ALS TEAM BAWA PULANG KAMBING

CENDET PARTY NEW PAKISAN BC KLATEN

ALS Team Bawa Pulang Hadiah Kambing, Duta Kopdar Cendet Jateng - DIY Panen Dukungan

Cendet mania dari berbagai daerah horeg di Gantangan New Pakisan BC pada Minggu, 28 Agustus 2022 guna mengikuti Cendet Party Klaten. Rawa Rontek, amunisi andalan Sedulur Cendet Magelang akhirnya keluar sebagai pemenang di kelas BOB Cendet.

Selain menjadi ajang adu kualitas gaco, Cendet Party Klaten yang digelar pada Minggu, 28 Agustus 2022 di Gantangan New Pakisan BC menjadi ajang silaturahmi dan kopdar cendet mania dari berbagai daerah. Selain diikuti oleh pemain-pemain lokal, event yang diprakarsai oleh Wulan Winarta dan Cak Lontong ini juga diikuti oleh pemain luar daerah seperti Solo, Sukoharjo, Boyolali, Wonogiri, Wonosari, Bantul, Jogja, Magelang, Wonosobo, Semarang.

SUASANA KELAS CENDET. FULL FULL FULL

 

 

Meski dibandrol dengan harga 200 ribu rupiah, animo peserta untuk ambil bagian di kelas Cendet Klaten 16-G A dan B benar-benar luar biasa. Semua terisi penuh peserta (full gantangan). Bahkan, panitia harus membuka satu kelas tambahan yakni Cendet Klaten C. Di kelas utama ini, cendet Viral (ALS Team), Sandi Yudha (Kunci Mas Solo SF), dan Bikin Onar (Pikachu BC) keluar sebagai pemenang.

Keberhasilan Viral milik ALS Team keluar sebagai pemenang di kelas Cendet Klaten A ini menjadi kejutan tersendiri mengingat lawan yang dihadapi tak main-main. Kemenangan ini sekaligus menjadi bukti kalau gaco-gaco tuan rumah pun mampu bersaing dengan gaco-gaco luar kota.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Sayang, performa Viral di kelas BOB sedikit kurang maksimal karena kelelahan setelah digeber terus dari siang hari. Meski kurang hoki di sesi BOB Cendet, nasib baik sepertinya masih berpihak kepada ALS Team karena berhak membawa pulang doorprise utama berupa seekor kambing. Tak hanya itu, ALS Team juga berhasil mencuri kemenangan di kelas Murai Batu Party yang dimainkan di sesi akhir.

Pokemon, amunisi andalan Yossi Liem juga berhasil mencuri kemenangan di kelas Cendet Bersinar 24-G setelah tampil apik dari awal sampai akhir penilaian. Ditemui burungnews, Yossy mengungkapkan kalau Pokemon ini teruji kualitasnya di Solo dan sekitarnya.

 

YOSSIE LIEM. CENDET POKEMON JUARA CENDET BERSINAR B

 

Yossi mengungkapkan apabila Pokemon jarang lomba ke luar kota karena tidak mau dibawa naik mobil. Pernah suatu ketika setelah naik mobil, Pokemon langsung ngambek dan rontok bulu. Namun perlahan trauma tersebut menghilang terbukti dengan tampil maksimalnya Pokemon di gelaran kali ini. Yossi pun mengaku bersukur dengan hasil yang diraih hari ini dan menambah deretan prestasi amunisinya.

Menurunkan cendet New dan BM, Opank SOS Klaten berhasil memborong sejumlah gelar juara. Dengan hasil ini, Opank membuktikan apabila pilihannya mencoba jenis burung lain selain love bird adalah tepat. Selain cendet, Opank rupanya juga mencoba peruntungannya di kelas kacer.

 

 

SOS KLATEN. CENDET NEW DAN BM MAMPU BERSAING

 

“Selain cendet, kita juga bawa kacer. Gaco baru, dapat dari pasar, pas dicoba gantang mau kerja, ya wis gas buat lomba. Ini juga barusan dapat kabar kalau murai batu yang main di RGN dapat juara dua,” kata Opank.

Gaco lain yang berhasil meraih podium pertama di kelas cendet adalah Cleleng (Mr. Kismanto), Holiday (SCBZI), Sahara (Endo Semoyo), dan Samurai (Agung Bass). Berbedanya nama-nama pemenang ini menunjukkan betapa ketatnya persaingan di kelas cendet. Selain materi dan kualitas, kinerja burung di lapangan benar-benar menentukan siapa yang akan menjadi yang terbaik.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Usung Duta Kopdar Cendet Jateng – DIY yang akan digelar di Gantangan Akaratu pada bulan September mendatang, Yatut dan Solli panen dukungan dari cendetmania dari berbagai kota. Meski cendet-cendet yang dibawa belum menjadi yang terbaik, mereka mengaku senang dengan perkembangan kelas cendet di Klaten sekarang ini.

 

YATUT DAN SOLLI. USUNG DUTA KOPDAR CENDET JATENG - DIY

 

“Rencananya kita kan juga mau bikin Kopdar Cendet Jateng DIY di Gantangan Akaratu bulan depan. Kita silaturahmi sekalian sosialisasi lah di sini. Jangan lupa lho ya, datang ke event kita,” ungkapnya. Di event kali ini, Yatut dan Solli bisa bernafas lega setelah N-Max, amunisi milik H. Sun yang dikawalnya akhirnya meraih juara pertama dan kedua di kelas cucak hijau.

Meskipun gagal transaksi beberapa hari lalu rupanya menjadi berkah tersendiri untuk Hasan Shaqilla SF, pemilik murai batu Bronjongan. Turun di kelas Murai Batu Bersinar, Bronjongan keluar sebagai kampiun setelah tampil menonjol dengan aksi bongkar isian dan suara powerfull dan nyaring. Di kelas Murai Batu Cawas, Bronjongan juga berhasil menduduki podium kedua.

 

HASAN. GAGAL PANTUAN, MB BRONJONGAN BAWA BERKAH BAGI SHAQILLA SF

 

“Sebenarnya Bronjongan ini habis main pas hari Jumat kemarin soalnya ada pantauan. Mainnya lumayan sih, masuk juara juga, tapi nggak jadi deal. Meski belum sempat diistirahatkan, iseng-iseng gas ke sini, eh nggak tahunya malah juara 1 dan 2,” ungkap Hasan lega.

Di akhir perlombaan, Cak Lontong mengaku puas dengan ramai dan lancarnya Cendet Party Klaten, hasil kolaborasi CMK dan New Pakisan BC. Selain persiapan yang relatif matang, komunikasi yang baik dengan cendet mania dari berbagai kota menjadi kunci kesuksesan event kali ini.

 

CAK LONTONG. SUKSES GELAR CENDET PARTY KLATEN

 

“Dua bulan sebelum event ini, kita sudah koordinasi dengan rekan-rekan cendet, terutama luar kota biar nggak saling tabrakan. Undangan resmi dan brosur memang baru keluar satu bulan ini tapi alhamdulillah hasilnya maksimal. Terima kasih cendet mania dan kicau mania yang telah meramaikan gelaran hari ini,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan oleh Wulan Winarta selaku pengurus Gantangan New Pakisan BC. “Terima kasih pada CMK yang sudah mempercayakan eventnya di New Pakisan BC. Terima kasih juga untuk partisipasi dan kehadiran kawan-kawan kicaumania. Tak lupa terima kasih juga untuk para sponsor dan pihak-pihak yang telah membantu kesuksesan event kali ini,” pungkasnya. [julus]

 

DATA JUARA CENDET PARTY KLATEN, KLIK DI SINI

 

WULAN WINARTA. TERIMA KASIH SEMUANYA

 

PANITIA DAN JURI CENDET PARTY KLATEN

 

 

CMB BOYOLALI

 

CENDET MANIA SOLO

 

SEDULUR CENDET MAGELANG

 

PIKACU WONOSOBO

 

KATA KUNCI: cendet party klaten

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp