PANITA. JANGAN LEWATKAN 21 MARET LATPRES SPECIAL.

BnR MARKAS MAGELANG

Buka Jalak Suren, Banyak Pemantau Luar Kota

 

 

Kontes BnR Markas Magelang jadi favorit. Tak hanya dari Magelang, datang pula pemain luar kota seperti Temanggung, Salatiga, Muntilan, Jogja, dan sekitarnya. Pada Rabu 14 Maret, juga ada kelas jalak  suren.

Ada kicaumania yang datang membawa burung, ada pula hanya ingin memantau dan hunting jago baru. Salah satunya Faiz dari Salatiga. Faiz tampak duduk di pinggir lapangan sambil serius memantau burung-burung yang digantangkan. Faiz mengaku sedang berburu jago baru terutama kenari besar.

 

FAIZ SALA3. PANTAU GACOAN PROSFEK DI MAGELANG

 

Pada kontes kali ini, panitia membuka kelas jalak suren. Tiketnya gratis, tapi tetap ada hadiahnya. Asef, Wahyu, Sinyo, Didik dan kawan-kawn dari BnR Markas Magelang, memang terus melakukan inovasi baru.

Jalak suren belum begitu populer, padahal populasinya cukup banyak. Bahkan di Jawa Tengah termasuk sentra peternak jalak suren. Sebagian lebih dipakai untuk master saja. Di blok barat, kelas jalak suren sudah ramai dan banyak pesertanya.

 

NARAYA. RAIH JUARA 1 KELAS JALAK UREN

 

Juara jalak suren diraih oleh Perota milik Naraya dari Magelang. Setelah turun gantangan Perota pun langsung ditawar oleh sejumlah kicau mania. Sayang sang pemilik rupanya belum ingin menjualnya. ”Perota sebelumnya sudah banyak yang ingin beli, tidak saya jual, buat masteran di rumah, isiannya komplit, cililin, cucak jenggot, dan lain-lain,” tegas Naraya.

Panitia juga memberikan hadiah utuh tanpa potongan yagn berlaku pada dua kelas, yaitu love bird dan cucak hijau.

Adi LP memborong juara di kelas love bird A. Pokemon burung yang sudah banyak mengoleksi juara kembali meraih juara 1 setelah unggul atas Dora milik Erfan Family. Juara 3 diraih Jhoni Jr, juga milik Adi LP.  Kedua jago ini, Pokemon dan Jhoni Jr, secara bergantian sering menjadi langganan juara.

 

MURAI BATU PRABU SILIWANGI MILIK INTAN TURUN GUNUNG

 

Murai Batu Prabu Siliwangi Intan juga tampak sengit memberikan perlawanan. Hasilnya, meraih posisi kedua membayangi Cincau milik Joko W. Di bawahnya, posisi ketua, bercokol Optimis milik Yusuf Manahadap.

Pilihan pemain terbaik dari panitia jatuh pada Altaf dari Grabag. Altaf salah satu kicau maina muda, kini baru kelas 6 SD. Hobi burung dan ikut lomba sejak kelas 3 SD selalu ikut ayahnya Muslih lomba turun di wilayah Magelang.

 

ALTAF. PEMAIN TERBAIK PILIHAN PANITIA

 

”Dari kelas 3 SD saya sudah gemar burung dan selalu ikut ayah kalau lomba,” ujarnya setelah didaulat pemain terbaik.

Secara keseluruhan lomba berjalan kondusif. Sempat turun hujan, namun tak menyurutkan semangat bagi kicaumania tetap mengikuti hingga lomba berakhir. ”Terimakasih atas semua dukungan kawan-kawan, mohon maaf bila masih ada kekuangan, selamat bagi para pemenang,” jelas Wahyu mewakili kawan-kawan panitia.

 

OLIV FADEL. COBA CUCAK HIJAU

 

Selasa, 21 Maret yang akan datang, digelar Special BOB, juga akan buka kelas jalak uren, tiket gratis bagi sang juara tetap ada hadiahnya. Bagi kawan-kawan yang punya jalak, bisa di bawa kesini besok.

 

JUARA BnR MARKAS MAGELANG 14 MARET, KLIK DI SINI

 

 

SUASANA MASIH CERAH

 

WISNU FOYE. RAJIN DATANG BERSAMA KELUARGA TERCINTA

 

DEDI DAN JOHAN. MASIH AKTIF TURUN DI MARKAS

 

SUASANA MALAM. MESKI HUJAN LOVE BIRD TETAP FULL GANTANGAN

 

KATA KUNCI: bnr markas mb prabu siliwangi

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp