MH KECIL. SPESIALIS KENARI DAN LOVE BIRD

BnR AMBASSADOR TJOKRO

LB Princes Curi Perhatian, MB Mawar Hitam Double Winner

 

 

Love bird Princes menjadi pusat perhatian di kontes burung berkicau BnR Ambassador Tjokro. Peserta dibuat berdecak kagum melihat love bird konslet di gantangan nomor 38 kurang lebih 2 menitan.

Kontes burung berkicau BNR Ambassador Tjokro yang digelar Sabtu (4/2) berlangsung seru dan meriah. Halaman gedung serbaguna, Daleman, Tulung, Klaten dipenuhi oleh para peserta yang datang dari berbagai kota.

 

SI SWEKEY. LB PRINCES JADI BINTANG

 

Love bird Princes milik Arif MH Kecil yang turun di kelas Umbul Nilo B mencuri perhatian setelah ngekek panjang kurang lebih 2 menitan. “Princes ngekek konslet 2 menitan. Saat rolling juri pun, princes tidak takut dan tetap ngekek,” terang Ji Swekey, sang mekanik.

Datang untuk pemanasan sebelum even besar, MH Kecil Boyolali menurunkan beberapa love bird andalan di BnR Ambassador Tjokro. Formaline besutan Roni juga berhasil menjadi juara 1 di kelas Umbul Nilo A dan juara 2 di kelas OMAC.

 

RONI. LB FORMALINE JUARA 1 & 2

 

“Formaline masih mau ngekek. Durasinya panjang dan rajin,” seloroh Rony. Keberhasilan ini semakin memantapkan langkah MH Kecil Boyolali untuk menurunkan lovebird-lovebird andalannnya seperti princes, formaline dan merry glow di even MP 2 Cup Semarang besok pagi.

Frety, gaco milik Faisal AS KTN BF merebut podium kedua kelas Umbul Nilo A. “Frety baru umur tiga bulan, durasinya panjang, berani diadu. Kebagian koncer B,” ungkap Faisal. Kemenangan ini semakin memperlihatkan Frety semakin stabil di jalur juara. “Kalau di Solo, udah juara tujuh kali dalam seminggu ini,” imbuhnya.

 

FAISAL AS KTN BF. LB FRETY RUNNER UP

 

Roro keluar sebagai juara pertama di kelas OMAC. Danang menuturkan bahwa ia sengaja mencoba gaco untuk pemanasan sebelum ke Jogjavaganza minggu depan. “Masih mencari settingan yang tepat sebelum turun di even besar,” jelasnya.

Lorong Waktu SF berhasil mencuri kemenangan di Maga keluar sebagai juara di kelas Balekambang. Bertarung dengan burung-burung papan atas, tak menggentarkan nyali love bird biru kobalt milik Raditya / Bintang ini. Di kelas lain, Chelsea keluar sebagai juara di kelas Aquatik.

 

LORONG WAKTU SF. LB MAGA JUARA KELAS BALEKAMBANG

 

Sastro, love bird PAUD milik Faisal meraih podium pertama diikuti oleh Shaza Jr. Irfan Antok menuturkan bahwa Shaza Jr merupakan love bird ternakan sendiri dengan ring KLI AD 34 ZA BF. “Shaza Jr masih stabil di jalur prestasi, minggu lalu di Pandanaran juga juara,” terangnya.

Kenari Maestro tampil apik dan keluar sebagai juara di kelas Standar Kecil OMAC. “Penampilan Maestro seperti Michael Jackson dengan lagu gelatikan. Bukak tutupnya cepat dan nggak kenal lelah,” jelas Dody.

 

 

Mr. Yudha yang menurunkan professor berhasil raih podium kedua di kelas OMAC dan podium pertama di kelas Umbul Nilo. “Professor semakin stabil dan nyaris nyeri tadi,” terang Yudha. Ken Arok berhasil mencuri kemenangan di kelas Aquatik.

Assoka, kenari Yorkshire milik Anton Arsi 88 meraih juara di kelas Standar Besar OMAC. “Volume keras, durasi panjang, burung kerja dari awal sampai akhir” terang Ervin, kru Arsi 88. Kliwon, gaco milik Wong Telu Klaten berhasil cetak double winner di kelas Umbul Nilo dan Balekambang.

 

KRU ARSI 88. KENARI ASSOKA JUARA KELAS UTAMA

 

Panitia membuka kelas spesial untuk murai batu dan cucak hijau, dimana semua hadiah diberikan semua kepada pemenang (loss gantangan). “Untuk menarik perhatian peserta agar menurunkan gaconya, khusus murai batu dan cucak hijau spesial loss gantangan” ujar Tigas Pradoto, ketua panitia.

Murai baru Mawar Hitam cetak double winner setelah menang di kelas OMAC dan Spesial. Gaco milik Ola Fanta ini kembali menorehkan prestasi setelah beberapa waktu juga raih juara di kontes Pamor BC Karang gede.

 

OLA FANTA. MB MAWAH HITAM NYERI

 

Mr Djoko yang menurunkan cucak hijau Pogba dan New Chelsea berhasil meraih podium pertama dan kedua kelas Spesial. “Kita turunkan dua burung, dua duanya dapat juara,” seloroh Djoko bangga. Di kelas Omac, cucak hijau Kolor Ijo berhasil raih podium utama.

PBM, gaco milik Mr. Prayoga dari PCMI SS kembali menorehkan prestasi setelah sabet juara 1 di kelas Aquatik A dan juara 2 di kelas Aquatic B. Kemenangan ini semakin mengukuhkan Mr. Prayoga dan PCMI SS sebagai salah satu pengorbit pleci yang patut diperhitungkan.

 

MR. PRAYOGA. PLECI PBM JUARA 1 & 2

 

Di akhir lomba, panitia merasa puas dengan gelaran kali ini. Selain cuaca mendukung, beberapa kelas yang dilombakan full gantangan. Tigas Pradoto, ketua panitia mengucapkan banyak terima kasih pada semua peserta yang hadir.

Apabila masih ada kekurangan dalam hal fasilitas maupun pelayanan, BnR Ambassador Tjokro siap berbenah dan memperbaiki diri sehingga dapat memuaskan semua pihak. Ia mengingatkan bahwa BnR Ambassador Tjokro menggelar latber rutin setiap Sabtu pukul 2 siang.

 

JUARA BnR AMBASSADOR TJOKRO, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

BURUNG VS BURUNG

 

PANITIA BNR TJOKRO. LATBER TIAP SABTU SIANG

 

ASEP MAGELANG HADIR MEMINTA DUKUNGAN UNTUK KONTES HARI PERS

 

KOPLAK TEAM. LB BEDHOR MASIH KEBAGIAN PIALA

 

MR DJOKO. CI POGBA JUARA 1

 

KATE SABLON. BORONG JUARA KELAS CENDET

 

OLYNK SF. JAUH-JAUH DARI PURWODADI RAIH PRESTASI

 

YUDHA KLATEN. KENARI PROFESOR JUARA 1 & 2

 

BREZA. KENARI MAESTRO JUARA 1 OMAC

 

SUASANA LOMBA LOVE BIRD

 

KATA KUNCI: bnr ambassador tjokro princes mawar hitam

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp