. Di sesi B, pesertanya membludak. Akhirnya perebutan juara satu harus tos antara Little Star milik Mr. Verri BRI yang mengibarkan Duta Bupati Cup Blitar yang akan digelar pada 27 November 2022 dengan Kenshin milik Mr. Yudha dari Sektor Timur.  Akhirnya Kenshin menang tos atas Little Star.

 

 

Little Star merupakan pelapis dari kenari Binomo. Menurut Mr. Verry BRI, Binomo sang peraih juara 1 di Piala Raja saat ini suaranya masih serak, “Binomo saya istirahatkan, saya coba pelapisnya. Kerja Little Star sudah maksimal hanya kurang beruntung, kalah tos,” katanya. 

Kenari prospek ini masih dua minggu di tangan Mr. Verry BRI  namun sudah membawa pulang banyak torpi, seperti di even Sucando Supriadi di Dimoro Enterprise juara 2 dan 3, di Kicau Alam juara 1. Little Star benar-benar kenari prospek yang siap hadang lawan diberbagai even. (ferry)

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA CHAMIM JR CUP 1 FEAT PCBC BLITAR, KLIK DI SINI

 

PARA JUARA KENARI A

 

SUASANA LOMBA MURAI BATU G-16 CHAMIM JR 300 K

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

BROTOSENO MILIK MR. FEBRI DARI MADAS BC JUARA 1 RING PBI A

 

BALA SAKTI MILIK MR. TAKHUL JUARA 1 MURAI RING PBI B

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

SINCHAN MILIK MR. OYEK RATU CELL JUARA 1 MURAI INDEPENDENT

 

JENDRAL MILIK YUSRON JUARA 1 KENARI C

 

KENARI KENSHIN MILIK MR. YUDHA (TENGAH) JAUARA 1 SESI B DAN 2 SESI C

 

 

MURAI BATU KELAS SF 100 K, FULL

 

ABAH MUNGIN (KIRI) DAN PRAWOTO, MURAI SHELENA JUARA 1 G-20

 

KENARI SEKTOR TIMUR, TURUN FULL TEAM

 

 

KATA KUNCI: chamim jr cup 1 feat pcbc blitar brotoseno kenarilittle star

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp