ARDAN. SUKSES GELAR BUMI ARTA CABE AWARD

BUMI ARTA CABE AWARD, #1

Digeruduk Kenarimania Lintas Blok, Sejarah Baru Untuk Lomba Khusus Kenari?

Diikuti oleh kenarimania lintas blok, Bumi Arta Cabe Award yang digelar pada Minggu, 20 Februari 2020 di SD N 1 Kagokan, Gatak, Sukoharjo berjalan sukses. Meski sempat diguyur hujan deras di pertengahan lomba, antusiasme dan semangat peserta tak surut.

Meski bisa dikatakan sebagai pemain baru di kancah perkenarian tanah air, keberanian Ardan, Ian, dan Bondan untuk menggelar lomba burung berkicau khusus kenari Bumi Arta Cabe Award pantas diacungi jempol.

 

 

IAN DAN ARDAN BAC. MOTOR PENGGERAK BUMI ARTA CABE AWARD

 

Berawal dari keinginan untuk menaikkan kasta kelas kenari agar tidak dipandang sebelah mata, mereka berani membuat sebuah kemasan lomba dengan hadiah utama sepeda motor dan tanpa potongan. Tak butuh waktu lama, event Bumi Arta Cabe Award pun langsung menggema ke seluruh penjuru tanah air, terutama di blok barat, tengah, maupun timur.

 

 

Kenarimania lintas blok pun akhirnya menggeruduk Bumi Arta Cabe Award. Dari blok barat diwakili oleh kenarimania Jakarta, Tangerang, Cirebon, Bandung. Dari blok tengah, kenarimania Jogja, Sragen, Klaten, Wonogiri, Sukoharjo , Boyolali, Solo, Magelang, Semarang, Purwodadi, Pekalongan, Tegal, dll terpantau datang. Dari blok timur, kenarimania Surabaya, Malang, Kediri, Ngawi, Madiun, Tulung Agung, Magetan juga hadir. Bahkan, kenarimania dari luar pulau seperti Jambi, Lampung, dan Kendari turut meramaikan event khusus kenari ini.

 

ARDAN BAC. SUKSES GELAR EVENT PERDANA

 

Cetak sejarah? Ya memang bisa dikatakan seperti itu, pertama kalinya di area Solo Raya, bahkan di Jawa Tengah ada event yang menyajikan konsep edan-edanan seperti Bumi Arta Cabe Award. Dengan hadiah utama berupa sepeda motor dan kemasan hadiah tanpa potongan, event seperti Bumi Arta Cabe Award dianggap terobosan baru dan mendapat respon positif dari kenarimania, juri, maupun media.

 

 

Bahkan, ada sejumlah pihak yang menganggap kalau Bumi Arta Cabe merupakan pelopor lomba burung khusus kenari mulai naik kasta dan bukan kelas sepele lagi, karena pemain-pemainnya pun berani turun di kelas dengan tiket dengan harga mahal. Keluarnya hadiah satu unit sepeda motor di kelas utama yang mana bandrol tiketnya 400 ribu rupiah merupakan bukti kalau pemain-pemain kenari pun wani.

 

MC BIM BIM DAN ARDAN BAC. KAWAL KETAT JALANNYA LOMBA

 

Kepada burungnews, Ardan mengungkapkan apabila niatnya untuk mengadakan Bumi Arta Cabe Award adalah untuk menantang dirinya sendiri maupun kenarimania lainnya apakah bernyali untuk bermain di tiket mahal. Ketika mengetahui animo pemain yang begitu besar, Ia pun tak segan-segan mengeluarkan hadiah utama satu unit sepeda motor.

“Saya memang pemain yang baru di kelas kenari. Selama ini kan ada anggapan kalau pemain kenari tidak berani main di tiket-tiket mahal. Saya mencoba menantang diri saya sendiri dan kenarimania lain apakah dengan lomba seperti ini, berani? bernyali atau tidak?,” ungkapnya.

 

PANITIA DAN JURI BUMI ARTA CABE AWARD

 

Sebagai penghobi kenari, Ardan tak ingin kelas kenari dipandang sepele oleh pemain-pemain lain. Untuk kelas utama yang bandrol tiketnya 400 ribu rupiah pun, Ardan menggunakan istilah kelas Kenari Pasukan Anti Sambat untuk membidik pemain-pemain yang benar-benar berani dan bernyali.

Khusus kenarimania yang berani dan bernyali main di kelas utama ini pun, panitia memberikan apresiasi setinggi-tingginya dengan mengeluarkan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor. “Meski hanya 25 peserta di kelas utama, saya sudah merasa bahagia dan bersyukur. Kalau pemain sudah berani beli tiket mahal, kita juga berani memberikan hadiah. Meski nggak full gantangan tadi, hadiah sepeda motor tetap keluar. Kita buktikan kalau kenarimania itu berani dan bernyali. Gembeng? Tinggal!,” tandasnya. [danu, asept]

 

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

SUASANA KELAS KOMUNITAS

 

KOMUNITAS KENARI BOYOLALI

 

KOMUNITAS KENARI SRAGEN

 

KOMUNITAS KENARI KARANGANYAR

 

KOMUNITAS KENARI WONOGIRI

 

KOMUNITAS KENARI JOGJAKARTA

 

KOMUNITAS KENARI MOJOPOLO

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

KATA KUNCI: bumi arta cabe award

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp