Abah Gatot (Kiri), Dan Joki Tarjo (Tengah), Amanahe Hattrik Murai Batu

BRUSER KECIL CUP BOGO - KEDIRI #1

Amanahe Hattrik dan Raih Predikat Murai Terbaik, RWT Cendet Terbaik

Murai Amanahe Milik Abah Gatot tampil mumpuni, habis mabung langsung Hatrriks dan raih Predikat Muai Batu terbaik versi Bruser Kecil Cup, RWT Besutan Arka Menyaber Gelar Cendet Terbaik.

Bruser Kecil Cup dalam rangka Reuni Cendet Lover Jatim, Minggu 16 Juni 2019, di Gantangan Ina Logistics, di belakang Koramil Plemahan, Bogo Kediri dengan para pengadil dari Radjawali Indonesia berjalan kondusif. “Halal Bi Halal sekaligus reunian Cendet Lover Jatim, datang dari : Surabaya seperti CSC, SSBC, HNR, dari Malang 524 SF, Purwakanda Blitar, Sumber Indah Jombang, Bojonegoro, Kediri, tujuan khususnya untuk membangkitkan kelas Cendet,” terang Dika Fendy alias Bruser Kecil.

 

 

Fandi (2 dr Kiri), Siliwangi Juara 1 Cendet A

 

Tiga Kelas Cendet yang digelar semuanya nyaris full gantangan, di sesi A dijuarai Siliwangi milik Fandi dari DLP Kediri, di kelas B dipucaki Gerhana milik Praseno Aji SJRT, sedangkan di partai pamungkas dimenangkan RWT milik Arka dari Pare. RWT alis Ruwet memang tampil RWT, diakui sang pemilik lagu yang dilantunkan tak jelas hanya roll speed tanpa jeda, gaya nagen, tak geser dari tangkringan. Di sesi B, RWT meraih juara 2. Dengan prestasi juara 1, 2, tersebut, RWT mengumpulkan poin paling banyak sehingga panitia menobatkannya sebagai Cendet Terbaik.

Kelas murai juga demikian, namun di partai ini, tiga kelas yang digelar semuanya dibabat habis oleh Amanahe milik Mr. Gatot Purdiansah yang lebih akrab disapa Abah Gatot dari Pare Kediri dengan joki handalnya Mr. Tarjo. “Barusan ambrol (mabung), ini laga perdananya, kondisi top form,” kata Abah Gatot. Agar Amanahe tetap top Form diberi menu jangkrik pagi 5, sore 5, ulat kandang secukupnya. Tampilan si ekor panjang ini sangat istimewa, roll speed, irama lagu bagus, ngeplay, suara mengkristal. Dengan meraih juara 1 sebanyak 3x alias hattrik, maka Amanahe meraih poin tertinggi berhak menyandang gelar Murai batu Terbaik.

 

Fanna (Kiri), Joki Gerhana Puncaki Cendet B

 

Cucak Hijau persaingan sangat ketat, Bodong besutan Denny dari Cakra BC yang pada Minggu sebelumnya (9/6) meraih juara 1 di even Halal Bi Halal Radjawali Indonesia DPC Kediri yang juga digelar di gantangan Ina Logistics ini, meraih juara 1. Kali ini Bodong harus berjuang ekstra keras, di leg pertama meraih juara 2, di sesi B juara 3, dan baru di partai terakhir alias sesi C bisa nyodok diurutan pertama. Dengan meraih juara 2, 3, 1, Bodong mengumpulkan poin tertinggi dan berhak meraih predikat Cucak Hijau terbaik.

Tak kalah seru, di kelas Love Bird, Untung milik Koko dari Mbah Genk SF Plemahan Bogo Kediri, menuai prestasi dengan meraih juara 2 di LB Fighter A, Juara 4 di Balibu A dan juara 1 di LB 115. Dengan prestasinya ini, Untung sing adalawan dalam perebutan perdikat Love Bird terbaik.

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

Even Bruser Kecil Cup ini berjalan lancar dan sukses, hal ini tak lepas dari kinerja juri dan kemasan lomba yang ciamik, serta peran Dika Fendy alias Bruser Kecil yang punya gawe yang selalu memantau burung yang berlaga di tiap sesi lomba. Dika Fendy sendiri menyulai Cendet sejak 2009, dengan amunisi pertamanya bernama Red Devil, jawara diberbagai even, “Red Devil laku terjual, yang terbaru Komando, di NZR Kediri juara 1, istana Gebang Blitar juara 4, saya suka cendet karena burungnya pintar menirukan banyak suara ocehan, kerja nagen, satu titik,” terang Bruser Kecil.

Di akhir lomba ketua Panitia Mr. Moch. Solihin, SE., bersama Buser Kecil menyampaikan ucapan terimakasih pada semua kicau mania yang telah mengikuti even ini, “kami juga mohon ma’af jika ada kesalahan dan kekurangan, jangan lupa persiapkan burung anda dari sekarang untuk mengikutii even Ina Logistics Cup 3 pada 10 November 2019,” kata Mr. Solihin, yang juga ketua DPC Kediri Radjawali Indonesia.  

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA BRUSER KECIL CUP BOGO - KEDIRI, KLIK DI SINI

 

Mr. Tarjo (Paling Kanan), Joki Amanahe Juara I Hattrik Murai

 

Denny (Kiri), Bodong Juara 1 Cucak Hijau C

 

Koko (3 dr Kiri), Kawal Untung Borong Juara LB

 

 

Abah Gatot, Amanahe Mendapat Piagam Murai Batu Terbaik

 

Denny (Paling Kiri), Bodong Dapat Piagam Cucak Hijau Terbaik

 

Untung Meraih Predikat Love Bird Terbaik

 

 

Arka (Kiri), RWT Mendapat Gelar Cendet Terbaik dari Bruser

 

Para Juara Prenjak A

 

Para Juara Love Bird Baby M1 A

 

 

Para Juara Ciblek

 

Para Juara Pleci B

 

KATA KUNCI: bruser kecil cup bogo - kediri amanahe rwt

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp