SAPTA DAN OM DANI, RAJIN NYAMBANGI LOMBA LINTAS EO (dok duniakicau)


BROSUR (BARU) DAN JADWAL ANNIVERSARY KHI ISTIMEWA

Kelas KHI Istimewa (Tiket 3 Juta) Sangkar Bebas KHI, Kelas Komunitas Diserbu Pemesan

Masih sekitar 10 hari lagi, panitia Anniversary KHI Istimewa merilis brosur baru beserta jadwal lomba. Adakah sesuatu yang baru hingga ada revisi pada brosur?

Ya, pada kelas KHI Istimewa tiket 3 Juta rupiah, awalnya wajib menggunakan sangkar Decal KHI, akhirnya diputuskan menggunakan sangkar bebas KHI. Artinya boleh menggunakan sangkar KHI mana pun yang sudah dimiliki atau yang lebih mudah didapatkan.

“Jadi ini dinamika, dalam satu bulan terakhir banyak keluhan kesulitan mencari atau mendapatkan sangkar Decal. Setelah melakukan koordinasi, akhirnya kami ingin memberikan kemudahan untuk calon peserta di kelas tersebut sehingga boleh menggunakan sangkar KHI jenis yang lain,” jelas Sapta, Ketua Umum KHI.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Untuk informasi lainnya masih sama dengan yang terdahulu. Lokasi sudah tertera dengan jelas di Taman Candi Prambanan. Perlu diperhatikan dan disimak dengan seksama adalah Jadwal Lomba, karena event ini menggunakan dua lapangan.

Anda yang main atau bawa burung lebih dari satu, atau satu burung tetapi jadwalnya ada yang main di lapang A dan B, harus terus manteng Jadwal sambil terus memperhatikan pengumuman dari MC. Jangan sampai ketinggalan menggantang, sebab itu kerugian yang harus Anda tanggung sendiri risikonya.

 

 

Anda yang belum pesan tiket harus menyegerakan. Jangan santai dan menyepelekan hingga berpikir nanti-nanti apalagi sampai besuk-besuk. Beberapa kelas dilaporkan sudah habis, atau tinggal menyisakan sedikit tiket saja. Jangan lupa, segera amankan tiket pesanan dengan menyelesaikan administrasi, supaya tidak dibongkar dan diberikan kepada pemesan lain yang lebih butuh dan lebih serius.

Kelas-kelas favorit memang jadi buruan, seperti murai batu, cucak hijau, anis merah, cendet, kenari, juga kelas yang melibatkan komunitas seperti anis merah. Anis merah sebenarnya cukup banyak sesi, sampai 8 kali, dilaporkan sudah cukup lama habis, alias kekurangan tiket. Bagi yang ingin ikut kelas ini t tapi belum kebagian tiket, silakan melakukan komunikasi dengan komunitas.

 

 

Kelas komunitas lainnya yang bakal full adalah branjangan yang dimainkan 5 kali (3 kelas campuran, 2 kelas Parva). Gelaran ini sekaligus bakal dijadikan arena kopdar. Tiket banyak yang diborong atau dibeli dalam jumlah banyak oleh komunitas atau team. Anda yang kesulitan mendapatkan tiket branjangan, silakan berkoordinasi dengan komunitas setempat.

Masih ada kelas komunitas yang tak kalah meriah, dibuka untuk mengakomodasi permintaan dari para penggemarnya seperti campuran impor, tledekan, cucak jenggot, trucukan, anis kembang, masing-masing main dua kali. Khusus murai Borneo bahkan diberi ruang sampai 3 sesi.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Panitia juga memberikan tempat yang cukup bagi para lovebird mania. Kelas lovebird Umum dan Fighter masing-masing main 3 kali. Untuk sekelas event KHI yang begitu prestis, kelas lovebird pun dipastikan bakal membludak pesertanya.

Menurut Sidik Eryanto, punggawa KHI lainnya, persiapan secara umum sudah hampir rampung. “Ini event akbar, tidak main-main. Kami ingin menyiapkan segala sesuatunya dengan sangat serius, sedetil-detilnya. Semua ubo rampe kita cek list apa sudah siap, kalau yang belum kapan akan selesai, dan seterusnya. Pokoknya pada saatnya semua harus sudah siap dan beres,” tandasnya.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk hwamey, murai batu, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

Ditegaskan Sidik, hal penting yang perlu segera dilakukan oleh calon peserta saat ini, siapkan jagoannya dengan sebaik-baiknya. Datang ke lapangan lebih awal, sedapat mungkin selesaikan masalah tiket pada hari Sabtu.

Ingat dan catat baik-baik, panitia juga akan kembali menggunakan gantangan yang bisa buka tutup otomatis sesuai hitungan mundur dari MC. Terlambat, tidak ada kompromi, tidak ada toleransi, pasti tidak akan bisa menggantang dan tiket pun hangus.

 

 

“Perhatikan brosur terbaru dan Jadwalnya, simak aturan yang berlaku supaya tidak ada miss di lapangan nanti. Yang belum pesan tiket segera hubungi bagian reservasi, konfirmasikan apakah tiket yang Anda butuhkan masih tersedia, bila masih ada segera pesan dan amankan. Demikian pula yang sudah pesan tiket, pastikan semua sesuai dengan yang direncanakan, jangan lupa diamankan, karena kami tidak akan segan-segan membongkar pesanan untuk diberikan kepada mereka yang lebih membutuhkan dan lebih serius.”

Bagi yang belum kebagian tiket padahal sudah ngebet sekali, bisa berburu langsung pada Sabtu saat pengambilan/penukaran tiket, atau pada hari H di lokasi lomba lebih awal sampai lapangan. Selalu stay di dekat tiketing, sambil awas mendengarkan pengumuman bila ada yang membatalkan tiket.

 

SAPTA, KONSERVASI JADI PROGAM UTAMA DAN JANGKA PANJANG KHI

 

Sementara itu, Ketua Umum KHI Sapta menegaskan, bila event akbar seperti Anniversary ini hanya sebagian dari aktivitas atau kegiatan KHI, dan bukan merupakan kegiatan utama. “Seperti namanya, Konservasi Hebat Indonesia, kami terus berupaya menjadikan kegiatan yang terkait konservasi untuk dijadikan program utama dan jangka panjang. Lomba pun jadi sarana edukasi ke arah itu.”

Dari lomba burung sebagai salah satu program KHI, diharapkan para kicaumania secara perlahan bisa membedakan mana burung dilindungi dan yang tidak, mana yang sudah bisa dibreeding dan belum. “Kita berharap para kicaumania semakin bangga memanfaatkan burung hasil breeding, atau hasil pemanfaatan secara bijak seperti anis merah yang dipanen di alam tetapi dengan tetap memperhatikan kelestariannya. Dengan begitu kelak anak cucu kita tetap bisa menikmati khasanah kekayaan alam kita terutama burung, apakah itu dari suaranya atau keindahan tubuhnya,” terang Sapta yang rajin nyambangi berbagai lomba lintas daerah / blok juga lintas EO.

 

JADWAL LOMBA ANNIVERSARY KHI ISTIMEWA:

 

BROSUR (TERBARU) ANNIVERSARY KHI ISTIMEWA:

 

BROSUR DAN JADWAL ANNIVERSARY KHI ISTIMEWA (TIDAK PECAH), KLIK DI SINI

KATA KUNCI: anniversary khi istimewa sapta

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp