ARI KRUPUK DAN KRU WW ANGGA


BnR SATOE CUP, #1: Fenomenal, Mengulang Prestasi di BnR Award, MB Joyoboyo Kembali Merajai Kelas BoB 10 Juta

Joyoboyo, salah satu murai batu andalan WW Angga dari Surabaya yang ikut memperkuat Duta PBI Bersama akhirnya memenangkan kelas utama 10 juta rupiah. IP dan Korlap diturunkan jadi juri, bang Boy mengundang pemantau dari luar seperti Panglima RI Sofyan Juandi dan Dian Toto.

Ada pun para juri yang dapat “jatah” istirahat, dipersilakan menonton kelas ini. Joyoboyo, selama ini berada dalam perawatan Ari Krupuk di Jogja, berangkat ke Jakarta bersama Yhudi Menyan dari Sragen.

 

SOFYAN JUANDI DIMINTA JADI PEMANTAU, BERSAMA H MUNGIN DARI BnR JABAR

 

Merebut kelas BoB di event akbar BnR bukan hal baru bagi Joyoboyo. Sekitar setahun lalu di Bumi Perkemahan Cibubur, Joyoboyo juga nyaris hatrik saat turun di BnR Award (15/12/2019). Joyoboyo juara di kelas BoB 10 Juta – B, dan BoB Ring 5 Juta. Sayang di sesi terakhir BoB 5 Juta non ring, kena diskualifikasi di akhir penilaian.

BACA: MB JOYOBOYO NYARIS CATAT HATRIK DI KELAS BOB BnR AWARD, SAYANG….

Kelas BoB 10 juta di BnR Satoe Cup kali ini masih berada di sesi-sesi awal. Artinya, Joyoboyo masih akan main lagi di beberapa kelas yang lain. Akankah rekor yang gagal terpecahkan di BnR Award bakal digantikan di event ini? Kita tunggu saja sampai lomba ini berakhir.

 

 

Menurut Ari Krupuk, seusai BnR Award, Joyoboyo mabung. “Setelah mabung turun pertama di Bolali Klaten, event koalisi PBI Sragen – Klaten beberapa pekan yang lalu. Alhamdulillah di sana juga juara 1. Semoga di sini di kelas berikut juga bisa mempertahankan penampilan dan prestasinya.”

Sementara itu, Yhudi Menyan menambahkan, bila penampilan Joyoboyo kali ini memang benar-benar istimewa. “Bisanya Joyoboy kalau main itu nagen sambil ndengklak-ndengklak, tadi main sujud dari awal sampai akhir. Materi lagu yang keluar mulai cililin, lovebird, kapas tembak, volume juga keras dan kasar-kasar. Memang itulah yang jadi andalan Joyoboyo buat menggilas musuh-musuhnya.”

 

UMI KASUM MEMBERIKAN SELAMAT PADA H SAMSUL, LATAR DEPAN YUDHI MENYAN

 

Kemenangan Joyoboyo mendapat pengakuan dan apresiasi dari lawan-lawannya. Umi Kasum misalnya, langsung memberikan selamat dan merangkul H. Samsulhadi, yang ikut mengawal Joyoboyo. H. Samsul memimpin rombongan Duta PBI Bersama, termasuk kru WW Angga yang ikut memperkuat.

“Buat sosialisasi event-event PBI, antara lain yang terdekat pekan depan Piala Kerajaan Kediri. Secara tiket sih sudah tidak ada masalah, semua kelas sudah pada habis semua tiketnya. Untuk Piala Raja sendiri tidak kita gelar tahun ini, Insya Allah tahun depan setelah pandemi terkendali dan situasi sudah kondusif. Kami konfirmasikan dan luruskan juga bila Piala Kerajaan Kediri berbeda dengan Piala Raja, bukan pengganti Piala Raja, bukan pula event Piala Raja yang dipindah lokasinya. Tetapi kami di keluarga besar PBI selalu saling memberikan dukungan. Monggo yang mau datang ke Kediri, bisa mantau-mantau jago buat persiapan event akbar seperti Presiden Cup.”

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Tak kurang, Bang Boy juga memberikan selamat, baik kepada Ari Krupuk, maupun kepada H. Samsulhadi. Sementara WW Angga yang juta hadir di lokasi, memilih memantau dari kejauhan.

“Sudah kita set sedemikian rupa supaya penilaian benar-benar sesuai fakta lapangan. Biar tidak ada dusta, para pemain boleh masuk dan melihat dari dekat. Media boleh merekam sepuasnya. Kita undang juga pemantau dari luar seperti Panglima RI Sofyan Juandi dan Dian Toto. Yang menjuri kita pilih yang terbaik, yang biasanya bertugas jadi IP dan Korlap. Para juri kita minta duduk manis ikut menonton dan memantau, biar sama-sama belajar. Itulah hasil terbaik yang bisa kita persembahkan untuk kicaumania tanah air,” jelas Boy.

Pewarta burungnews.com yang hadir di lokasi melaporkan, event BnR Satoe Cup dimulai tepat jam 09.00. Untuk sesi awal BoB 5 juta yang main lebih awal, dimenangkan oleh jago dari Giri Darma Bekasi. [denny, maltimbus]

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

SUASANA SESI BOB 10 JUTA

 

PARA JURI MENONTON JALANNYA KELAS BOB 10 JUTA

 

JUARA BOB 5 JUTA A, JUARA 2 BOB 5 JUTA B

 

 

KATA KUNCI: bnr satoe cup 1 murai batu joyoboyo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp